Surat Pembaca

Pengembalian Dana dari Kredit Pintar ke Bank BNI Memerlukan 7-14 Hari Kerja?

Yth. KREDIT PINTAR dan
PT. BANK NEGARA INDONESIA

Pada tanggal 28 Maret 2019 pukul 15.37 saya telah melakukan pembayaran pinjaman ke Kredit Pintar dan transfer ke VA BNI Kredit Pintar, sebesar Rp1.728.000 via mBanking BNI. Pada tanggal yang sama 28 Maret 2019 pukul 15.45 saya salah mentransfer uang sebesar Rp1.929.800, yang seharusnya saya ke rekening lain tetapi justru mentransfer kembali ke VA BNI Kredit Pintar.

Saya sudah melaporkan hal tersebut kepada Kredit Pintar via email, telepon dan ahkhirnya direspon melalui email dengan nomor laporan 712256, bahwa saya salah transfer pada tanggal 28 Maret 2019 pukul 15.45 (poin 2), kemudian mendapatkan respon dari pihak Kredit Pintar melalui email yang isinya pengembalian dana saya akan segera dikembalikan dalam kurun waktu 7-14 hari kerja tergantung pada “Proses Bank” yang saya gunakan yaitu BNI.

Yang ingin saya tanyakan kepada BNI adalah, pihak Kredit Pintar sudah memproses pengembalian dana saya tetapi CS Kredit Pintar menyampaikan tergantung proses bank yang saya gunakan, apakah proses transfer pengembalian dana dari Kredit Pintar ke Rekening saya BNI memerlukan waktu sampai 7-14 hari kerja? Karena katanya pihak Kredit Pintar sudah memproses pengembalian dana ke rekening BNI saya.

Kenapa proses transfer bisa memakan waktu 7-14 hari kerja? Atau jangan-jangan Kredit Pintar yang mengulur waktu dana pengembalian dengan alibi tergantung dari bank yang saya gunakan yaitu BNI. Mohon maaf kepada Kredit Pintar karena saya juga telah membaca di Media Konsumen ini banyak keluhan proses refund dari Kredit Pintar, ada yang dijanjikan pengembalian namun belum ada hasil juga.

Terima kasih sebelumnya.

Tioso Nugroho
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Bapak Tioso Nugroho

Mengenai proses refund Bapak Tioso Nugroho dari riwayat keluhan akun email Bapak, kami informasikan kembali proses refund berlangsung 7 –...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Kalau soal klausa "7-14 hari kerja" sih itu memang standar & di mana-mana (semua toko & institusi keuangan).
    & sering kali (kalau yang terlibat benar-benar jujur & tidak ada itikad buruk) gak perlu nunggu selama itu juga uang sudah masuk.

    Tapi kalau soal apakah mengatakan itu hanya sebagai mengulur-ulur waktu, nah itu sih tergantung apakah seperti yang saya tulis di atas (punya niat jujur & tidak ada itikad buruk).

    • Nah itu yg saya maksud dengan pertanyaan saya, Kenapa bisa sampai 7-14 hari? Karena jawaban dari email cs kredit pintar tergantung pada proses Bank yg saya gunakan, berarti BNI dong Bank yg saya gunakan? Atau jangan2 cuma alibi dari Kredit Pintar yg sengaja mengulur waktu utk mengembalikan kelebihan duit transfer saya?? giliran nagih org dikejar2 nggak kenal waktu, tapi kalau urusan pengembalian dana (refund) yaaaaah gituuu deeeh... KREDIT PINTAR GITU LOH..

      • Pagi bang perkenalkan saya Abdul mukmin,maaf mau tanya untuk pengembalian kelebihan dana dari kridit pintar punya abang ,sudah beres belum.karna sekarang saya juga mengalami nasib seperti abang sekarang...mohon infonya terimakasih

  • Semoga sih Kredit Pintar tidak amnesia atas janjinya, sejak 29 Maret 2019 sampai 23 April 2019 yg menjanjikan Refund dana saya akan di kembalikan 7-14 hari kerja sampai sekarang belum di refund juga. Kalau amnesia mungkin nggak bisa ngitung juga kali ya kredit pintar sudah brp hari. Tapi kalau urusan nagih riba jago euuy.. Untuk itikad baik pengembalian si rasanya amnesia. Banguuuun Banguuuun mana janjinya????

  • Sekarang apa sudah di kembalikan uang kelebihan nya dari kridit pintar nya bang,karna saya juga mengalaminya sekarang... mohon infonya