Surat Pembaca

BukaDompet Dibekukan, Bukalapak Tidak Memberikan Kepastian kepada Konsumen

Pada tanggal 9 Maret 2019 saya melakukan transaksi via Bukalapak senilai Rp5.066.236 untuk pembelian lensa kamera. Keesokan harinya transaksi saya dibatalkan oleh Bukalapak dengan noted “tidak bisa mengirim barang dalam 1 jam kerja”. Padahal pelapak sudah packing pesanan saya untuk dikirim dan memberikan keterangan dalam chat. Uang saya dimasukkan ke BukaDompet. Namun ternyata BukaDompet saya dibekukan dengan alasan keamanan.

Otomatis saya melakukan pelaporan sesuai prosedur Bukalapak melalui fitur BukaBantuan dan email. Saya telah mengirim data yang diminta oleh tim Bukalapak; foto buku tabungan, foto KTP, foto selfie dengan Buku tabungan dan KTP. Namun respon yang saya dapat adalah menunggu tim Bukalapak untuk melakukan cek atas kendala saya dalam waktu 5×24 jam.

Setelah saya tunggu 5×24 jam saya menghubungi ulang tim BukaBantuan dan mendapatkan jawaban lagi untuk menunggu tim 1×24 jam. Saya telah mencoba menghubungi tim BukaBantuan di email dengan respon lambat, hingga akhirnya saya menuliskan keluhan di akun media sosial dengan mention Bukalapak. Balasan dari admin pun sama untuk terus menunggu, tanpa ada kejelasan sampai kapan kendala ini akan diproses. Tanpa ada jawaban, apakah kendala saya ini benar-benar bisa diproses. Tanpa ada jawaban apakah uang saya benar-benar aman berada dalam BukaDompet yang mereka bekukan.

Sampai saat ini saya belum tahu apa kesalahan saya dalam transaksi dan sampai sejauh mana tim Bukalapak menangani masalah saya ini. Kami konsumen juga butuh kejelasan dan rasa khawatir akan hal tersebut.

Terima kasih.

M Yahya Imansyah
Bojonegoro – Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Yachya Iman

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya sekarang juga mengalami hal yang sama, mohon solusi nya saya disuruh untuk menunggu dan menunggu.