Surat Pembaca

Mau Bayar Tagihan tapi Aplikasi Pinjaman Online Tidak Ada di Playstore

Selamat malam,

Saya pertama coba-coba untuk pinjam uang melalui aplikasi online, ada beberapa yang dengan mudah dan susah. Sekarang pinjaman online yang masih tertunggak sekitar 4 aplikasi, cuma tadi saya dapat WA kalau sampai hari ini tidak dibayar maka akan di-broadcast ke seluruh kontak saya. Cuma karena kemarin hp saya rusak semua data dan aplikasi hilang semua, jadi saya tidak tahu pinjaman online apa yang sudah saya ambil .

Dan setelah saya lihat sms-nya ada pinjaman online namanya Dana Easy tapi saya cek di Playstore tidak ada aplikasi itu.

Mohon pencerahannya kalau ada yang tahu itu aplikasi apa? Karena sebenarnya saya mau bayar meski butuh beberapa hari. Mohon infonya apabila ada kejadian yang serupa.

Terima kasih.

Linlin
Denpasar, Bali 80234

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

  • Itu salah satu modus penipuan mereka untuk nguras uang kita, pdhal kita pinjam dana yg ga terbilang besar udah gtu potongannya besar juga dan tenornya singkat bgt cuma 7 hri... Saya juga ada tagihan di modal darurat, pinjol yg ilegal itu sifatnya manipulatif bgt, dia sengaja menghilangkan aplikasinya dri googleplay supaya kita telat bayar dan ujung"nya kita yg di tekan sama dia dgn cara mencemarkan nama baik kita ke semua kontak telepon kita...udh 2 x saya perhatikan mreka seperti itu,h-5 jatuh tempo mreka mulai menghilangkan aplikasi mreka dri googleplay..klo Kya gtu ga usah di bayar sekalian krna mreka buat kita geram dgn ulah DC nya

    • Kak gimana ya saya mau bayar tapi aplikasi Dana Pro hilang dari google Playstore. Solusinya harus gimana ya? Takut saya

      • sama seperti yang saya alami dan ini mendekati jatuh tempo malah g bisa di bayarkan dan apliasi tidak ada di playstore

      • Kak udh ada solusi blm ? Saya ngalamin hal bgtu mau bayar tadi d gugel udh TDK ada , udh d WA dr pagi sampai sore ini .. d bls ceklis satu saya takut sebar data ..

      • Maaf kak mo tanya, susah dapat solusinya kak, soalx sy juga mo bayar ini tp kok tiba² Apl danapro menghilang dari playstore yaa ?
        Jd bingung bayarx gimana ?

        • Saya juga kak .. gimana ya solusinya ? Semoga kita semua selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT

          • jadi gimana kak. sya juga ni udah do teor di wa ceklis stu. tpi apk nya ilang. ancamanya sebar data. jadi kk gimana ? udah sempat sebar data? takut banget kak

  • selamat siang, hari ini saya mau bayar tagihan dana dana pro tapi aplikasi tersebut tidak ada di playstore. trs saya harus bagaimana??

  • Sama percis sepwrti kejaduan saya....
    Hari ini tgl 24 juni 2022 sejak pagi mau bayar lunas di aplikasi dana cepat malah tidak bisa....karena aplikasinya sudah menghilang dari playstore!!!
    Gmn ini....moduuusss sekali dana cepat!!!

    • Udh ada solusi kak ? Saya jg mau byr aplksi GK ada d gugel , salah saya aplksi saya APUS pas reset hp , mau install GK ada d gugel , mau bayar ini .. udh d WA dr pagi Ampe sore ini .. d bls minta aplksi ny GK d bls ceklis satu . KK udh byr blm ? Udh sempet sebar data blm ?

      • Aku jg bsok jatuh tempo,tp aplikasinya hilang dr playstore.klo menurut tmnku yg bekerja di OJK GK usah di bayar, blokir nomernya aja.toh klo sebar data psti tmn kita akan japri lgsg,dstu kita jelaskan klo kita d tipu aplikasi pinjol.biar pinjol ilegalnya bangkrut biar kapok GK usah d bayar

        • Kak gmna udh ada solusi belum?? Aku juga jatuh tempo besok.. mau bayar ga ada aplikasinya gabisa dibuka.. malah saya di kasih link biar saya bisa login akun saya dan dapat kode VA .. gmna solusinya kak takut bangett bakalan sebar data di kontak ?

