Surat Pembaca

Shopee Menutupi Rating Penjual yang Asli

Saya beli 2 baju dari salah satu penjual di Shopee dengan nomor pesanan 19022210163JNP3. Ketika barang datang, saya tidak puas dengan baju yang datang dan saya kasih bintang 3.  Kemudian penjual marah dan balas memberi saya bintang 3 dengan keterangan karena saya beri bintang tanpa kasih alasan. Padahal saya sengaja kasih bintang tanpa alasan biar calon pembeli lain masih menduga duga dan tidak terpengaruh dengan komentar saya.

Kemudian saya ill feel dong sama penjual, kok ya niat baik malah marah-marah dia. Saya ganti saya kasih bintang 1 dan saya jelaskan kenapa saya kasih bintang 1. Kemudian muncul notifikasi bahwa penilaian saya dihapus Shopee.

Lah kok enak penjual dilindungi. Kalau memang ada komentar yang salah seharusnya shopee tetap melihatkan penilaian pembeli. Sejak saat itu saya tidak percaya lagi sama Shopee. Pantesan saya pernah beli produk lain juga dengan penilaian baik tapi pas barang diterima jelek. Nggak bisa dipercaya Shopee.

Sera
Serpong, Tangerang
Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Hi Kak, bisa infokan kendala kamu lebih jelas agar mimin bisa berikan solusinya yang tepat:)

  • saya juga merasakan hal yg sama shopee melindungi penjual yg salah padahal di penilaian sudah saya terterakan ss dari chat penjual yg tidak sopan dan bisa di cek langaung tapi penilaian saya di hapus sedangkan saya di kasi bintang satu sama penjual yg tidak bertanggun jawab itu

  • Ternyata bukan cm saya,, he
    Baru tau stlh searching krn sy jg mendapat kasus yg sama
    Dan sy sudah menghubungi cs,, dan mendpt jawaban bahwa penghapusan penilaian sy terhadap penjual dilakukan krn permintaan penjual dn sudah disetujui pembeli. Whaaat?? Pembeli yg mana? Lah sy pembeli nya,,

  • saya juga rasakan apa yang kalian semua rasakan, saya kapok belanja di sophee mending kalian terima barang saya tidak terima, barang dibatalin pengembalian dana sophee di tolak alasan barang sudah di kirim. saya di suruh hub pihak JNE Tapi resih tidak di kasih.

    semoga jadi pelajaran buat yang baru mau blanja di sophee berhati - hatila.....

    • Sama nih, saya ada beli dua jilbab yang satu jilbab salah warna. Saya sudah komplen baik baik sebelum saya rating dan disuruh retur. Sedangkan saya lagi butuh cepat dan retur dari lokasi saya ke sana lumayan mahal 40 ribuan. Akhirnya saya bilang aja saya kasih rating yang sesuai dengan apa yg saya terima ya. Dan ditanggapi cuman minta maaf, oke saya kasih rating 3 bintang karna saya kasian dan rating bintang 3 itu sudah penilaian kategori standar oleh shopee. Tapi di akhir saya dirating balik oleh seller dan mengata-ngatai dan meremehkan saya dengan bilang "beli tidak seberapa kok mau dilayani kayak raja. Raja ga ada yg beli jilbab". Yg bikin saya kembali jengkel sudah saya komplen baik2 di chat dan di chat saya dan seller baik2 aja, giliran di sini kok begini bahasanya, meremehkan sekali kalau kita beli tidak banyak. Beli dua aja salah2 apalagi beli banyak hadeuhh. Dan akhirnya karna saya dibalas seperti saya turunkan ratingnya menjadi 1. Dan beberapa hari kemudian saya dichat oleh seller ulasan review saya katanya mau dihapus oleh seller oleh team shopee. Tolong dong shopee kasih pelajaran buat seller seenaknya kayak gini. Saya sudah lama menggunakan shopee dan ini saya kecewa.

  • Sma mba sya juga nyesel banget belanja di shoppe malah melindungi penjual dr pd pembeli sya beli lirma 1 kg dipisah sma buah zuriat demi allah itu lirma busuk hampir slua cuma mungkin 10 biji yg g busuk mana sya setngh kilo itu punya tetangga demi allah rugi banget di whatspp dia bilang mau ganti to malah blokir sya pas dia tw sya kasi bintang 1 ya wajarlah sya kasi bintang 1 krna elg rugi banget gda yg kemakan si kurmanya.. trs nlfon ke customer service malah disuruh buka tokonya ktya trs ada yitik 3 di smpinG atas trs laporkan lah sya juga udh gt sya tlf cs klw bukan kasih tw keluhan untuk apalagi g bener shoppe aneh banget sma pelanggan demi allah sya gk mau pke shoppe lagi

  • Baru hari ini saya ngerasain kak wkwk, saya member platinum di shopee dan ngerasain juga shopee sering banget ngelindungin penjual yang gak amanah. Tapi kali ini saya ngerasa kesel banget udah keterlaluan penjual nya makanya saya nyari artikel yang bisa saya luapin kekesalan saya sama shopee. Tokopedia jauh lebih baik sih dari segala hal

  • dari komentar shopee care di atas saja sudah terlihat bagaimana kualitas penanganan shopee terhadap keluhan, sebenarnya dari nomor pesanan yang tercantum kan bisa ditrack record keluhan dan detailnya bagaimana, ini masih nanya lagi. Begitupun yang saya alami setelah bolak balik complain ke customer carennya, ngga menyelesaikan masalah, baru ke situs ini, eh ternyata tetep ngga ditindaklanjuti keluhannya.

  • Sama saya juga begitu,,kdg mau nangis ya emang barang tuh gede,si seller di chat gak bales bales,,brg blm saya diterima eh statusnya selesai..kok bisa krn qt pake jasa termasuk ongkir diluar shoppe..tp setidaknya shoppe bs membantu utk menegur penjual yg tidak respon dan tg jwb sehingga tidak terulang bg pembeli yg lain, minta resi gak diksh biar bisa kita lacak keberadaan brg kita bisa shg bs ambil sendiri sudah hampir sebln blm dtg juga semoga barangnya ada...aamiin ya Rabbalalamiin

  • Saran aja sih klo rekrut cs via chat mbok ya yg pinter2 sering chat sama cs shoppe saya jelasin ngga paham2, bahkan tidak ketemu solusi dan dari pihak shoppe ngga pernah tanya tuh kendala udah selesai apa belum jadi jengkel sendiri.

Penulis
Sera Merdekani