Tanggapan Dealer Honda Mitra Jatiasih atas Surat Pembaca Bapak FX Candra

Dengan Hormat,

Menanggapi Surat Pembaca pada Surat Kabar Elektronik Mediakonsumen.com tertanggal Rabu 27 Februari 2019 dengan judul “Refund DP Honda Mobil yang Tak Kunjung Cair”, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.

Sebagai tindak lanjut atas keluhan tersebut, pada tanggal 28 Februari 2019 kami Dealer Honda Mitra Jatiasih sebagai Dealer resmi Honda telah menghubungi dan memberikan penjelasan kepada pelanggan bahwa keluhan terjadi karena adanya ketidaksesuaian antara permintaan pelanggan an. Bapak FX Chandra dengan pihak dealer, di mana pada tanggal 23 Januari 2019 (SPK) pelanggan melakukan pemesanan unit kendaraan type Honda Brio dengan pembayaran booking fee senilai Rp 1.000.000,- dan sudah menyepakati diskon yang diberikan oleh sales a.n. Bapak Ghulam.

Pada tanggal 3 Februari 2019, pelanggan datang ke dealer dengan tujuan untuk menambahkan booking fee yang sebelumnya senilai Rp 1.000.000,-. Namun pelanggan tidak bertemu dengan sales a.n. Bapak Ghulam sehingga bertemu dengan SPV a.n. Bapak Prasetyanto (SPV Sales Bapak Ghulam), dan pada saat itu pelanggan melakukan compare diskon dengan dealer Honda lain, pelanggan meminta adanya kenaikan nominal diskon yang diberikan oleh dealer Honda Mitra Jatiasih yaitu meliputi nominal diskon dan penambahan aksesoris yaitu sarung tempat duduk.

SPV a.n. Bapak Prasetyanto menginformasikan bahwa tidak dapat memberikan diskon seperti yang pelanggan inginkan dikarenakan diskon tersebut sudah disepakati di awal pemesanan dan merupakan standar dari nominal diskon yang dapat diberikan untuk kendaraan Honda Brio. Pelanggan membandingkan diskon dengan dealer lain dan SPV menginformasikan bahwasanya perbedaan angsuran (leasing) antara Dealer Honda Mitra Jatiasih dengan dealer lain sebesar Rp 35.000,-. Setelah diinformasikan hal tersebut pelanggan menyampaikan pembatalan pemesanan dan tidak berkenan untuk melanjutkan pemesanan unit mobil Honda Brio dan meminta pihak dealer untuk menggembalikan booking fee sebesar Rp 1.000.000,-.

Pada tanggal 08 Februari 2019 sales a.n. Bapak Ghulam mendatangi kediaman pelanggan dengan harapan dapat melanjuti kembali proses pemesanan, namun pelanggan tidak berkenan sehingga kertas SPK milik pelanggan dikembalikan ke sales a.n. Bapak Ghulam. Dikarenakan pelanggan melakukan booking fee sebesar Rp 1.000.000,- sedangkan dalam SPK tertera untuk booking fee minimal Rp 5.000.000,- maka proses pengembalian booking fee dikoordinasikan terlebih dahulu dengan pihak finance dealer dan memerlukan waktu kurang lebih empat belas hari kerja (14 HK). Dari pihak dealer akan melakukan proses penggembalian di akhir bulan Februari tepatnya tanggal 28 Februari 2019 (17HK).

Pada tanggal 28 Februari 2019 pukul 12:05 WIB dana booking fee senilai Rp 1.000.000,- telah dikembalikan kepada pelanggan dengan system transfer melalui Bank Mandiri dan pelanggan sudah menerima dana tersebut. Untuk selanjutnya atas penjelasan dan solusi yang telah diberikan,Bapak FX Chandra sepakat bahwa keluhan telah terselesaikan.

Hormat Kami

Prasetyanto
Supervisor Sales Dealer Honda Mitra Jatiasih

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Dealer Honda Mitra Jatiasih:
[Penilaian Rata-rata: 3.1]
Refund DP Honda Mobil yang Tak Kunjung Cair

Saya adalah pelanggan setia Honda Mobil, pengalaman saya di pemesanan unit pertama di Honda Cibubur tidak ada masalah dan puas. Saat...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Tanggapan Dealer Honda Mitra Jatiasih atas Surat Pembaca Bapak FX Candra

  • 8 Maret 2019 - (15:38 WIB)
    Hahahaha …
    Tanggapan yang ditulis jadi beda sama yang dirasakan dan dialami oleh saya Mas Prasetyanto … ?

    Tapi sudah laaa ….
    walau yang saya rasakan tidak seperti yang Mas Prasetyanto tulis ..
    yang penting uang saya sudah kembali dan buat pelajaran saya kedepan untuk tidak lagi kembali ke Honda Jatiasih selamanya.

    Thanks untuk semua nya.
    FX.Candra

  • 10 Oktober 2019 - (11:20 WIB)
    kecewa sama pelayanan honda jati asih…uang boking syaa udah sebulan belum juga cair spe sekrang..padahal yang batalin dari pihak jati asihnya trus slesnya respon mengenai kapan dan gimna kelanjutan uang fee boking saya..di tlp di wa ga di angkat fi baca doang kecewa saya semoga pihak yang terkait liat koment saya dan uang booking saya bisa balik
    • 12 Oktober 2019 - (15:31 WIB)
      Selamat sore Bapak kami mewakili pihak Dealer memohon maaf atas ketidak nyamanan yang Bapak rasakan. Terkait keluhan Bapak tersebut, untuk kami tindak lanjuti keluhan Bapak bisa dibantu untuk nomor telepon yang bisa kami hubungi, atau Bapak bisa menghubungi Kami di 021-8243 1818 atau bisa mohon kirimkan data Bapak melalui email ke cco.hondamitrajatiasih258@gmail.com. Kami mohon konfirmasi Bapak segera.

      Terima Kasih
      Salam Hangat
      *Honda Mitra Jatiasih*

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Dealer Honda Mitra Jatiasih?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Dealer Honda Mitra Jatiasih atas Surat Pembaca Bapak FX Cand…

Honda Mitra Jatiasih 2 menit
3