Pesan Handphone di JD.ID Sudah 3 Bulan Lebih Masih Menggantung

Pada tanggal 15 Desember 2018 saya membeli Handphone Xiaomi Redmi Note 5 seharga Rp1.999.000 di JD.ID dengan nomor pesanan 247027758. Saya menggunakan Kredivo untuk pembayarannya, Tapi sampai hari ini (21 Maret 2019) pesanan masih stuck di DC Marunda.

Dari bulan Januari saya hubungi cs di nomor telp. (021)80627027. Karena produk global, jadi disuruh nunggu maksimal 30 hari kerja (tanggal 31 Januari harusnya pesanan datang sesuai janji). Saya tunggu sampai waktu yang sudah ditentukan tapi tidak selesai juga.

Sejak awal Februari 2019 sampai sekarang saya hubungi cs selalu disuruh tunggu 2×24 jam (sudah 2 bulan disuruh nunggu 2×24 jam terus). Tanggal 12 maret 2019, cs Ani bilang kalo pesanan saya dinyatakan Lost, jadi ditawari untuk refund karena kalau dikirim produknya harus konfirmasi ke team terkait yang membutuhkan waktu lebih lama. Proses refund 2×24 jam.

Tanggal 14 Maret saya ditelpon oleh JD.id untuk konfirmasi pesanan di-refund, dan dia bilang dana akan di-refund 3-5 hari kerja, kemudian telpon terputus. Saya coba hubungi lagi gak bisa, dan tak dihubungi lagi.

Tanggal 16 Maret ada miscall dari JD.id tapi cuma 1 kali. Karena sudah 5 hari kerja tapi limit Kredivo saya belum balik, jadi saya hubungi kembali tanggal 20 Maret dan dapat nomor laporan lagi 802581435 disuruh menunggu lagi 2×24 jam untuk proses pengajuan refund-nya.

Untuk JD.id saya mohon, kalau memang pesanan saya lost/hilang dari awal, segera atur untuk refund. Jadi tak berbelit begini bukan malah didiamkan saja terus, kalau dihubungi disuruh nunggu 2×24 jam terus sampe 2 bulan lamanya. Lapor aja tak selesai, apalagi kalo tak lapor? Saya sudah tak tahu lagi harus lapor dengan cara apalagi, pulsa saya habis cuma buat hubungi cs yang tidak menyelesaikan masalah.

Saran saya, training lagi cs-nya (ada masalah tak selesai berbulan-bulan itu tak sehat). Dan juga sosmed (Facebook dan Instagram) kenapa setiap comment keluhan dihapus kemudian diblok? (Tidak apa dihapus/diblok kalau masalah sudah selesai). Terus kenapa habis tanya nomor pesanan, setelah dikasih langsung hilang kayak ninja? Karena maaf, saya juga bekerja di bagian cs dan sosmed tapi perusahaan tempat saya bekerja memberikan KPI 🙂

Eling Wulandari
Jakarta Selatan 12530

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Penilaian Rata-rata: 1.7]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Ibu Eling

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Ibu Eling pada 22 Maret 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Pesan Handphone di JD.ID Sudah 3 Bulan Lebih Masih Menggantung

  • 22 Maret 2019 - (06:03 WIB)
    Waduh, harga segitu sekarang udah dapat Redmi Note 7 garansi resmi TAM. Pesanan yg ini mending minta cancel dan refund aja mbak. Beli HP jangan yg dikirimnya dari luar negeri, nanti kena pajak dan bea masuk lebih dari 30%. ☺
    • 22 Maret 2019 - (10:05 WIB)
      iya, makanya saya sangat menyesal dan kapok. waktu itu karna kemakan slogan dijamin ori dan fast delivery (waktu saya order, ditulis estimasi pengiriman 1-7 hari), dan soal pajak itu ditanggung penjual. kalo refund karna cancel itu prosesnya lama dan ribet. jadi saya minta kalo barangnya ada dikirim aja, kalo lost baru minta refund (setiap nelpon saya selalu nanya dimana pesanan saya, apa masih ada dilogistik atau hilang)

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pesan Handphone di JD.ID Sudah 3 Bulan Lebih Masih Menggantung

Eling Wulandari 1 menit
2