Mohon Solusi Penyelesaian Pinjaman Flexi Home Credit

Sekitar 2 tahun yang lalu saya pernah ditawarkan pinjaman Multiguna Flexi Home Credit melalui HP saya sudah menolak tapi saya ditelepon terus pagi sampai siang selama 2 minggu, akhirnya saya setuju. Awalnya dibikin mudah tanpa disurvei dari pihak Home Credit, saya dapat pinjaman Rp16,7 juta dengan tenor 37 bulan angsuran Rp905.600 per bulan.

Begitu uang sudah ditransfer ke rekening saya saya diharuskan belanja barang apa saja kecuali sembako dengan nominal 12 juta, kalau tidak belanja dikenakan tambahan tenor 1 bulan menjadi 38 bulan. Awal waktu pengajuan tidak ada omongan supaya dibelanjakan, katanya sudah kebijaksanaan dari BI dan OJK. Maklum saya orang awam kurang paham, juga akhirnya merasa ditipu juga.

Sekarang ini saya sudah mengangsur cicilan yang ke 20, tapi karena kondisi saya saat ini, saya telat 4 bulan dan aplikasi saya ditutup dan harus melunasi sisa angsuran sebesar Rp15.780.200. Saya sudah dihubungi terus DC dari pihak Home Credit pagi, siang, malam saya ditelepon termasuk istri saya. Sampai datang ke rumah ibu saya, mengancam-ancam keselamatan saya. Memang saya tidak tinggal di sana, tapi saya merasa sudah terancam. Sekarang ini DC sudah tahu kantor saya, 2 Maret 2019 sampai hari ini terakhir tanggal 4 Maret 2019, malam pukul 20.30 ke kantor saya lagi menanyakan keberadaan saya. Bukan saya lari dari tanggung jawab, belum lama anak saya dioperasi karena ada kesalahan waktu sunat massal 1 tahun yang lalu, jadi harus dioperasi. Untung saja ada BPJS jadi saya terbantu.

Kepada pihak Home Credit, mohon maaf kalau saya tidak punya itikad baik dari dulu saja saya tidak bayar, buktinya saya bayar sudah yang masuk cicilan 20 kali. Mohon pihak Home Credit kasih solusi, bukan kirim DC. Bukan saya takut atau menghindar tapi menang saya benar-benar lagi tidak punya uang. Saya punya bukti DC yang ke kantor saya. Tolong kasih solusi jalan keluarnya bagi yang paham permasalahan saya ini. Terima kasih.

Ibnu Mas’ud
No Kontrak 370040225
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Home Credit atas surat dari Bapak Ibnu Mas’ud

Yth. Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com, Sehubungan dengan dimuatnya keluhan dari Bapak Ibnu Mas’ud di Mediakonsumen.com di kolom Surat Pembaca pada...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Mohon Solusi Penyelesaian Pinjaman Flexi Home Credit

  • 8 Maret 2019 - (23:37 WIB)
    Permalink

    Memang saya sdh di hubungin dr pihak home kredit…cuma sdh koordinasikan blm dr divisi penagih kadang2 takut…ga sinkron

  • 5 April 2019 - (15:18 WIB)
    Permalink

    untungnya saya cukup sekali merasakan pahitnya kredit via bank. saya sdh banned kebutuhan pinjaman dan kredit dalam hidup saya. banyak jg yg telp yg menawarkan kredit,, mulutnya manis tp saya bilang dgn tegas ..tidak butuh sampah dalam hidup saya!!! hehe sedikit arogan bolehlah sama iblis2 itu

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Mohon Solusi Penyelesaian Pinjaman Flexi Home Credit

oleh Ibnu Mas'ud dibaca dalam: 1 menit
4