Kinerja J&T Sangat Buruk Tidak Professional

Saya membeli barang via Bukalapak dengan nomor resi: JD0034124731.

Dari pihak penjual mengaku sudah mengirimkan barang dengan nomor resi tersebut pada tanggal 1 April 2019 dan diterima di gudang Jakarta pada tanggal 2 April 2019 keesokan harinya (memakan waktu 24 jam) hanya dari Jakarta ke Jakarta.

Namun sampai hari ini tanggal 4 April 2019, barang saya masih juga tertahan di gudang Jakarta (Jakarta Gateway) dengan alasan yang tidak jelas. Berulang kali saya sudah menghubungi J&T namun dengan jawaban yang sama, “akan dikonfirmasi”. Pertanyaan saya, “Akan dikonfirmasi” sampai kapan ? sampai kiamat ? sampai kapan barang saya bisa saya terima ? tidak ada jawaban kepastian. Menurut saya ini hal yang amat sangat buruk dan tidak profesional.

Dari banyak tempat saya pun mendengar banyak sekali cerita buruk mengenai J&T ini, mulai dari sopir yang ugal-ugalan sampai pengiriman yang terlambat, hilang, tidak jelas. Seharusnya dan sudah mutlak ASPERINDO selaku asosiasi memberikan teguran ataupun sanksi KERAS kepada J&T ini atas kinerja dan layanan buruknya! Dan seharusnya memberikan rekomendasi jauh lebih keras untuk izin usaha kurir yang bermasalah ini.

Saya tidak mempersoalkan nilainya tapi pertanggung jawaban dari J&T sama sekali TIDAK ADA, apakah ini cerminan ETOS KERJA dari karyawan J&T? Dan ini juga berpotensi merugikan orang lain juga!

Bukti resi atas barang saya lampirkan bersama surat ini.

Febryan
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan J&T Express atas Surat Pembaca Bapak Febryan

Sehubungan dengan surat pembaca Bapak Febryan dengan judul “Kinerja J&T Sangat Buruk Tidak Professional” , kami ingin meminta maaf atas...
Baca Selengkapnya

18 komentar untuk “Kinerja J&T Sangat Buruk Tidak Professional

  • 6 April 2019 - (08:55 WIB)
    Permalink

    SAMPAI DENGAN TANGGAL 6 APRIL 2019 BARANG SAYA PUN MASIH DI JAKARTA ! INI MAU NYA APA ? J&T MAU CARI MASALAH DENGAN SAYA ?????

    • 21 Mei 2021 - (16:58 WIB)
      Permalink

      Sama juga dengan jnt di tempat saya
      Mentang” Saya COD dan pke VOUCHER gratis ongkir dia malah seenaknya main” Balik”in barang ke penjual Tanpa ada alasan yang jelas, ada jga di buat saya tdk menjawab telpon, tpi ditelpon aj gk ada
      Sudah berbulan ” Saya nunggu tpi ujung “nya mlh dibalikin ke penjual

  • 8 April 2019 - (08:54 WIB)
    Permalink

    JNT lagi lagi mengecewakan, pesanan saya dibuka lapak sudah oke dengan berat 1 kg. Tapi setelah sampai di JNT berat berubah menjadi 2 kg dan saya harus mentranfer ongkir yang kurang kalau tidak barang tidak dikirim. Setelah saya kirim ongkir siluman yang 1 kg pesanan saya yang dikirimkan dari Bandung tujuan Tanjung Pandan,Belitung tanggal 4-4-2019 sampai tanggal 8-4-2019 masih nyangkut di gudang JNT Di Bandung, kapan sampai Jakarta ? Kapan sampai Belitung ?.
    Bedayung pakai sampan lewat laut dari Bandung ke Belitung 4 hari saja sudah Sampai!!!!! Ini 5 hari masih tetap di Bandung. Ada 1000 konsumen JNT yang nasibnya sama seperti saya…..saya jamin gudang JNT diseluruh Indonesia tidak akan cukup menampung,makasih.

  • 3 Juli 2020 - (21:28 WIB)
    Permalink

    Saya memang pembeli tapi saya juga punya hati buat seller 🙂 seller udah kirim dari jam 3 sore tapi sampe 2 hari masih di kota tempat seler berada :v apa gak salah?

  • 21 Juli 2020 - (11:22 WIB)
    Permalink

    J&T Lama. Aku sengaja pilih J&T EXPRESS Supaya cepat. eh malah lama bgt. bahkan udah sampi di kotanya pun ga langsung di antar ke alamat. beda sama JNE.

  • 15 September 2020 - (11:14 WIB)
    Permalink

    Kinerja JnT sangat buruk. Saya beberapa kali kecewa dengan Jnt dimana saya membeli barang dengan pengiriman jnt, dengan menggunakan jasa pengiriman lain hanya satu hari, tapi JnT sampai 5 hari jg belum sampai. Pulsa saya sampai habis menelpon call center tapi tanggapan nya tidak ada yang tepat, hanya dikatakan akan dikonfirmasi. Tolong di review agen pengiriman nya di daerah yang berkinerja buruk

  • 26 Februari 2021 - (18:52 WIB)
    Permalink

    Jujur sudah beberapa kali J&T buat kecewa tapi ini lebih mengecewakan.
    Paket yang belum sampai dibuat sampai, buat laporan di Email tidak ditanggapi sama sekali. Saya kirim laporan lagi di Whatsap jawaban nya benar benar tidak membantu.
    Kalau paket belum sampai jangan dibuat sampai pastikan dulu sudah diterima baru dibuat selesai. Buat laporan 18/02/2021 hingga hari ini 26/02/2021 belum ketemu itu paket.
    Setelah di check paket tersebut memang belum diterima trus ketika minta keterangan, pihak J&T minta waktu, setiap hari pun jawaban nya begitu.

