Kenapa Kita Terlilit Hutang Pinjaman Online?

Selamat siang

Maaf mungkin sebagian besar dari masyarakat kita akan terlilit hutang entah itu rentenir atau pinjaman online. Bukan salah pinjol atau aplikasi pinjolnya, yang salah kenapa kita tergiur dengan pinjaman seperti itu? Pasti jawabnya karena kebutuhan mendesak dan ini itu. Saat ini saya belum berkeluarga, tapi saya menanggung semua kebutuhan di rumah. Itu yg saya alami waktu pertama kali pinjam ke online, karena kita pinjam ke tetangga atau saudara pasti jawabnya tidak ada.

Singkat cerita saya terlena dengan pinjol, pinjam ke 1 buat tutup yang 1. Bahkan pengajuan pinjaman lagi ke pinjol tersebut. Jujur, saya saat ini semuanya pinjaman saya sudah lewat jatuh tempo karena saat gajian buat bayar hutang pun kurang, akhirnya pinjol pun belum terbayar karena dengan gaji yang pas-pasan.

Saat ini saya ada di beberapa pinjol Tunai Kita, Kredit Pintar, Tangbul, Kantong Darurat, Perdana, Dana Cepat, Popcash. Semua aplikasi itu sudah jatuh tempo dan sudah 3 bulan belum bayar. Saya bingung harus bagaimana karena dengan gaji buruh pabrik yang hanya UMK saya belum bisa bayar. Karena saya juga punya hutang di beberapa tempat yang langsung dipotong lewat gaji. Hutang semakin menumpuk, mau pinjam ke online lagi?? Tidak karena akan semakin terpuruk.

Tetap namanya hutang kita harus bayar, tapi masih ada kan keringanan buat kita yang terjerat hutang pinjol. Saat ini saya bingung mau cari pinjaman kemana, sedangkan tempat perusahaan saya kerja orderan pun lagi sepi.

Hanya saran ke CS, DC, dan penagih pinjol, semua orang pasti punya itikad baik buat bayar hutang dan tidak akan lari. Buat sesama orang yang terjerat pinjol. Yuk kita cari solusi terbaik agar semua yang terkait bisa saling nyaman. Kita sama-sama terjerat pinjaman online yang entah sampai kapan akan selesainya.

Buat yang belum pernah berhutang di pinjaman online, kalau bisa jangan dan jangan sampai, cukup yang sudah jatuh jangan ada yang terjatuh lagi, karena saya sudah merasakan dicaci, dimaki. Buat yang punya solusi mohon bantu.

Terima kasih.

Daria Sariani
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai pengalaman ini:
[Penilaian Rata-rata: 2.3]

53 komentar untuk “Kenapa Kita Terlilit Hutang Pinjaman Online?

  • 19 Maret 2019 - (01:41 WIB)
    pinjol bukan solusi keuangan kita saya jg merasakan hal yg sama ….tatap semangat…
    • 6 Juli 2019 - (20:58 WIB)
      Gimana kalau kita buat petisi hapuskan Pinjaman Online dalam bentuk apappun, karna sudah banyak yg ingin bunuh diri karna hal ini, kehilangan suami, keluarga, teman, harga diri, pekerjaan dan semuanya… Sampai detik ini belom ada solusi pasti dr OJk, pihak LBH juga sudah berusaha, tapi ojK belom bergeming, klu lapor polisi, pertanyaannya Polisi bisa apa? Mereka kek ngeburu setan, jadi dijamin tak di proses, klu ada yg bisa bikin petisi di change, coba bikin saja, mudah2an sampai kepada PRESIDEN.. Ini bukan lagi meneror, tetapi benar2 perampasan HAM terparah..
      • 14 Agustus 2019 - (11:11 WIB)
        Mbk saya juga terjerat pinjol 9app , nomor2 di hp ssya di teror di sms di telpon saya ada itikad mau bayar akan tetapi enggak sekarang , saya gali lubang tutup lubang baru 2bulanan ini dan saya sadar pas duit saya habis dan enggak terkumpul akhirnya udah ada app pinjol yg galbay .. Saya takut sekali , minta solusinya teman2
  • 19 Maret 2019 - (10:24 WIB)
    Dear Mba Daria Sariani,
    saya juga mengalami hal yg sama seperti mba, coba ikut gabung jadi mitra KoFin, saat ini juga saya sedang proses pengajuan dana talangan, disamping itu saya merasa dibantu dengan adanya ancaman-ancaman dari DC yg tidak bertanggung jawab.
      • 12 April 2019 - (07:40 WIB)
        Tidak membantu mbak. bahkan menambah masalah. dengan ikut kofin, sama saja itu gali lubang tutup lubang. tidak akan menyelesaikan masalah. bahkan bunganya lebih besar.

