Surat Pembaca

Penyalahgunaan Limit Shopintar Dipakai Orang, Muncul Transaksi yang Bukan dari Saya

Saya Alvina Cecilia, pengguna aplikasi Shopintar dengan nomor akun 0822217XXX92 lokasi, di Surabaya. Pada tanggal 11 Maret 2019 tiba-tiba ada transaksi pulsa Telkomsel sebesar 100 ribu sebanyak 10x dengan nomor tujuan 082127751725 dan 082178798178. Nomor tersebut bukanlah nomor saya dan saya tidak kenal, kenapa tiba-tiba ada transaksi ke sana?

Belum selesai pulsa 100 ribu, ada transaksi pembelian baju seharga Rp76.000 dan pembelian dompet seharga Rp330.100. Semua dikirimkan ke alamat fiktif Jalan Manis KM. 12 Kertapati Palembang, Sumatera Utara. Oleh pihak JNE paket diamankan karena alamat tidak ada.

Total transaksi yang tiba-tiba masuk ke akun Shopintar senilai Rp1.781.500, dan ini bukan transaksi yang saya lakukan, kenapa ditagihkan ke saya? Saya tidak pernah memberitahukan password dan nomor HP Akun Shopintar saya kepada siapapun, dan password yang saya gunakan adalah kombinasi huruf dan angka yang pasti akan sangat susah ditebak.

Saya sudah menghubungi ke CS Shopintar berkali-kali dan habis pulsa banyak, tetapi jawaban CS seperti robot yang hanya menjawab sedang dilakukan pengecekan, bahkan sampai hari ini belum ada kabar lagi. Mohon tindak lanjutnya dari pihak Shopintar, karena saya tidak mau membayar transaksi yang TIDAK saya lakukan. Saya hanya bersedia membayar untuk transaksi yang saya gunakan sendiri di kantor polisi terdekat tempat saya dan dengan bukti pembayaran yang SAH. Sudah saya buat laporan juga ke Polres agar ditindaklanjuti.

Terima kasih.

Alvina
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Shopintar atas Surat Ibu Cecilia

Kepada Yth Ibu Cecilia Alvina Kristanti, Menanggapi surat Ibu Cecilia melalui Website www.mediakonsumen.com pada tanggal 21 maret 2019 berjudul “Penyalahgunaan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Sama kak, bedanya hp sama atmku hilang udah dari tahun lalu. Tiba-tiba aja mei ada debtcol yang nagih uang untuk pinjaman uang+hp. Saya kaget kok bisa, saya minta data diri saya gak dikasih. Terus saya konsultasi sm pengacara+polres katanya ngapain bayar kalo gak ngambil. Enak banget data diri saya disebar2 sedangkan pihaknya gak mau tanggung jawab kalo gini. Oh ya btw kasusnya kakak gimana?

  • Mari kita kompak untuk membasmi pelaku pembobolan
    Sampai kapan masyarakat kecil di tindas? Kalau akun di bobol kenapa dari pihak shopintar tidak bisa mencari atau menyelesaikan kasus ini
    Pihak shopintat jangan hanya menagih dan menagih saja..
    Konsumen juga punya hak buat datanya.

    Kalau ada dari pihak yang mengaku dari shopintar buat menagih karna di bobol
    Silahkan ajak ke polres untuk membuktikan kalau tagihan itu bukan kita yang memakainya..

    Pihak aplikasi shopintar yang terhormat keluhan masyarakat ini jagan cuma di baca atau di suruh buat tlpn cs shopintar.
    Silahkan bantu konsumen mu jangan pihak shopintar malah memeras masyarakat yang membutuhkan bantuan

    • Saya juga korban. Saya udah laporkan masalah ini ke pihak berwajib. Si pelaku malah ngajak damai setelah saya ajak ke kantor polrestabes. Dia gamau malah bilang "berapa kerugian ibu, biar saya yg bayar".
      Bukan masalah materinya, tapi itu akun saya malah dipake. Bahkan dia bobol akun gmail saya juga. Entah di mana jalan pikiran dia. Warga indonesia butuh keamanan yang lebih protect.
      Saya tetap akan bawa masalah ini ke hukum. Karena sudah mengancam nama baik saya dan kakak saya.

  • Saya juga kena tipu sama shopintar ada penarikan limit transaksi pulsa sebnyak 10x dngan nminl 100rb padahl.. sy sudah komfirmasi ke pihak shopintar tp tak ada tangapan sm sekali..

  • Tolong bantu saya, saya telah tertipu di akun Instagram BukaBantuan yang meminta saya untuk membuat akun shopintar, setelah itu, 30 sms masuk beserta tagihan cicilan sebesar 3.6 juta. Saya sudah DM berkali kali bukabantuan tapi tidak ada balasan, saya telp cs shopintar, dia meminta saya untuk membayar tagihan tsb, mohon bantuannya, apakah saya harus lapor polisi atau membayar tagihan saya?

  • Hari ini saya menjadi korban lagi dari aplikasi ini, saya sudah email untuk minta di tutup akun saya tapi tidak bisa, sekarang malah di salah gunakan.

  • Saya juga mbak sama, kalo saya alamat benar kerumah saya tapi saya tidak memesan barang sama sekali, tiba tiba ada notifikasi sms ke HP saya yang bertuliskan bahwa HP yang saya pesan sedang dikirim. Saya sendiri jualan HP buat apa saya opesan HP di shopintar. Wah Parah nih aplikasi shopintar.