    • Dana cepat, orang nya beda beda neror saya by wa ngasih no virtual account yg berbeda. Kakak jadi nya gmn ya? Sudah lunas di dana cepat atau galbay ka?

  • Kejadian sama baru terjadi sama saya pada aplikasi pinjol cash pro - pinjaman wow, masih 2 hari jatuh tempo terus sudah di WA dengan ancaman sebar data, giliran akan saya bayar saya cari di google sudah tidak ada dan saya cari di chrome hanya tertera gbr latar belakang saja.. Saya hub no yg ada tdk bisa dan alamat email pun menggunakan domain @gmail.com bkn website perusahaan tsb.... Mohon solusinya yang pernah seperti saya?

  • Saya jg nih tdi ny ada pinjaman di aplikasi pinjamnow,beberapa hari yg lalu msh ada di appstore.tp bgtu tdi pagi saya mau instal lg karna emang mau bayar karna jatuh tempo ny tgl 16,tpi di appstore tidak ada aplikasi nya . Saya cek di play store jg tdk ada.wlaupun dri sna nya blm ada yg chat,tpi tkutnya malah seakan2 kita yg telat bayar dan takut mlh disebar datanya. Bantuin solusi nya gimana

    • kak shifa gmna udah ada solusi blm? sy jg mau bayar pinjaman now di ios dan apps store gak ada? kakak galbay atau gmna kak? sebar data gak kak??

      • Halo kak, kamu gimana? Bayar atau ngga? Di tagih atau ngga? Aku ada tagihan juga tgl 1 mei tp aplikasi nya gak ada

    • Kak gimana? Kamu bayar atau ngga di pinjamannow? Saya juga ada tagihan tgl 1 Mei, tapi saya cari aplikasi nya gak ada. Dia nagih gak?

      • Kak gmn akhnya? Ak jg mglami hal yg sama d aplikasi lain tb2 aplikasinya mghilang..

        • Kak, gimana udah ketemu solusinya belum? Saya juga ngalamin hal yang sama di dana dana yini money itu. Mau bayar, aplikasnya hilang di Playstore. Mohon bantuannya.

  • Tolong saya juga ada pinjaman di pinjol kopi susu dan pinjaman dana.
    Tapi apk hilang dari playstore.
    Pesan penagihan masuk terus. Jadi apa yang harus saya lakukan?
    Mau bayar tidak bisa. Karena tidak ada aplikasinya.
    Mau bayar lewat yg mengaku admin, ujung2nya penipuan. Sya harus bagaimana?

    • Kopi susu digalbay aja, krn ilegal.. Klpun mw byr hrs pk va dr aplikasi, jgn lewat yg lain.. Kl msh ada yg nagih via wa diabaikan aja gosah respon..

      • Apakah kita tidak akan didatangin DC? Sebab ancamannya sebar data dan didatangi DC kak.
        Terima kasih atas penjelasnnya

  • Udh byk aplikasi pinjol yg izinnya udh dicabut OJK kbanyakan krn kredit macet dan akhirnya hilang d playstore.. Jd yg msh pny tagihan di aplikasi2 itu auto lunas.. Kl ada pihak2 yg msh menagih hati2 apalagi kl ksh va tanpa nama debitur dan perusahaan.. Sebaiknya chat2 dc itu diabaikan aja nnt jg ilang sndr..

    • Apakah kita tidak akan didatangin DC? Sebab ancamannya sebar data dan didatangi DC kak.
      Terima kasih atas penjelasnnya

      • Pinjol ilegal g ada dc lapangan cm kl sebar data itu pasti, udh resiko ambil d ilegal,, itupun random k beberapa kontak aja dan paling lama 2-3 mingguan stlh itu ilang.. Pinjol yg ada dc lapangan hanya pinjol2 legal spt kredivo akulaku indodana HCI

        • Sama, saya juga tidak bisa bayar karena aplikasi tidak ada di play store atau google crome, bagaimana cara bayar nya

Penulis
Lin Lina