Kiriman Paket Via J&T Tidak Sampai ke Pemilik

Ini adalah pertama kali saya menggunakan jasa ekspedisi J&T, dan pertama kali saya kecewa. Tanggal 12 Maret 2019 saya beli barang di Shopee dikirim di alamat kantor dengan no resi JP1362518027 dengan pengiriman dari kota yang sama di Surabaya juga. Kantor saya buka sampai sore saja maksimal pukul 16.30.

Tanggal 13 Maret 2019 paket telah sampai di Ir. Soekarno (J&T Merr Surabaya) pukul 06.00. Pada tanggal yang sama pukul 18.14 paket gagal dikirim sudah melewati jam operasional Drop Point. Tanggal 14 Maret 2019 pukul 21.31 paket telah diterima. Saya terkejut karena tertera paket diterima malam pukul 21.31 padahal di kantor tidak ada petugas satpam maupun staf sama sekali. Kantor saya tidak pernah buka melebihi pukul 17.00, kecuali memang ada acara kantor yang melibatkan semua karyawan. Saya tanyakan ke kantor kanan kiri tidak ada terima paket atas nama saya.

Saya coba telepon ke J&T cabang Bongkaran, saya tanyakan paket saya katanya sudah diterima oleh security tanpa nama pukul 21.31. Saya jelaskan bahwa kantor saya tutup jam segitu. Lalu saya diberi nomor Hp kurir atas nama Moh. Fauzan 082234896662. Saya coba WA tidak ada balasan, saya telepon tidak diangkat sampai sekarang.

Tanggal 14 Maret 2019 hari Jumat saya coba telepon ke J&T tempat dropship terakhir di Ir. Soekarno diangkat oleh mbak Sani, infonya paket saya salah kirim ke alamat lain dan akan ditarik kembali. Saya minta dikirim hari Senin tanggal 18 Maret 2019 karena kantor saya tutup hari Sabtu, mbak Sani mengiyakan.

Tanggal 18 Maret 2019 pagi saya wa mbak Sani lagi untuk mengingatkan bahwa paket saya minta dikirim hari ini, mbak Sani masih balas iya. Tetapi siang hari sampai sore saya tunggu tidak ada paket yang datang, saya wa mbak Sani lagi tetapi malah centang satu, saya telepon, nomor dialihkan.

Bagaimana penjelasan pihak J&T? Saya menyesal sekali menggunakan jasa ekspedisi J&T.

Luluk Fitriani
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • J&T MEMANG PARAH ! PAKET SAYA HANYA DARI JAKARTA KE DEPOK SAJA SUDAH 4 HARI BELUM SAMPAI ! CEK AJA NIH JD0034124731 , INI BUKTINYA !

    SANGAT TIDAK PROFESIONAL DAN SANGAT TIDAK BISA DIANDALKAN !