Top up Saldo OVO Tidak Masuk dan Tanggapan CS Tidak Sesuai Janji

Pada tanggal 29 Maret 2019 saya melakukan top up saldo OVO saya dengan iBanking Mandiri sebanyak dua kali, pertama Rp7,5 juta dan kedua Rp3 ratus ribu, jumlah total sebesar Rp7,8 juta. Itu bukan angka yang kecil (saldo tabungan sudah terpotong).

Saya mengajukan komplain kepada CS ovo dan mengatakan permohonan maaf dan akan segera menangani secepatnya paling lama 5×24 jam dan sekarang sudah hari ke 5 dan saldo saya belum masuk juga.

Tadi saya telepon CS lagi mereka berdalih 7 hari proses tidak termasuk hari libur, jadi mana yang benar? Mulut tidak bisa dipegang. Saya sangat membutuhkan uang tersebut tolong segera dikembalikan uang saya!

Shaendy Kartika Widyaswara
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Saya juga mengalami hal yang sama dengan mba Shaendy, walaupun jumlahnya tidak sebesar mba tapi saya merasa sangat kecewa dan dirugikan oleh pihak OVO yang tidak professional dalam menangani keluhan konsumen. Saya top up via atm Mandiri tgl 29 maret 2019, saldo di rekening mandiri sudah terpotong dan transaksi berhasil tapi tidak masuk ke account OVO saya. Hari itu juga langsung melakukan pelaporan via tlpon,email,twitter,instagram sampai whatsapp pun hanya template boot yang menanggapi. Tgl 2 April pihak OVO menyatakan kalau pihak Mandiri akan refund ke rekening Mandiri saya maksimal 2x24 jam, tapi sampai detik ini tgl 4 April 2019 belum ada dana refund masuk ke rek mandiri saya. Saya harap dengan adanya surat pembaca ini pihak OVO dapat me jadi perwakilan untuk semua konsumen yang mengalami hal sama. Kepada pihak OVO harap segera menepati janji untuk menyelesaikan tanggung jawab nya secepat mungkin agar konsumen tidak marah dan kecewa.

    • iya mbak saya hanya dilempar-lempar saja kemarin mereka janji mengembalikan dana pada hari itu juga, sampai sore masih belum juga masuk dan begitu ditelepon lagi cs nya dia bilang suruh nunggu lagi 5 hari sumpah setelah masalah ini kelar saya ga akan kembali ke ovo sangat merugikan saya, dan dihari yang sama saya minta bantuan mandiri agar dapat dibantu dan disuruh menunggu 3 hari.
      finally hari ke 7 sejak pelaporan ke ovo saldo tetap ga berubah belum masuk.
      ovo sangat amat tidak profesional

  • Iya mba saya juga merasakan hal yang sama, semua cara sudah dicoba tetep aja cuma disuruh nunggu, malahan saya diminta bukti mutasi ke bank yang dituju padahal masalah saya top up yang ga masuk bukan melakukan transaksi transfer bank. Jawabannya ga nyambung, cs nya berubah ubah, walopun nominal saya mungkin kecil dan ga seberapa tapi saya kecewa pihak OVO tidak ada itikad baik dan tanggung jawabnya. Di instagram lebih banyak lagi yang complaint sampe kolom comment di off. Kapok saya pake OVO padahal tadinya mau jadiin aplikasi premier dalam transaksi apapun. Jadi sampe sekarang dana mba belom masuk juga ya baik ke ovo cash ataupun ke rek mandiri nya?