Surat Pembaca

Kecewa dengan Pelayanan J&T Express

Nama saya Cynthia. Saya adalah seorang seller di Bukalapak. Saya ingin mengeluhkan pesanan saya yang menggunakan jasa J&T Reguler dengan nomor resi JB0018940307. Baru pertama kali ini saya menggunakan J&T dan langsung kecewa dengan pelayanannya yang sangat sangat buruk. Tidak seperti namanya yang express tapi sesungguhnya lelet dan tidak jelas.

Saya dan customer sudah berkali-kali menelepon CS JNT sampai marah-marah. Tapi jawaban dari CS sangat tidak memuaskan. Selalu dibilang sedang dalam proses dan akan dimaksimalkan. Ketika saya tanya kapan kepastian pesanan saya sampai, dia tidak bisa memberi jawaban yang pasti. Bahkan ketika saya meminta untuk mengambil barang sendiri pun dia bilang pesanan sedang diproses. Jawaban yang sangat tidak membantu.

Begitupun dengan komplain melalui email ke JNT, ke Bukalapak dan sosial media JNT tidak ada tanggapan sama sekali. Dan status pengiriman saya hingga detik ini saya menulis masih belum berubah posisinya. Padahal dari Drop Point Sunter ke Kelapa Gading (alamat penerima) terbilang sangat dekat. Cukup sekali saja saya menggunakan J&T dan KAPOK.

Cynthia Laraswati Saragih
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bukalapak atas Surat Ibu Cynthia Laraswati Saragih

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • sialan emng J&T!
    paket saya udah 1 minggu ga sampai2.3hari dibiarkan begitu saja di J&T klender pondok bambu.sampai saya sengaja isi pulsa 50rb untuk tlp mereka doang dan sampai habis pulsanya tlp di matikan terus beberapa kali.customor service tolol,gak ada akhlaknya banget j&t mending tutup aja sumpah gak guna ngerugiin masyarakat doang.sampai detik ini saya nulis juga barangnya ga sampe2.parah.bobrok bgt.

  • Parah J&T ini No resi pengirinan saya, proses pengiriman dari tgl 3 sampe tgl 11 blm sampai juga, padahal di tgl 8 dan 9 status nya sudah mau di kirim ke alamat penerima, masa di tgl 10 berubah lagi ke mes J&T Get Way, sumpah bener" kecewa sama J&T

  • mo balikin barang yang salah kirim, malah diminta bayar lagi....
    gmn sih tanggungjawabnya.........

  • Permisi , sya atas nama pengirim dngan nmor resi 1049811230 saat ini sngat kecewa brng sya udah 9 hari blum smpai2 ke alamat penerima saat ini sdah 4 hari tertunda di drop point barru dan admin drop point barru ketika dihubungi tdak mau menerima panggilan telepon syaa , paket itu sngat penting , sya jga sdah tnyakan ke drop point kosambi tmpt sya mngirim paket sya dan sya yg diminta untuk mnghubungi admin di drop point barru , seharusnya harus ada koordinasi antar admin drop point pada daerah masing2 bukan malah pelanggannya yg disuruh untk mnghubungi adminnya , kita bayar ongkirnya shrusnya udah jadi tnggung jawab PIHAK J&T untuk mmstikan brng itu smpai ke alamat penerima , mohon direspon

  • Halo.. Saya mau komplain, jujur saya sangat kecewa dgn pelayanan dari JNT, Saya pesan paket yg dikirim sejak tanggal 10 Agustus hingga skrg tanggal 15 Agustus barang belum diterima bahkan update terakhir pada tanggal 12 Agustus sedangkan besok saya mau pakai barang yg sedang saya pesan.. pelayanan parah.. lebih parah lagi, saya juga pesan barang yg dikirim tnggal 7 Agustus dan per tanggal 10 agustus status barang sudah tiba tapi hingga hari ini tanggal 15 agustus saya tidak dihubungi oleh JNT apapagi paketan saya diantar, akhirnya saya memutuskan untuk menjemput paketan saya dan lebih parah lagi saya mengantri di kantor JNT dari jam 8 pagi hingga pukul 13:20 WITA baru di kasih, kalau kerja seperti ini lebih baik kantor JNT DITUTUP SAJA..!!!

    • IYA,, BETUL BANGET DAN SAYA BARU TAU SETELAH 3X MENGGUNAKAN JASA J&T INI. JAWABAN CS NYA BIKIN MUAL,,,, PAKET ANDA DINYATAKAN HILANG,,,,,,,,,,,,, AKAN DIGANTI KERUGIANNYA,,,,,,,,, ?? DIPIKIR DOKUMEN PENTING BISA DIGANTI APA YA? GA BISA DITEMUIN. GILA BANGETTTT,,, JANGAN ADA KORBAN2 SELANJUTNYA. PLEASE JANGAN PAKAI J&T. & TERAKHIR KOMENTAR INI,,, SY MAU KATAKAN KEPADA PIHAK ANDA J&T. CARI SAMPAI KETEMU!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  • J&t emank super parah dan super tolol kirim dari bandung ke jakarta bisa 4 hari bolak balik salah sortir dll, belum.lagi. Dibeberapa tempat kurirnya tidak mau antar karena jauh . Dinkomplain gak mempann dasar bego merugikan orang aja mendingan pake jne lambat tapi pasti daripada jnt tolol.habis metode cod kadang bisa di salah gunakan

  • J&t payah harga udah lebih Mahal dari jasa ekspedisi lain ,pake embel embel express tapi leletnya minta ampun
    Bogor-Bandung 4 hari belum nyampe ,banyak kesalahan ,di keterangan berkali kali salah kirim/sortir JP9534564920
    Kapokk ,kapokk

    • Halo saya mau komplain dg pelayanan J&T. Pesanan saya dg no JP8486306297 dikirim dr tanggal 14 sampai tgl 20 saya status pengiriman hanya paket akan dikirim ke alamat penerima habis itu setelah jam 5 sore berubah melewati batas operasional begitu terus selama 4 hari. Kesal banget kalau memang gak bisa antar ditelpon kenapa? Bilang mohon jemput sendiri karna tidak ada kurir. Ini dah hubungi admin pun tak direspon. Kapok pakai JNT. mohon direspon dan diperbaiki pelayanannya.

  • Saya sangat kecewa dengan jasa pengiriman jnt ini paket saya pesen dari bandar lampung tanggal 10-02-2021 sampe sekarang paketnya belom saya terima.Padahal posisinya dah di sibolga?ada apa ini sebenarnya di labuhan batu ditahan ampe 2 hari paket saya.Sungguh sangat kecewa saya begini.

Penulis
Cynthia Saragih