        Anda sudah merasakan berbagai akibat dari pinjol riba yang kejam itu. jangan sampe mengulanginya dengan ikut kofin.

      • 13 April 2019 - (07:07 WIB)
        saya pun sama ada 6 -7 app pinjol sudah lewat tempo asalnya 10 3 sudah saya lunasin , ada kendala di pekerjaan yg akhir nya tidak bisa terbayarkan apakah ada solusi dana talang bunga rendah waktu panjang untuk menutupi pinjaman online
    • 22 Maret 2019 - (21:27 WIB)
      Ada Baiknya Jangan Sampai Pinjam di Apk Online Mbak ..
      lebih Baik Piniam di kantor aja ..
  • 19 Maret 2019 - (16:11 WIB)
    Insyaallah mba, kita kan sedang berikhtiar tetap dibantu dengan doa juga ya, coba ikut ke anggotaannya dulu, sy juga masih sedang menunggu survey, mudah2an kita semua (khususnya korban Pinjol) dapat terbantu oleh KoFin.
      • 20 Maret 2019 - (09:44 WIB)
        Bisa coba konsultasikan dulu ya Bu, ini saya kasih kontak CS KoFin dengan Mba Dian.
        0895 1051 9000
      • 12 April 2019 - (07:41 WIB)
        Tidak membantu mbak. bahkan menambah masalah. dengan ikut kofin, sama saja itu gali lubang tutup lubang. tidak akan menyelesaikan masalah. bahkan bunganya lebih besar.

        Anda sudah merasakan berbagai akibat dari pinjol riba yang kejam itu kan. jangan sampe mengulanginya dengan ikut kofin.

  • 19 Maret 2019 - (17:01 WIB)
    selalu sabar dan berdoa,niatkan untuk tdk meminjam di pinjol lagi,coba mba gabung dengan kofin,bisa di search di media konsumen juga,saya juga sedang mengajukan dana talang. kita ikhtiar semoga ada jalan nya.tetap semangat,kalo bisa WA jgn di aktifkan saja,bikin depresi saja.
      • 19 Maret 2019 - (20:45 WIB)
        Kita ambil hikmah dari apa yang sudah kita hadapi…semoga Allah memberikan jalan keluar yang terbaik.
        Malam ini suami sayapun sedang galau…karena baru saja melakukan kesalahan transfer. Suami saya salah mengetik dua digit terakhir kode VA (terbalik angka) ke kredit pintar. Sudah mengirimkan pengaduan melalui email cs@kreditpintar.com, namun masih menunggu konfirmasi. Padahal hari ini adalah tanggal jatuh tempo. Semoga kredit pintar dapat segera memberikan solusi dan membabtu menyelesaikannya agar suami saya tidak kena denda.
        • 20 Maret 2019 - (13:18 WIB)
          Ya ..bun..kita daftar dulu jadi anggota,ada level 3 anggota,yg khusus bs mendapatkan dana talang,coba search kofin di mwdia konsumen pasti ada,dan jgn lupa tetap tenang dan terus berdoa
        • 12 April 2019 - (07:42 WIB)
          Tidak membantu mbak. bahkan menambah masalah. dengan ikut talangan KOFIN, sama saja itu gali lubang tutup lubang. tidak akan menyelesaikan masalah. bahkan bunganya lebih besar.

          Anda sudah merasakan berbagai akibat dari pinjol riba yang kejam itu. jangan sampe mengulanginya dengan ikut kofin.