    Betul betul kecewa banget dengan J&T ini.

  • 7 September 2021 - (13:11 WIB)
    Permalink

    PELAYANAN JNT MAULAFA KUPANG NTT SANGAT BURUK! 1 MINGGU BARANG DIBIARKAN TIDAK DI ANTAR. BUKAN 1 KALI SAYA DIBUAT SPT INI. SUDAH BERULANG”.
    HARUS PEMBELI JASA YANG MENGAMBIL SENDIRI DI KANTOR. TOLONG PIHAK JNT, MONITOR JNT MAULAFA KUPANG NTT KALAU BISA PECAT SAJA PEGAWAINYA. BIKIN RUSAK NAMA BAIK JNT MEREKA.

  • 2 Februari 2022 - (13:50 WIB)
    Permalink

    mohon maaf banget,ada apa dengan JNT huhu 🙂
    sedih dong kak klo banyak barang reture terus,pengirimannya selalu lambat.

  • 22 Maret 2022 - (18:12 WIB)
    Permalink

    Mohon untuk kurir jangan bikin pembeli bingung.. Kadang info pagi tetapi yang ngantar sore..kadang tiba2 didepan rumah tanpa info atau konfirmasi terlebih dahulu

    • 26 April 2022 - (00:50 WIB)
      Permalink

      Dengan ini saya sangat kecewa dengan layanan j&t, kue lebaran saya hancur lebur itu kiriman orang tua saya karena saya lebaran ini tidak mudik, dan emosi nya lagi pihak j&t tidak ada etikat baik malahan pihak sana bilang kue nya dengan harga yang murah, dari situ sana tidak akan pernah lagi menggunakan layanan apapun yang disediakan sama j&t kapok bangett deh

  • 6 Juni 2022 - (14:00 WIB)
    Permalink

    sekian tahun selalu percaya sama jnt utk belanja online, baru kali ini kecewa kali sama kurirnya. dia yg butuh aku kok aku yg kejar2 dia, di cht ga dibalas2, dibilangnya pula aku yg ga angkat telpon, eh mala nyelonong nelpon ke kantor, ga beretika kali kurir tadi!! pdhl si kurir yg gaada respon wa ku sama sekali, mala cod uang kembalianku dikurangin, alasannya gaada kembalian, bukan perkara nominal, tp gasuka aja liat kurir kek gitu. kalo kurir lain mah ramah2, mala kadang aku ga ambil kembaliannya. kalo yg ini kebangetan bgt kurirnya. TOLONGLAH PIHAK JNT KURIR-KURIR YG TIDAK RAMAH BEGINI JANGAN SAMPE LOLOS

  • 2 September 2022 - (03:42 WIB)
    Permalink

    Mohon untuk meningkatkan kinerja. Ada salah satu kurir J&T yang tidak bertanggungjawab dan sangat tidak sopan.
    Pada tanggal 23 Agustus 2022, paket saya dikirim di alamat yang salah. Namun saat saya menghubungi kurir untuk meminta agar paket dikirim ulang, kurir malah marah kepada saya, dengan alasan saya memberi alamat yang salah. Padahal saya dalam chat sudah jelas ada alamat yang benar. Saya hanya ingin paket dikirim ulang ke saya sebagai bentuk tanggungjawab kerja. Dan setidaknya ada permintaan maaf dari kurir karena telah salah alamat dalam pengiriman paket.

    Namun ternyata kurir dendam kepada saya, dan mengancam bahwa jika ada paket atas nama saya, kurir tersebut tidak akan mengirimkan paket saya.

    Dan ternyata benar saja, kurir memang dendam kepada saya.
    Saat saya membeli barang di salah satu e-commerce, paket saya direturn semua dengan alasan yang dibuat-buat oleh kurir. Alasan return barang adalah “buyer tolak tanda terima” Padahal tidak ada kurir yang datang, tidak ada paket yang datang. Mengapa alasannya buyer tolak tanda terima. Apakah masuk akal.

    Saya hubungi kurir tersebut, karena sudah tau pasti kurir tersebut yang return paket saya. Namun tidak ada respon, dan akhirnya chat saya hapus. Dan ternyata nomor saya sudah diblok.

    Dalam hal ini apakah saya salah kalau meminta pertanggungjawaban dari kurir sebagai bentuk tanggungjawabnya dalam bekerja?
    Mengapa malah kurir berbuat seperti itu? Tolong dari pihak J&T ditindaklanjuti.

  • 19 Januari 2023 - (15:02 WIB)
    Permalink

    Jnt tmpat kmi tepatnya kota mamuju. Pelayananx sngat buruk ..
    Dn dsni sdh bnyak yg mngeluh.
    Saran sj klaw tdk bisa kerja tdk usah kerja.

  • 11 Mei 2023 - (22:24 WIB)
    Permalink

    Jnt parah sih. Pengiriman jatim ke jabar aja 5 hari gak sampe”!!!!!!!! Udah kek kirim ke luar negeri aja. Paket muter” disitu terussssss!!!!! Awas aja kalo besok blm sampe!!!!!!!!

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Kinerja J&T Sangat Buruk Tidak Professional

oleh 98 dibaca dalam: 1 menit
18