Penarikan (Withdraw) Saldo GO-PAY Tidak Masuk ke Rekening

Salam, perkenalkan saya Andre Suryaputra dari Bandung. Saya ingin mengeluhkan perihal sistem withdraw GO-PAY dan layanan CS akun media sosial dan email GO-JEK/GO-PAY. Kronologinya, pada hari Jumat tanggal 29 Maret 2019 saya melakukan withdraw saldo GO-PAY saya yang tersisa sebesar Rp75.500 dengan biaya Rp2.500 (total Rp78.000). Biasanya, jika saya withdraw pada hari Jumat, paling telat hari Senin sore atau Selasa siang saldo yang di-withdraw sudah masuk ke rekening. Namun, kenyataannya sampai hari Selasa tanggal 02 April 2019 pada pukul 11.xx (saya lupa menitnya) status withdraw saya di history GO-JEK sudah completed tanpa ada notifikasi transaksi masuk ke rekening saya. Padahal nomor rekening dan nama pemilik rekening yang saya masukkan telah benar.

Setelah saya cek mutasi rekening saya tanggal 29 Maret-02 April 2019, ternyata tidak ada transaksi masuk dari GO-JEK/GO-PAY dan saldo rekening saya pun tidak bertambah sama sekali sesuai nominal yang saya withdraw. Setelah itu saya langsung menghubungi GO-JEK melalui email, namun tidak ada tanggapan sama sekali walaupun di email balasan otomatisnya dikatakan akan ditanggapi maksimal 1×24 jam.

Tidak hanya itu, kekecewaan dan kekesalan saya pun bertambah ketika saya coba menghubungi akun media sosial GO-JEK dan GO-PAY di Twitter maupun Instagram. Responnya begitu lambat dan terkesan tidak peduli karena pesan dan mention saya tidak ditanggapi dengan baik. Untuk bukti transaksi, bukti email, dll akan saya lampirkan via link karena hanya dapat mengirim satu gambar saja. Kepada pihak GO-JEK, mungkin nominal withdraw saya memang tidak seberapa namun uang tersebut merupakan HAK saya! Saya hanya menuntut uang yang merupakan HAK saya.

Sebagai konsumen, saya merasa sangat dirugikan karena hal ini. Semoga pesan ini ditanggapi dan dapat selesai secepatnya. Terima kasih kepada mediakonsumen.com karena telah menerbitkan pesan ini.

Link bukti screenshot: http://bit.ly/Bukti-Screenshot-GOJEK

Andre Suryaputra
Kab. Bandung – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai GO-PAY:
[Total:26    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

28 komentar untuk “Penarikan (Withdraw) Saldo GO-PAY Tidak Masuk ke Rekening

  • 5 April 2019 - (17:01 WIB)
    Permalink

    sama sy jg mengalami, sy sudah menunngu 3 hari kerja tp uang sy jg belum masuk2 ke rek, sy bersumpah ga akan pake aplikasi ini lagi.

    • 5 April 2019 - (17:33 WIB)
      Permalink

      Hari ini, 05 April 2019 saya telah menghubungi CS GO-JEK via telepon. CSnya mengatakan bahwa masalah ini akan diselesaikan secepatnya. Namun, saat ditanya estimasi penyelesaiannya berapa lama CS bilang kalau secepatnya akan diselesaikan tanpa memberikan estimasi waktunya. Semoga GO-JEK mempertanggungjawabkan masalah ini dan menyelesaikannya dengan cepat.

      • 27 Oktober 2020 - (18:12 WIB)
        Permalink

        Saya juga mengalami hal yg sma, pd tgl 24 Oktober2020 lalu saya transfer dr akun gopay distatus sudah selesai tapi direkening yg dituju nya tidak masukšŸ¤¦itu kenapa yaa mas/mba

        • 16 November 2020 - (12:43 WIB)
          Permalink

          mhn bantuan dan info bank saya mengalami hal yg sama bsa bantu bagai mna menyelesaikan masalah ini

  • 8 April 2019 - (17:27 WIB)
    Permalink

    GO-PAY ini diprediksi bakal menjadi ancaman buat transaksi perbankan konvensional. Tapi urusan customer servicenya masih jauh di bawah standar perbankan. ?

  • 8 April 2019 - (17:44 WIB)
    Permalink

    Hari ini, 08 April 2019 pukul 5.40 PM saldo GO-PAY saya telah dikembalikan. Namun, bukan dikembalikan ke rekening tapi malah ke saldo GO-PAY lagi.

    • 8 Oktober 2019 - (11:50 WIB)
      Permalink

      Cara agar pihak gojek pertanggung jawab gimana bang? Ane juga begitu. Saldo terpotong tapi tidak masuk atm

    • 30 Juni 2020 - (02:50 WIB)
      Permalink

      mas Andre mohon dengan sangat bantuan nya, saya juga sama namun jumlah yang saya tarik terhitung sangat besar senilai 4,7 juta di aplikasi tulisannya In Process namun sudah 3 hari ini belum masuk ketika saya hub CS gojek via telpon mereka hanya terus menerus menyuruh saya utk tunggu 2×24 jam padahal skrg sudah hari ke 3. Apa yang mas Andre lakukan sehingga saldo nya bisa dikembalikan? mohon berbagi saran nya, Terimakasih.

  • 8 April 2019 - (18:52 WIB)
    Permalink

    Masalahnya sudah terselesaikan ya, terima kasih GO-JEK Indonesia karena telah bertanggung jawab untuk mengembalikan saldo yang saya withdraw walaupun adminnya tidak dikembalikan. Terima kasih juga kepada mediakonsumen.com dan KASKUS yang telah mengizinkan surat pembaca ini untuk diterbitkan.

