Surat Pembaca

BukaDompet Bukalapak Dibekukan Setelah Transaksi

Terima kasih untuk Media Konsumen yang sudah bersedia menjadi fasilitator untuk menyampaikan keluhan konsumen. Saya sebagai Pelapak Bukalapak dengan status “Juragan” ingin menanyakan alasan terkait BukaDompet yang dibekukan tanpa sepengetahuan saya, kenapa?

Jika ada pelanggaran mungkin saya dapat email pemberitahuan alasannya kenapa, tapi ini tanpa ada pemberitahuan.

Jujur saya trauma ketika BukaDompet dibekukan kembali, apalagi waktu itu saldo yang ditahan cukup besar dan dalam waktu yang lama. Tapi sekarang untungnya uang sudah saya cairkan sebelum kejadian BukaDompet dibekukan.

Sebelum dibekukan transaksi terakhir saya mengisi Token Listrik Prabayar sejumlah Rp101.000 dan transaksi berhasil. Lalu setelah itu di tagihan uang transaksi saya direfund. Padahal transaksi sukses, tapi saldo yang dibayarkan kembali lagi ke BukaDompet. Saya biarkan saja mungkin nanti dipotong lagi.

Selang beberapa hari kemudian, saat saya mau cairkan BukaDompet, uang refund tersebut masih ada. Namun saat klik cairkan dana, langsung BukaDompet dibekukan. Spontan saat itu saya langsung laporan e-mail via BukaBantuan. Balasan dari Bukalapak saya diminta menunggu untuk pengecekan. Tidak puas dengan jawaban e-mail, saya langsung telpon CS Bukalapak berulang kali tapi selalu sibuk.

Hari besoknya saldo uang refund sudah diambil kembali oleh Bukalapak, tapi BukaDompet saya masih dibekukan.

Saya mohon kepada pihak Bukalapak untuk mengaktifkan kembali BukaDompet saya, karena saya terpaksa harus tutup lapak agar uang transaksi tidak tertahan.

Terima kasih atas perhatiannya, mohon segera ditanggapi.

Rosse Nurholisoh
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bukalapak atas Surat Ibu Rosse Nurholisoh

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Hal yang sama saya rasakan sudah 12hari ini saldo saya di bekukan oleh bukalapak,
    Padahal saya sudah cukup lama bermitra dgn bukalapak hingga posisi saya saat ini goodseller,, selama 12hari ini banyak dana transaksi yang mengendap di saldo dan tidak bisa di cairkan,, sudah berulang kali tlp admin dan cahat buka bantuan namun tidak kunjung terealisasi,, harapan saya bukalapak segera membuka saldo akun saya atas nama nukie cahaya pratama agara transaksi jual beli saya di bukalapak bisa berjalan kembali. Terimaksih

  • Saya ada masalah transaksi dengan buka lapak. Tepatnya tgl 28/12/2019. Saat setelah transaksi Bukalapak lewat Indomaret Ada WA mengatasnamakan Bukalapak hampir bobol akun saya. Langsung saya lapor CS buka lapak tgl 28/12/2019. Hasil laporan saya minta dana saya dibekukan. Keesokan harinya bukan dana saya aja yg dibekukan melainkan Akun saya buka lapak juga dibekukan dengan alasan ditakutkan akun saya dibajak. Dari sinilah muncul masalah saya yg bertambah ribet. Dana saya sampai hari ini 10 x 24 jam belum dikembalikan oleh bukalapak. Tiap kali saya tanyakan ke Cs Buka bantuan baik dari email Twitter dan call langsung. Selalu disuruh nunggu lewat email berkala dari tim terkait Bukalapak. Saya heran .. saya minta uang saya yg dibekukan oleh buka lapak, Kok susah banget. Saya minta hak saya uang saya sendiri seperti mengemis dan memohon. Apa maksudnya Bukalapak.

Penulis
Rosse Nurholisoh