Permintaan Penyelesaian Tagihan Kartu Kredit Bank Mega belum Ditanggapi

Saya merasa sangat dirugikan sebagai pemegang kartu kredit Bank Mega Visa Platinum 4201 94** **** 1413 non aktif. Kejadian bermula dari usaha yang dirintis berjalan 10 tahun ini mengalami penurunan di tahun ke 8 karena kondisi ekonomi yang lesu. Cara penanganan pihak Mega terhadap saya seperti saya akan kabur tidak bayar, padahal sudah 1 tahun lebih saya minta dan bernegosiasi dengan pihak Mega untuk meminta keringanan pembayaran dengan cicilan sesuai dengan kemampuan finansial saya di 2 tahun terakhir ini, di masa-masa sulitnya saya, saya tetap berusaha membayarkan tagihan Bank Mega.

Permintaan saya selalu ditolak dan diberikan penawaran yang sangat-sangat tidak masuk akal dan jelas saya tidak mampu secara finansial dengan keadaan sekarang ini. Debt collector yang mengancam lewat telepon, memaki-maki ibu saya dengan mengatakan tidak bisa mengajar anak dan kata-kata kasar lainnya. Ibu saya ada sakit jantung kalau sampai ibu saya meninggal karena cara kalian apa Bank Mega bisa mempertanggung jawabkan nyawa ibu saya? Juga mengancam kakak saya akan mendatangi kantornya. Wow Bank Mega masih pake debt collector ya? Padahal undang undangnya sudah melarang. Yang berhutang saya, saya mau menyelesaikan tapi dipersulit tolong juga tidak perlu mengusik yang lainnya, alamat saya jelas, tempat usaha saya jelas, telepon saya kalian punya. Saya tak akan bisa bayar sesuai yang Bank Mega minta caranya ancam-ancam dan mencemarkan nama baik.

Cara pengiriman surat penagihan hanya secarik kertas A4 yang dibagi 2 menjadi ukuran A5 yang disobek tengahnya tanpa menggunakan amplop tertutup dan bisa dibaca semua orang. Kesopan santunan dan kode etik Karyawan Bank Mega tidak ada. Tolong kalau rekrut karyawan yang berpendidikan bukan preman dijadikan karyawan. Bank lain seperti Standard Chartered, Danamon, BCA tidak seperti itu, mereka sangat sopan dan kooperatif dan mengerti keadaan finansial saya dan diselesaikan hanya dalam hitungan 10 menit. Tidak seperti Bank Mega 1 tahun saja tak selesai minta keringanan cicil pembayaran yang di bank lain saya sudah mau selesai.

Orang Bank Mega ini hanya janji-janji saja bilang bantu-bantu cuman buat mengejar komisi kalian ya? Begitu sudah dibayar minimum nominalnya yang saya kumpulkan dengan susah payah dengan harapan janji kalian bisa dipegang ternyata, yang kalian tawarkan mustahil bisa saya jalankan, hanya 2 pilihan pertama bayar lunas semua atau hanya bisa cicil 6 kali. Sudah yang kesekian kalinya ditipu sama karyawan penagihan Bank Mega.

Kenapa Bank Mega tidak mau mengerti, dan dengan cara memaksa lalu mempermalukan konsumennya yang kesusahan secara finansial, bukannya dibantu dengan ringan bayar sesuai kemampuan? Menurut saya ini bank ini bukan lintah darat berkedok bank. Saya sudah sangat muak dengan cara Bank Mega beserta karyawannya menagih.

Dan ternyata banyak sekali konsumen lain yang berkasus sama dengan saya, cara Bank Mega seperti preman meneror seisi keluarga, teman dan mempermalukan konsumen. Saya harap ada teguran atau penanganan dari pemerintah atau Bank Indonesia kepada Bank Mega mengenai ini. Dan sampai detik ini saya menulis surat ini pihak Mega tidak ada titik penyelesaian yang masuk akal untuk saya.

Paula Halim
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Paula Halim

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Bapak/Ibu Paula Halim di mediakonsumen.com (17/3), “Permintaan Penyelesaian Tagihan Kartu Kredit Bank Mega...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Permintaan Penyelesaian Tagihan Kartu Kredit Bank Mega belum Ditanggapi

  • 31 Maret 2019 - (00:34 WIB)
    Permalink

    Paling nt dijawab otomatis minta maaf terus diminta hubungi kantor tp ttp susah ketemu penyelesaiannya bu. Sy aja lunas krn adik sy yg bnt drpd kena teror. Pdhl lg sy ttp byr minimum.

  • 19 Desember 2019 - (18:25 WIB)
    Permalink

    Luar biasa ya bank mega ini.yg ga habis pikir apa bpk chairul tanjung tahu kelakuan debt collectornya? Apa ga mikir sbg pengusaha, beliau ini kan banyak usahanya.kalo semua org diteror apa usahanya ga diboikot org?jgn2 ada org dalamnya bank mega yg ingin menghancurkan bisnis pak chairul tanjung ini.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Permintaan Penyelesaian Tagihan Kartu Kredit Bank Mega belum Ditanggap…

oleh paula21 dibaca dalam: 2 menit
2