      • 28 Juni 2019 - (03:40 WIB)
        Mba skrg gimana? Selama telat 3 bulan apa yg dilakuin dc? Saya juga telat krna saya udah cape gali lobang tutup lobang..
      • 12 April 2019 - (07:47 WIB)
        Yakin pingin talangan?
        untuk mendapatkan dana talangan, harus bayar biaya dulu. setelah dapat talangan, kena bunga besar lagi. kemudian ditagih dengan cara sama kejamnya.

        Gali lubang tutup lubang, malah kena makin besar.
        mending jangan deh.

      • 20 Maret 2019 - (13:22 WIB)
        Maksudnya WA saja yg g d aktifkan,krn kalo d aktifkan itu DC² tetap aja ke kita neror,sebar data iya juga.jd drpd baca wa² yg tdk berpaedah mending kita fokus cari jalan keluar.tp no hp tetap aktif kl ada yg sms/nelpon ya biarkan saja..krn kalo di jawab nambah beban psikis aja..lebih baik kita jujur kpd keluarga mudah2an ada jalan keluar,selain kita ikhtiar dg bergabung kofin
  • 20 Maret 2019 - (15:22 WIB)
    Tolong. Saya terjerat pinjol di rupiah cepat, saya bingung harus gimana. Baru 3 hari telat, tapi sudah sangat di caci dan dimaki. Saya merasa menyesal. Bantuannya semua mohon
    • 20 Maret 2019 - (16:08 WIB)
      Saya juga udah nunggak 4 hari trus di telfon dan di WA meluluh, Apa benar itu DC nya kerumah kita ya ?
      • 13 April 2019 - (07:33 WIB)
        Jgn takut dgn pinjol selama penagihan baik kita koperatif baik jelaskan apa adanya dan minta solusi dan kebijakan , jika penagihan kurang sopan atau kearah ancaman atau menyerang dgn sebar kontak kita apalagi mereka bisa tau semua kontak kita itu poin untuk kita melapor karena itu PIDANA, sedang hutang adalah PERDATA apalagi pinjol karena bnyak yg tidak resmi bohong ada dibawah pengawasan OJK , OJK tidak akan memberi ijin lembaga keuangan atau sejenisnya dg bunga tinggi dan ada denda keterlambatan yg mencekik juga penagihan yg tidak manusiawi , tp ada juga yg memang kemungkinan resmi karena saya pun terbentur 10 app Pinjol yg telat byar tp sudah 4 saya lunasin tinggal 6 lagi ,dr enam itu ada 1-2 pinjol yg tidak rasional dlm penagihan ,bahkan satu pinjol sudah ada dalam daftar buat saya BAP kan secara hukum, pinjaman ga besar bungan jalan terus tidak kasih solusi dan data kontak kita di hack bisa tau , malah yg tutup tlp dr pihak pinjol nya karena saya tantang collector datang kerumah dan saya tantang kalau saya g akan bayar boleh mau pakai cara apa hukum resmi atau hukum rimba , sampai hr ini g ada datang collector , sukanya pinjol cara penagihan nya malu2 in customer dgn tlp kontak2 kita untuk jatuhkan psykologis customernya cara tidak elegan , JADI AJAK PERANG SAJA PINJOL YANG SEPERTI ITU CARA PENAGIHANNYA SECARA HUKUM KITA G AKAN KALAH
        hutang tetap harus dibayar hanya perlu solusi dan kebijakan untuk meringankan dan harus mau dicicil itu akad baik nya
    • 28 Juni 2019 - (03:42 WIB)
      Sudah dibayar belum mba? Saya juga hari ini telat krna udah gak ada dana lagi? Mereka sebar data atau nggak? Denda nya perhari berapa mba? Saya takut bngt
  • 25 Maret 2019 - (09:37 WIB)
    saya juga punya tunggakan di beberapa aplikasi pinjol dan semua hampir 3 bulan-an saya belum bayar. ada beberapa dari pinjol datang kerumah tapi sepertinya itu pihak ketiga, karena 1 debt collector membawa 2 tagihan dari aplikasi yang berbeda. saya jug angga tau sampai kapan bisa melunasi pinjol2 ini
    • 25 Maret 2019 - (19:21 WIB)
