Digibank by DBS Tidak Profesional

Dengan sadar saya menulis surat terbuka ini karena masalah-masalah saya dengan Digibank tidak kunjung terselesaikan.

Masalah Pertama:
Saya membuka rekening Digibank, aktif per tanggal 27 Februari 2019. Pada saat membuka rekening, saya memasukkan kode DGBUKALAPAK agar mendapatkan voucher senilai Rp400.000 yang akan diberikan max 14 hari kerja setelah rekening aktif. Setelah melakukan komplain berulang kali baik lewat Live Chat aplikasi Digibank, Instagram maupun email, pada tanggal 25 Maret 2019 pukul 15:18 WIB saya menerima email dengan subjek [digibank by DBS] – IDDICM190321-120237995 yang berisi 4 kode voucher. Namun kode voucher tersebut tidak dapat digunakan karena pada saat saya redeem di Bukalapak muncul notifikasi “Voucher sudah tidak berlaku”.

Kemudian saya kembali komplain lewat Live Chat aplikasi Digibank, Instagram maupun email. Seperti biasa setelah berulang kali komplain barulah pada tanggal 2 April 2019 pukul 11:24 WIB saya mendapat panggilan telepon dari staff Digibank dengan nomor (021) 30432200 yang menginfokan kode voucher secara verbal. Saya catat 4 kode voucher yang diinfokan.

Setelah telepon selesai, saya coba redeem dan kembali tidak dapat digunakan dengan notifikasi yang sama “Voucher sudah tidak berlaku”. Setelah saya cocokan dengan kode voucher sebelumnya, ternyata 4 kode voucher yang diinfokan via telepon secara verbal sama persis dengan kode voucher yang saya terima via email.

Masalah Kedua:
Saya melakukan transaksi di Bukalapak pada tanggal 28 Maret 2019 pukul 16:14 WIB. Namun pada saat proses transfer dinyatakan gagal oleh sistem Digibank. Nomor referensi transaksi S8015455. Saya komplain via Live Chat di aplikasi Digibank dan mendapat jawaban dalam 2 hari kerja jika dana tidak diteruskan ke merchant maka dana akan otomatis kembali ke rekening. Status transaksi di Bukalapak terbatalkan oleh sistem Bukalapak pada tanggal 29 Maret 2019 pukul 02:10 WIB karena tidak ada pembayaran tagihan.

Namun sampai sekarang saya belum menerima pengembalian dana ke rekening. Lagi-lagi setiap komplain baik lewat Live Chat aplikasi Digibank, Instagram maupun email hanya dijawab disuruh menunggu 2 hari kerja. Total sudah 4 hari kerja saya menunggu.

Dari kedua masalah tersebut saya merasa kecewa dan sangat dirugikan oleh Digibank atas ketidakpastian dalam memecahkan permasalahan yang saya alami.

Deda Kusyudiantoro
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Deda Kusyudiantoro

Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan MediaKonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya juga sama. Tapi besoknya saya coba lagi, ternyata bisa. Mungkin 1 hari maks 1 kali. Jadi 4 voucher dipakai dalam 4 hari.
    Harusnya bukalapak menuliskan hal tersebut di deskripsinya.