Kinerja J&T Sangat Buruk Tidak Professional

Saya membeli barang via Bukalapak dengan nomor resi: JD0034124731.

Dari pihak penjual mengaku sudah mengirimkan barang dengan nomor resi tersebut pada tanggal 1 April 2019 dan diterima di gudang Jakarta pada tanggal 2 April 2019 keesokan harinya (memakan waktu 24 jam) hanya dari Jakarta ke Jakarta.

Namun sampai hari ini tanggal 4 April 2019, barang saya masih juga tertahan di gudang Jakarta (Jakarta Gateway) dengan alasan yang tidak jelas. Berulang kali saya sudah menghubungi J&T namun dengan jawaban yang sama, “akan dikonfirmasi”. Pertanyaan saya, “Akan dikonfirmasi” sampai kapan ? sampai kiamat ? sampai kapan barang saya bisa saya terima ? tidak ada jawaban kepastian. Menurut saya ini hal yang amat sangat buruk dan tidak profesional.

Dari banyak tempat saya pun mendengar banyak sekali cerita buruk mengenai J&T ini, mulai dari sopir yang ugal-ugalan sampai pengiriman yang terlambat, hilang, tidak jelas. Seharusnya dan sudah mutlak ASPERINDO selaku asosiasi memberikan teguran ataupun sanksi KERAS kepada J&T ini atas kinerja dan layanan buruknya! Dan seharusnya memberikan rekomendasi jauh lebih keras untuk izin usaha kurir yang bermasalah ini.

Saya tidak mempersoalkan nilainya tapi pertanggung jawaban dari J&T sama sekali TIDAK ADA, apakah ini cerminan ETOS KERJA dari karyawan J&T? Dan ini juga berpotensi merugikan orang lain juga!

Bukti resi atas barang saya lampirkan bersama surat ini.

Febryan
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai J&T Express:
[Total:28    Rata-Rata: 1.2/5]
Tanggapan J&T Express atas Surat Pembaca Bapak Febryan

Sehubungan dengan surat pembaca Bapak Febryan dengan judul “Kinerja J&T Sangat Buruk Tidak Professional” , kami ingin meminta maaf atas...
Baca Selengkapnya

Loading...

6 komentar untuk “Kinerja J&T Sangat Buruk Tidak Professional

  • 6 April 2019 - (08:55 WIB)
    Permalink

    SAMPAI DENGAN TANGGAL 6 APRIL 2019 BARANG SAYA PUN MASIH DI JAKARTA ! INI MAU NYA APA ? J&T MAU CARI MASALAH DENGAN SAYA ?????

  • 8 April 2019 - (08:54 WIB)
    Permalink

    JNT lagi lagi mengecewakan, pesanan saya dibuka lapak sudah oke dengan berat 1 kg. Tapi setelah sampai di JNT berat berubah menjadi 2 kg dan saya harus mentranfer ongkir yang kurang kalau tidak barang tidak dikirim. Setelah saya kirim ongkir siluman yang 1 kg pesanan saya yang dikirimkan dari Bandung tujuan Tanjung Pandan,Belitung tanggal 4-4-2019 sampai tanggal 8-4-2019 masih nyangkut di gudang JNT Di Bandung, kapan sampai Jakarta ? Kapan sampai Belitung ?.
    Bedayung pakai sampan lewat laut dari Bandung ke Belitung 4 hari saja sudah Sampai!!!!! Ini 5 hari masih tetap di Bandung. Ada 1000 konsumen JNT yang nasibnya sama seperti saya…..saya jamin gudang JNT diseluruh Indonesia tidak akan cukup menampung,makasih.

  • 3 Juli 2020 - (21:28 WIB)
    Permalink

    Saya memang pembeli tapi saya juga punya hati buat seller 🙂 seller udah kirim dari jam 3 sore tapi sampe 2 hari masih di kota tempat seler berada :v apa gak salah?

  • 21 Juli 2020 - (11:22 WIB)
    Permalink

    J&T Lama. Aku sengaja pilih J&T EXPRESS Supaya cepat. eh malah lama bgt. bahkan udah sampi di kotanya pun ga langsung di antar ke alamat. beda sama JNE.

  • 15 September 2020 - (11:14 WIB)
    Permalink

    Kinerja JnT sangat buruk. Saya beberapa kali kecewa dengan Jnt dimana saya membeli barang dengan pengiriman jnt, dengan menggunakan jasa pengiriman lain hanya satu hari, tapi JnT sampai 5 hari jg belum sampai. Pulsa saya sampai habis menelpon call center tapi tanggapan nya tidak ada yang tepat, hanya dikatakan akan dikonfirmasi. Tolong di review agen pengiriman nya di daerah yang berkinerja buruk

  • 26 Februari 2021 - (18:52 WIB)
    Permalink

    Jujur sudah beberapa kali J&T buat kecewa tapi ini lebih mengecewakan.
    Paket yang belum sampai dibuat sampai, buat laporan di Email tidak ditanggapi sama sekali. Saya kirim laporan lagi di Whatsap jawaban nya benar benar tidak membantu.
    Kalau paket belum sampai jangan dibuat sampai pastikan dulu sudah diterima baru dibuat selesai. Buat laporan 18/02/2021 hingga hari ini 26/02/2021 belum ketemu itu paket.
    Setelah di check paket tersebut memang belum diterima trus ketika minta keterangan, pihak J&T minta waktu, setiap hari pun jawaban nya begitu.

    Betul betul kecewa banget dengan J&T ini.

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Kinerja J&T Sangat Buruk Tidak Professional

oleh 98 dibaca dalam: 1 min
6