      pinjol ap aj mba yg dtg?sya tangbull siy.yg ilegal atau yg sdh ojk yg sdh dtg?
      • 25 Maret 2019 - (19:23 WIB)
        sya pk uang kita kasku cepat n toko tunai.itu 1 aplikasi.krn sya prnh dtg k almtnya yg sesuai aplikasi n itu fiktif.ga ad fintech itu d almt yg sdh sya dtgin.
      • 26 Maret 2019 - (10:43 WIB)
        aplikasi tangbull (danaQ) sama cash cepat, saya udah nunggak dari desember. bulan lalu saya bayar cash cepat lalu bulan ini saya mau bayar tangbull itupun pokoknya saja. saya belum tau kantor cash cepat dan tangbull yg benar, kalo ada yang tau bisa info? saya mau minta bukti pelunasan, krn dendanya sudah sangat besar dan saya ngga bisa bayar
        • 2 April 2019 - (14:46 WIB)
          saya juga terjerat pinjaman online. ga kuat dicaci maki. mhon infonya yang bisa bantu.
  • 2 April 2019 - (14:02 WIB)
    Saya juga menunggak pinjol banyak….ingin terbebas tapi dana tidak ada. denda dua minggu ada ada yang sampai 2 juta. rasanya sudah tidak sanggup, belum lagi ancaman2
  • 4 April 2019 - (19:34 WIB)
    Sebetulnya pinjol itu hanya sekedar mengancam..
    Ga bakal dia berani ke rmh atau kantor ..
    Sya pinjam caswagon,perdana,cashcepat,do-it,uangkucing..
    Semuanya saya tunggu dirumah n dikantor ga ada yg nongol..
    Misal sejelek”nya DTG ke kantor atau rumah , lawan aja
    Kita sanggup bayar cuma segini, bapak KLO ga terima hayo ke pengadilan pun berani..
    Karena ini hukum perdata bukan pidana .
    Selagi kita sanggup cicil berapapun dia hrs terima
    • 8 April 2019 - (09:13 WIB)
      apa benar mas mereka ngga dateng kerumah atau ke tempat kerja saya juga sama ada 6 aplikasi pinjol yg blm bisa saya bayar
          • 29 April 2019 - (08:19 WIB)
            Inbox saya di WA 0821989814** ada yang hubungi saya katanya bisa bantu untuk melunasi nya, lebih lengkapnya inbox saya di no hp diatas lewat wa, kita bahas sama2. Masalahnya saya masih ragu sama yg nawarin jasanya untuk menghapus database kita di aplikasi pinjol.
          • 29 April 2019 - (09:43 WIB)
            Jangan percaya sama orang tidak dikenal yg nawarin jasa penghapusan database di pinjol, itu modus penipuan aja. Ujung2nya minta ditransfer dulu, habis itu kabur. Mereka memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Orang lagi bingung sama pinjol, pasti gak bisa berpikir panjang. Diiming2i bisa hapus pinjaman bakal mudah terperdaya. Makanya jangan posting nomor hp sembarangan, termasuk di sini. Itu kan sudah diingatkan oleh MK sendiri.
  • 24 April 2019 - (19:54 WIB)
    Ass,,,selamat malam smua,,,perkenalkan sy baru gabung disini karna sy jg punya masalah yg sama dg teman teman semua dan sy pengen ikut cari solusi bareng bareng,,,tolong msukin no sy ke group WA y . Mks
  • 29 April 2019 - (09:01 WIB)
    Saya juga bingung untuk membayar 20 apl pinjaman, gali lubang tutup lobang terus. Tolong masukin nomer saya ke group biar dpat solusi
    • 9 Juli 2019 - (09:19 WIB)
      Tolonh masukan saya di group ya,.. saya dgn masalah yg sama 0896784203**,. Mohon dibantu,. Trims
  • 8 Agustus 2019 - (14:32 WIB)
    Tolong masukin saya di group. Saya juga sdh nunggak 10 hari diberbagai pinjol. Siapa tau bisa dapatvsolusi sama2. Saya udh stress.. ni no saya 08958006030** tolong di masukkan ya

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 53 komentar sampai saat ini..

Kenapa Kita Terlilit Hutang Pinjaman Online?

Ria 1 menit
53