Promo Cashback Tokopedia Dibatalkan Sepihak

Saya membeli sebuah handphone Realme U1 dari salah satu seller di Tokopedia. Saya menggunakan kupon cashback dengan harapan akan mendapatkan cashback dari kupon yang saya gunakan. Namun waktu saya konfirmasi terima barang, ada email kalau cashback saya dibatalkan karena melanggar syarat dan kententuan Tokopedia.

Saya dengan sangat yakin tidak melanggar syarat dan ketentuan. Saya melakukan pembelian dengan real, resi yang valid sampai bukti barang HP Realme U1 saya yang sudah sampai ke saya. Berikut saya lampirkan foto barang yang sudah sampai ke saya.

Tokopedia beralasan karena adanya kesamaan data saya dengan akun lainnya. Di rumah, saya, kakak, dan ibu saya menggunakan aplikasi Tokopedia untuk berbelanja karena banyak promonya. Lalu kenapa cashback saya dibatalkan karena kesamaan data? Kami di rumah memakai Wifi untuk internet. Kalau pun IP address kami serumah sama karena menggunakan Wifi dan Tokopedia beralasan kesamaan data dengan akun lainnya (di mana akun tersebut adalah akun pribadi kakak dan ibu saya), mengapa dibatalkan dengan alasan sistem dan lain-lain? Seharusnya Tokopedia bisa membedakan mana customer yang benar-benar melakukan transaksi dan yang tidak!

Sampai sekarang cashback saya tidak diberikan, padahal itu adalah hak saya. Cukup kecewa dengan Tokopedia. Semoga bisa menjadi pembenahan bagi Tokopedia agar bisa membedakan transaksi yang real dan fiktif.

Terima kasih.

Riki Mahayasa
Depok

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Penilaian Rata-rata: 1.3]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Promo Cashback Tokopedia Dibatalkan Sepihak

  • 12 Maret 2019 - (18:02 WIB)
    Urusan sama Tokopedia seperti berurusan sama robot. Terlalu mengandalkan sistem.
    • 12 Maret 2019 - (18:53 WIB)
      iya benar2 mengecewakan, tokopedia merasa sistem nya sudah sangat sempurna sampai tidak ada kesalahan. bedain transaksi real dan fiktif aja gabisa
  • 14 Maret 2019 - (12:27 WIB)
    Mungkin maksudnya tokped 1 rumah cuma boleh 1 akun saja, jadi anggota2 rumah yang lain, daripada bikin akun tokped, mendingan bikin akun di toko sebelah aja, biar aman.

    Mungkin itu maksud implisitnya? wkwkwkwk
    Aneh bener toko yang 1 ini, di 1 rumah ada banyak anggota keluarga yang seneng/kepingin belanja kebutuhannya masing-masing, eh kok malah gak boleh/dipersulit/dicurigai macam-macam.

    Ya udah, solusinya anggota keluarga yang lain bikin akun di sebelah aja.

    Kelihatannya tokped punya ambisi mau jadi seperti Skynet di Terminator, di mana komputer (AI) bisa berpikir seperti manusia, bahkan sampe perang melawan manusia, & nyaris menang pula.
    Makanya sistem IT nya dibikin dengan asumsi bakal sepintar manusia (atau bahkan mungkin lebih pintar), jadi segala deteksi fraud, gestun dll semua otomatis, gak bakal salah & gak perlu ada manusia/analis yang ngecek. Entar manusia nya (CS) kalau ditanya konsumen, jawabannya: sudah sistem. Titik. Pasti bener & gak bisa diganggu gugat.
    Mantap…

  • 14 Maret 2019 - (12:29 WIB)
    Btw, berdasarkan statistik respon tokped terhadap SP di sini, saya perkirakan SP ini pun bakal dianggap angin lalu oleh Skynet di tokped.
    • 14 Maret 2019 - (13:11 WIB)
      iya pak, di layanan pengguna pun balesan nya gitu, melanggar syarat tapi ga dikasih tau melanggar yg mana nya, validasi data tokopedia, seakan2 kita salah dan melanggar,
      customer service cuma disuruh nunggu dan nunggu,
      iya buat pembelajaran juga pak, padahal seneng sama aplikasi tokopedia menurut saya lebih friendly user, cuma aturan nya ini loh,
      lebih baik nanti keluarga saya kalo mau belanja dapet promo di lapak sebelah2 aja deh…
      bener2 terlalu mendewakan sistem banget tokped, ga pernah salah, ga perlu crosscek, pokoknya sistem nya dia ga pernah salah deh, 👍👍👍👍👍
  • 15 Maret 2019 - (17:45 WIB)
    Saya juga pengguna tokopedia karena aplikasi dan promonya sangat mudah didapatkan karena syarat dan ketentuannya tidak terlalu banyak seperti toko online yang lain. Namun sangat disayangkan dengan pernyataan tokopedia kesamaan data akun anda dengan yang lain. Bagaimana bisa terjadi? Apakah saudara anda dlm membuat akun menggunakan email anda, no. HP . Kan sangat tidak mungkin. Sebab ketahuan email yang didaftarkan itu sudah terpakai user lain. Dan sistim akan menolak. Demikian juga dengan No HP yg didaftarkan tidak akan mungkin akan menggunakan nomor orang lain. Termasuk juga dengan sumber rekening yang kita gunakan untuk membayar tidak akan menggunakan rekening orang lain. Jadi dimana tokopedia menjelaskan letak kesamaan data akun itu pengguna lain. Jadi tokopedia hanya mengada ngada tanpa membuktikan

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Promo Cashback Tokopedia Dibatalkan Sepihak

Riki Mahayasa 1 menit
6