Surat Pembaca

Kecewa dengan Pelayanan J&T Express

Nama saya Cynthia. Saya adalah seorang seller di Bukalapak. Saya ingin mengeluhkan pesanan saya yang menggunakan jasa J&T Reguler dengan nomor resi JB0018940307. Baru pertama kali ini saya menggunakan J&T dan langsung kecewa dengan pelayanannya yang sangat sangat buruk. Tidak seperti namanya yang express tapi sesungguhnya lelet dan tidak jelas.

Saya dan customer sudah berkali-kali menelepon CS JNT sampai marah-marah. Tapi jawaban dari CS sangat tidak memuaskan. Selalu dibilang sedang dalam proses dan akan dimaksimalkan. Ketika saya tanya kapan kepastian pesanan saya sampai, dia tidak bisa memberi jawaban yang pasti. Bahkan ketika saya meminta untuk mengambil barang sendiri pun dia bilang pesanan sedang diproses. Jawaban yang sangat tidak membantu.

Begitupun dengan komplain melalui email ke JNT, ke Bukalapak dan sosial media JNT tidak ada tanggapan sama sekali. Dan status pengiriman saya hingga detik ini saya menulis masih belum berubah posisinya. Padahal dari Drop Point Sunter ke Kelapa Gading (alamat penerima) terbilang sangat dekat. Cukup sekali saja saya menggunakan J&T dan KAPOK.

Cynthia Laraswati Saragih
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bukalapak atas Surat Ibu Cynthia Laraswati Saragih

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Kecewa sekali sama j&t. Paket saya nyasar, padahal sebelum itu paket saya diantar sesuai alamat. Tapi yg kali ini nyasar, kurirnya tidak bisa membaca alamat. Padahal kurirnya bisa bertanya sama warga dimana alamat saya, tapi dia malah sok tahu dan mengantarkan ke alamat yang salah. Dan sudah 4 hari paket saya yg lainnya masih di tempat yg sama, padahal onlineshopnya mengirim ke j&t dihari yg sama dan di tempat yg sama. Mohon konfirmasi nya darj pihak j&t tentang paket saya. Resi :JP8511722151

  • sama dng yg saya alami paket no resi jp2316801896.....
    nyasar ke surabay....beli di shopee dan dikirm tgl 10 dr jakba. ke jaktim.....csdi telp cuma jawab tunggu ...bilangnya paket di jks transit....dan setalah lebih 24 jam di track ada di sub gateway surabaya.....tp anehnya tu cs ttp bilang paket ada di jkt....malam inialah baru akan di kirim kembali ke jks transit......KENAPA SICH GA MAU JUJUR AKUIN SAJA MMG NYASAR DAN MITA MAAF ......ONENG!!!!!!!!!

    • Ngapain aja sih j&t, dari Madiun ke Probolinggo aja sampe 20 jam. Masih mampir ke toko souvernir kah yg nganter biar sekalian bawain oleh oleh keluarga?
      Kerja ya kerja Jan meleng

  • sama dengan yang saya alami, paket saya hingga saat ini juga belum sampe, dikirim tanggal 10 september 2019 oleh seller, sampai sekarang 13 september 2019 belum sampe2, stuck di JKT_GATEWAY dari kemarin, status di resi tidak berubah setelah dilacak, ada apa ini J&T ? Pelayanannya tolong tingkatkan lagi, terimakasih..!!!!

  • Please jgn pake jasa ini lagi.
    Saya order 2 barang dihari yg sama.
    Yg dr meda pke jasa JNE dan dr jakta pake jasa JNT
    Order tgl 7 oktbr,tgl 9 pukul 15:xx yg dr medan sdh sampe,sdgkn yg JNT satu daerah (sama² jkt) blm smpe jg.....di trackin yg JnT pukul 8 pagi sdh mulai di antar kurir,sdgkn JNE pkul 11 saing br kelacak diantar kurir malah smpe duluan.
    Parah banget,sdh 2x pke JnT begini

  • Kemarin2 JnT cukup bagus pelayannya. Ternyata sekarang cukup tahu saja. Pengiriman lama. Pas ditelp suruh nunggu, lagi proses sortir. KURIRNYA seenaknya sendiri. Barang saya ditelantarkan, Sudah sampai di drop point tapi sampai 3 hari gak dikirim2. Akhirnya terpaksa diambil sendiri. Dan didepo pun tdk ada yang ngurusi paket saya...
    JB0030568201
    KECEWA BANGETT..

  • JNT parah
    saya belanja dari toped kirim ke medan
    tgl 23 nov di kirim
    tanggal 28 nov baru ada update di kirim ke MES medan
    sampai hari ini 1 dec
    tidak di kirim ke alamat
    kurir sudah telefon tapi suruh ambil sendiri
    saya suruh kirim
    sampai sekarang tidak ada juga
    EMAIL gak akan di respon
    nelfon bilang nya iya iya saja
    kurir nya gk mau tau juga
    saran saya JNT tutup aja ,

  • Bisa ganti nama aja jadi J&T lelet kayanya ya, barang ngendap di gudang transit sampai 3 hari, baru di transfer lagi ke j&t pengiriman itupun ngendap dulu sehari..eh ada update an 2 barang dari total 5 pengiriman statusnya salah kirim/ salah sortir dan ngendap lg di gudang J5. Ngaco banget ini jasa pengiriman. Kl pesen olshop apapun saran saya hindari j&t

  • Barang saya belum sampe2 sampe sekarang tapi statusnya paket telat diterima sama saya sendiri itu gimana sii karyawannya males apa gimanaa

  • Resi JT2171031349 DC Cakung kealamat saya dekat sekali, kenapa belum datang ?

  • menurutku biaya pengiriman di J&T mahal .... kalau dr surabaya ke kotaku 1koli biasanya cuma 15k kalau di J&T 50k .... jadi kalau 1koli beratnya 10kg aku harus bayar 100k untuk seorang pedagang biaya itu mahal.

Penulis
Cynthia Saragih