  • 13 Desember 2019 - (23:11 WIB)
    Permalink

    SAya juga gitu dari kemaren di proses trus emang berapa lama y waktunya masuk ke rek mohon bantuannya terima kasih

  • 31 Juli 2020 - (04:12 WIB)
    Permalink

    Saya Mengalami Masalah Yg Sama Saya Dapet Email Dari Gojek

    Di bawah ini Pesan Dari Gojek

    Sesuai dengan informasi yang kami berikan sebelumnya, terkait kendala Withdraw saldo GoPay dari akun Gojek dapat kami informasikan bahwa proses Withdraw Anda gagal. Mohon dipastikan kembali untuk data rekening Anda sudah sesuai yang tertera pada buku tabungan dan pastikan penulisan nama pemilik rekening dengan menggunakan huruf kapital.
    Saat ini saldo GoPay Anda sudah kami proses penyesuaiannya telah kami lakukan pada tanggal 24 Juli 2020, untuk itu mohon dilakukan pengecekan pada aplikasi Gojek Anda.

    Yg saya Mau Tanyakan Bang Dari Tangal 24 Juli 2020 Sampe Sekarang Saldo Yg Saya Tf Tidak masuk ke rekening Tapi Saldo Belom Kembali ke gopay MOHON SARAN NYA

  • 7 September 2020 - (10:44 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yg sama, pada tgl 6 september 2020 pukul 15.20 saya transfer gopay ke rekening sebesar 1,4 jt , tpi uang saya belum masuk rekening dan di riwayat keterangan lagi diproses, bagaimana ini agar uang saya kembali, mohon bantuan nya, dan mohon pihak #GOJEK segera bertanggung jwb

    • 13 September 2020 - (05:23 WIB)
      Permalink

      Tanggal 11 September 2020 jam 18.25 saya coba tarik tunai gopay d ATM…..setelah saya coba co gak Nerima kode transaksi tarik tunai…..lihat riwayat nya lagi diproses…..udh beberapa hari status nya lagi diproses terus…saya coba komplen k cs nya via tlpn sama email tp blm ada hasil nya…saya bingung harus gmn tolong dong gmn cara nya supaya uang saya balik lagi…mohon bantuan nya dan mohon pihak dari GOJEG bertanggung jawab atas kejadian ini..trmksh

  • 8 September 2020 - (16:49 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah masalah saya sudah terselesaikan, pada 8 september 2020 pukul 16.27 saldo gopay saya kembali, & saya coba transfer lgi ke rekening sudah masuk, terimakasih pihak gojek, semoga kedepannya tdk ada lgi sistem error agar customer @gojekindonesia tdk merasa dirugikan šŸ™

    • 13 September 2020 - (05:13 WIB)
      Permalink

      Ka gmn cara nya ko bs balik LG …saya udah 2 hari transaksi tarik tunai gopay d ATM tp lagi d proses terus…..coba tlpn sama email k cs nya tp blm ada hasil ny

      • 14 Oktober 2020 - (19:31 WIB)
        Permalink

        Klo tarik tunai itu harus ke bank BCA nya mba.. nnti dikasih liat aja bukti transferannya, klo benar uangnya nanti dikasih scra tunai sma pihak bank

  • 21 September 2020 - (12:09 WIB)
    Permalink

    Go-Pay memang aplikasi buruk hanya mengedepankan tampilan dengan banyak fitur dan user interface yang malah membuat aplikasi menjadi lambat. Selain itu sitem transfer yang tidak langsung terkirim dan memerlukan waktu satu hari sungguh buruk. MENDING PAKAI OVO Cepat FEE MURAH.

  • 27 September 2020 - (04:31 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama melakukan withdraw tgl 25 sept 2020 sampai saat ini 27 sept 2020 keterangan lagi di proses terus tidak ada kemajuan, udah coba kirim email pun belum ada jawaban

    • 14 Oktober 2020 - (21:34 WIB)
      Permalink

      Sama ka saya juga withdraw dr kemarin malam sampe sekarang belom masuk juga, udah tlp cs berkaliĀ² jawabannya cuma di suruh nunggu aja.

  • 6 Oktober 2020 - (06:38 WIB)
    Permalink

    Kemarin tgl 5 Oktober saya tranfer uang dari gojrk ke rekening tapi sampai sekarang uang a belum masuk ke saya dan riwayat di gopay masi dproses mohon kembalikan uang saya karena nominal 600ribu sangat berguna bagi kami yang memerlukan nya mohon diprose

    • 14 Oktober 2020 - (19:35 WIB)
      Permalink

      Punya saya malah diblokir gopaynya, udh sebulan lebih ga dibuka2..udh telpon sma cs nya, sllu cmn dsruh nunggu aja 3×24 jam..pdhal saldo dstu msh 800rban, trus insentif prakerja trakhir 600rb ga bs msuk karna gopaynya kena blokir..

  • 22 Oktober 2020 - (11:20 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama ka sudah transfer dari kemaren sampe sekarang dalam.proses terus sudah saya laporkan masalah beberspah kali.belum juga di respon sampe sekarang solusi nya gimanah yah ka manah besar bnget saya kirim nya

    • 19 November 2020 - (22:51 WIB)
      Permalink

      Sama kak pnyaku juga bgtu. Kejadian hari ini. Riwayat transaksinya sedang diproses. Itu gmna caranya kak biar uangnya kembali.
      Punya kakak sdh dikembalikan kah?

 Apa Komentar Anda mengenai GO-PAY?

Ada 28 komentar sampai saat ini..

Penarikan (Withdraw) Saldo GO-PAY Tidak Masuk ke Rekening

oleh Andre Suryaputra dibaca dalam: 1 min
28