Pesanan Blibli.Com yang Dikirim via JNE Tertahan dan Status Menggantung

 

Kepada YTH tim JNE dan tim Blibli.com,

Saya sangat menyayangkan sekali saya harus mengirimkan surat ini melalui media sosial. Yang tadinya diharapkan dapat diselesaikan melalui komunikasi yang baik antara konsumen dan penyedia jasa. Adapun pesanan saya dari blibli.com pada tanggal 12 Februari 2019 yang dikirimkan oleh penjual menggunakan expedisi JNE yang sudah melewati estimasi waktu pengiriman tidak kunjung tiba.

Kronologi:

1. Pada tanggal 12 Februari 2019 adik saya yang berposisi di kota Bandung melakukan transaksi melalui aplikasi blibli.com dengan no pemesanan 12025452485. Tercantum pada rincian pesanan estimasi barang sampai di tanggal 14 sampai 16 Februari 2019

2. Hasil tracking dari web blibli.com tertera bahwa pihak penjual sudah mengirimkan pesanan pada tanggal 12 Februari 2019 dengan no Resi JNE: 010090072577019

3. Karena sudah melewati estimasi waktu barang tiba, tanggal 15 Februari saya cek kembali posisi barang di web JNE, dengan keterangan : 13-02-2019 12:54 DEPARTED FROM TRANSIT [GATEWAY, BANDUNG]

4. Sampai tanggal 23 Februari 2019 (hari Sabtu) barang tidak kunjung tiba, akhirnya kami coba komplain ke pihak JNE dengan datang langsung ke kantor pusat JNE Bandung yang berposisi di daerah Soekarno Hatta Bandung dan kami diminta untuk tunggu 1×24 jam tidak terhitung hari Minggu (yang berarti harusnya hari Senin kami bisa dapat update progress kasus ini)

5. Tanggal 25 Februari 2019 (hari Senin) kami coba follow up kembali ke pihak JNE di tempat yang sama, dan kami kembali mendapat jawaban “mohon tunggu 1×24 jam” untuk yang kedua kalinya.

6. Tanggal 26 Februari 2019 (hari Selasa) kami kembali menanyakan kasus ini melalui telepon, kemudian kami diarahkan untuk mengajukan klaim ke blibli.com untuk melakukan pembatalan pesanan. Pada hari itu juga langsung saya ajukan pembatalan pesanan melalui web blibli.com, dan kami mendapatkan no pengaduan di 494352250.

Hingga saat ini tanggal 2 Maret 2019, kami mendapat info dari blibli.com bahwa pengajuan pembatalan kami sudah diajukan ke pihak JNE pada tanggal 27 Februari 2019 dan masih menunggu konfirmasi dari pihak JNE, sedangkan dari pihak JNE sendiri menyatakan bahwa belum ada klaim yang diajukan oleh pihak blibli.com terkait dengan no resi saya.

Saya sebagai konsumen sangat kecewa dengan kendala yang menggantung tanpa ada perkembangan dan hanya dilempar bolak-balik dari toko online ke ekspedisi, kemudian sebaliknya terus menerus. Melalui surat ini besar harapan saya agar saya bisa mendapatkan solusi, entah dari pihak toko online, maupun dari pihak ekspedisi.

Terima kasih.

Budiono Wibowo
Bandung, Jawa Barat


Update: Surat pembaca di atas juga mendapat tanggapan dari JNE Express sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Belanja di Blibli via JNE:
[Penilaian Rata-rata: 2]
Tanggapan Blibli.com untuk Bapak Budiono Wibowo

Halo Bapak Budiono Wibowo, Menanggapi surat Bapak yang dimuat di Mediakonsumen.com, Sabtu (2/3) pertama-tama kami menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “Pesanan Blibli.Com yang Dikirim via JNE Tertahan dan Status Menggantung

      • 4 Maret 2019 - (18:45 WIB)
        update 4 maret 2019, dana sudah di kembalikan oleh pihak blibli.com, saya sangat berterimakasih untuk respond, solusi dan pengertian yang di berikan.

        tanpa mengurangi rasa hormat dan terimakasih saya.
        sekedar masukan untuk pihak toko online maupun pihak expedisi manapun, tanpa menyebut “bendera perusahaan”
        saya harap keluhan keluhan konsumen bisa terselesaikan dengan komunikasi antar konsumen dan penyedia jasa, tanpa harus masuk media terlebih dahulu. terimakasih.

  • 3 Maret 2019 - (07:20 WIB)
    Pengalaman barang hilang oleh JNE waktu belanja di Shopee: JNE harus declare dulu kalo barangnya hilang, kemudian dana penggantian dibalikin ke seller, Shopee kemudian refund ke pembeli. Repot n ngeselin emang, ngabisin waktu sebulan buat komplain sana sini, sementara produknya gak kita terima. 😑

 Apa Komentar Anda mengenai Belanja di Blibli via JNE?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Pesanan Blibli.Com yang Dikirim via JNE Tertahan dan Status Menggantun…

budiono0891 2 menit
7