Kecewa dengan AJB Bumiputera

Saya pemegang polis AJB Bumiputera atas nama Mya Sulis Setyowati dengan nomor polis 213100335485, mengajukan klaim penebusan tanggal 8 April 2018. Status aktifitas klaim disetujui pembayaran Dept Klaim (pembayaran sentral) tertanggal 12 Juli 2018 tetapi sampai sekarang belum cair.

Saya mencoba komplain lewat email tapi tidak ada tanggapan. Saya memahami kalau prosesnya lama, tapi kalau sampai berbulan-bulan itu kelewatan dan tidak ada kepastian kapan cairnya. Pihak kantor cabang hanya mengatakan itu tergantung pusat.

Mohon dengan sangat kepada orang-orang yang bekerja di Bumiputera, kerjanya jangan lemot, kasihan nasabah yang seperti saya. Saya butuh uang saya, tolong.

Mya Sulis Setyowati
Trenggalek, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Sama mba, sy habis kontrak dari juli 2018, tp sampai saat ini blm cair juga, sll di undur2 , agent ksh info tgl 14 februari, dijadwalkan akn cair di 10 marerl t2019, tp smpai saat ini blm cair jg. Selama nunggu berbulan2 sy sdh telp bolak balik ke CS bumiputra & tdi pgi sy telp lgi , CS bilang proses pencairan max 8 bln ,tp kemarin sy dpt info dari agent , kl pencairan diundur & dijadwal juni 2020. Pdhl sy sangat butuh uang itu utk biaya kuliah anak sy.

    • Astaqfirulohh ..2020 mbak??keburu rambut saya ubanan ??.. baiknya gimana ya mbak.mau lapor ke OJK juga udh banyak yg lapor tp gak ada kepastian

  • Yg habis kontrak yg membayar penuh dan telah mangajukan klaim sejak Juli 2018 dan sudah masuk ke inline system Bumipurera sejak 11juli 2019 hingga Maret 2019 tidak dibayar..

    • Maksud e yg mengajukan klaim thn 2018 itu gak bakal dapat duitnya kembali gitu to??

  • Apakah sudah ada yg cair klaim bumiputeranya ? Karena saya sudah mengajukan klaim sejak 15 Januari 2018 dan dijadwalkan katanya uang cair di Januari 2019, namun hingga saat ini 29 Maret 2019 uangnya tak kunjung cair juga.

    Barusan saya hub halo bumiputera katanya ada peraturan baru per 20 februari 2019 kalau klaim diproses cabangnya sehingga nasabah tidak perlu lagi menghubungi halo bumiputera....

    Padahal cabang tempat saya sudah tutup tak beroperasi.....

    Sungguh parah itu asuransi bumiputera...

    • Saya masih belom cair ??pdhal itu uang kita sendiri ya..sumpah saya kapok ikut asuransi kayak begituan lgi ???

  • Suami saya juga Suryono pemegang polis AJB Bumiputera dengan nomor polis 2001378379. Suami saya sudah melakukan pengajuan klaim pada tanggal 16 Agustus 2018 karena HABIS MASA KONTRAK tapi sampai sekarang 31 Maret 2019 uangnya belum juga dicairkan oleh departemen keuangan AJB Bumiputera. Tolong segera dicairkan pa, karena uangnya untuk biaya kuliah anak saya. Terima kasih

    • Sabar ya mbak..semoga dengan banyaknya yg complain uang kita bakal kembali ???

  • Saya baru mau mengajukan di april 2019 ini, waduh...bisa2 tahun 2020,kacau nih asuransinya.....pas prospek manis banget...kl udh ky gini .... Lepas tangan semua

  • Sy mengajukan penutupan polis tanggal 26 feb 2018 sampai sekarang maret 2019 belum cair juga di janjikan 4 bulan..setelah itu katanya 6 bulan sampai sekarang belum juga cair..sudah telepon ke call center katanya suruh menghubungi cabang untuk percepatan pencairan..tapi cabang bilang sudah diajukan dan tinggal menunggu dari pusat..gimana inii..apakah adacyang sudah cair?????

    • Tlfn call center mahal gak biayanya??ak jg mau ngeluarin unek unek..sampai sekarang juga belum cair punyaku ???

  • Saya pemegang polis yang habis kontrak per Agustus 2018 dan sampai dengan hari ini juga belum mendapatkan kepastian dari Cabang Bumiputera Bogor. Setiap bulan sejak 2019 saya menelpon kepada Kacab dan mendapatkan jawaban yang sama yaitu sudah diajukan ke Pusat tapi belum mendapatkan kabar. Bulan Oktober ini informasi dari Kacab lebih mengesalkan lagi karena ada kemungkinan dijadwalkan dibayarkan tahu 2020!! Astagaaaa ...!
    Pada kesempatan lain, saya juga melaporkan Bumiputera ini kepada http://www.lapor.go.id tapi tidak menyelesaikan masalah juga karena mereka melemparkan kembali hal ini kepada OJK dan OJK lempar ke pihak Bumiputera untuk menjawab .... tapi yang menarik ada komentar dari sesama konsumen Bumiputera (Bpk Endy) yang habis kontrak bulan Oktober 2018 dan tanggal 24 September 2019 ini sudah menerima pengembalian dari Bumiputera. Apa yang menjadi kriteria dari Bumiputera dalam pengembalian uang nasabahnya ya ?!