Double Overlimit Fee Kartu Kredit CIMB Niaga

Sebelumnya terimakasih kepada Bank CIMB Niaga yang telah merespon dan menghapuskan atas biaya overlimit yang sebelumnya saya alami. Namun ketika saya mendapatkan billing statement bulan berikutnya kok muncul lagi biaya overlimit yang mana saya TIDAK memakai sepeserpun kartu kredit tsb untuk berbelanja. Saya sudah tanyakan via email melalui 14041@cimbniaga.co.id mengenai hal tsb dengan jawaban yang lucu sih menurut saya, sistem terbaca pada bulan Maret seperti itu (saldo pembuka bulan Maret).

Sistem kalian tuh kaku sekali ya, SALDO PEMBUKA BULAN berikutnya kenapa tidak disesuaikan dengan tanggal JATUH TEMPO, mengapa??? Jika ini menimpa kasus sama seperti saya, kena biaya overlimit pada bulan Februari, dan jatuh tempo misalkan pertengahan Maret, apakah si user ini tidak dirugikan dengan double overlimit fee????? Karena saya yakin pemegang kartu kredit biasa bayar tagihan maksimal 5 hari sebelum due date.

Saya sudah membayar tagihan kartu kredit yang sebelumnya overlimit dan bulan ini TIDAK ada pemakaian kartu kredit sama sekali. Tapi di tagihan berikutnya karena dengan alasan SALDO PEMBUKA BULAN MARET masih terbaca overlimit jadi dikenakan kembali biaya overlimit.

Semoga melalui media konsumen ini, untuk kasus seperti ini tidak menimpa user yang lain karena jelas sekali merugikan. Disebut biaya keterlambatan juga bukan, biaya overlimit juga sudah clear di tagihan sebelumnya. Saya pakai melebihi limit lagi juga tidak, hanya karena sistem yang terbaca di awal Maret yang mana jatuh temponya saja tanggal 10.

Sherly
Karawang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit CIMB Niaga:
[Total:3    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Sherly

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Sherly yang berjudul: “Double Overlimit Fee Kartu Kredit CIMB Niaga” (Mediakonsumen.com, 25 Maret 2019),...
Baca Selengkapnya

Loading...

6 komentar untuk “Double Overlimit Fee Kartu Kredit CIMB Niaga

  • 25 Maret 2019 - (22:09 WIB)
    Permalink

    Kok bisa sih biaya overlimit ditagihkan kembali dgn alasan terlihat saldo yg masih overlimit diawal bulan? Sudah jelas sekali jatuh temponya bukan awal bulan. Aneh jg sistemnya. Atau mungkin mba belum bayar tagihannya yg sebelumnya overlimit oleh krn bank ini menagihkan kembali?

  • 26 Maret 2019 - (06:38 WIB)
    Permalink

    Sy sdh bayar tagihan sebelumnya sblm jatuh tempo yaitu sblm tgl 10maret, dan 2-3 hr yg lalu terima billing statement ada biaya overlimit kembali yg kta cs nya di awal bulan maret sistemnya bilang masih ada biaya overlimit. Yg sy tangkep tuh mrk patokan saldo pembukanya awal setiap bulan. Lalu gunanya tanggal jatuh tempo apa kalo mereka menetapkan saldo pembukanya setiap awal bulan? Dipake gak, telat bayar ga, kok malah ada biaya overlimit, lucu

  • 26 Maret 2019 - (13:05 WIB)
    Permalink

    Jgn dibayarkan mba, kok lucu sih ini sih namanya dua kali kena over limit ?. Mgk sbg pengganti annual fee yg gratis seumurhidup ???. Baru tahu loh sy sistemnya pakai saldo pembuka awal bukan, jd spt jebakan ya. Komplen aja, nih ko seenaknya maen ksih biaya overlimit pdhl ksus sblmnya sdh selesai

  • 29 Mei 2020 - (16:43 WIB)
    Permalink

    Benar saya juga mengalami hal yang sama. Bulan Maret 2020 saya overlimit karena pakai untuk bayar dolar dan waktu awal2 Covid19 rate dolar lagi tinggi tingginya dan CIMB Niaga ngecharge saya waktu dolar di harga yg paling tinggi. Saya bayar tagihan Maret di awal April 2020 case close, sudah saya bayar tagiahan yg overlimit beserta charge overlimitnya.
    Masalahnya muncul di bulan May 2020. saya hanya gunakan 1x transaksi dibulan April dan kena charge overlimit lagi.

    Ya alasannya itu karena tagihan dibulan lalu sistem masih ngebaca overlimit. Saya hub CS CIMB melalui email dan jawabnya begini lah kira kira kasarnya “Ya sistem kita ngebacanya gitu, ibu bayar aja sesuai tagihan”
    Lah enak amat lu, gausah bicara sistem disini, sistem bisa dikoreksi, fraud by human aja bisa masa sistem ga bisa diubah, masalhnya kalo sistem kayak gitu kan jadi merugikan nasabah. Pihak bank sih ga akan rugi, malah unutng banget kalo sistemnya begitu.

    Kalo kita bicara hukum dalam perbankan nasabah itu sangat dilindungi karena ketika kita buat akun dibank itu yg utama didasarkan pada kepercayaan, kepercayaan dari nasabah untuk pihak ketiga (bank) mengelola finansial kita.

    Panjang lebar saya kirim email ke CS CIMB lalu tadi pagi, mereka jawab akan dieskalasi ke pihak terkait untuk dikoreksi overlimit feenya. Sampai sekarang belum tau gimana nanti akan solve nya.

    • 7 Juni 2020 - (11:08 WIB)
      Permalink

      Dan akhirnya dikoreksi tagihan overlimitnya. Tagihan bulan May ini sudah saya bayar diawal Juni (setelah dikurangi yg overlimitnya) . Lets see ada tagihan tagihan lain ga ditagihan selanjutnya.

  • 24 Juni 2020 - (12:14 WIB)
    Permalink

    Mau update tagihan bulan lalu yg overcharge. Alhamdulillah di reverse biaya overlimitnya dan ada keterangan reversenya dibulan ini.
    Yang punya kendala sama mungkin bisa diikuti cara saya diatas.
    Sekian

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit CIMB Niaga?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Double Overlimit Fee Kartu Kredit CIMB Niaga

oleh Sherly Ey dibaca dalam: 1 min
6