Titik ODP Indihome Jauh

Yth PT Telkom Indonesia,

Perkenalkan nama saya Putra, alamat Jalan Taman Sari, Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali. Sedikit keluh kesah saya terhadap PT. Telkom tentang pelayanan Indihome. Saya sudah berencana untuk memasang Indihome dari bulan Juli tahun 2018 lalu. Setiap saya daftar melalui aplikasi MyIndihome dikatakan tempat saya sudah ter-cover jaringan Indihome.

Pertama kali daftar saya menunggu sampai 1 bulan tanpa pernah ada teknisi menghubungi saya untuk survei dan akhirnya order saya tiba-tiba di-cancel sepihak oleh Indihome. Pendaftaran saya yang kedua juga sama permasalahannya, menunggu sebulan tanpa ada teknisi yang menghubungi dan cancel. Sebelum di-cancel saya sempat chat melalui FB kepada Telkom Care menanyakan progres dari orderan saya, tapi dikatakan ODP terlalu jauh sehingga tidak bisa dilakukan pemasangan.

Yang jadi permasalahannya mengapa tidak ada teknisi yang menghubungi saya untuk menginformasikan bahwa tidak bisa dilakukan pemasangan? Harus saya dulu yang bertanya baru mau diberi informasi. Lalu pada awal tahun 2019 saya coba lagi untuk mendaftar Indihome melalui aplikasi MyIndihome kembali, pendaftaran saya yang ketiga ini baru ada respon dari teknisi. Setelah di cek oleh teknisi dikatakan bahwa jarak titik ODP ke rumah jauh walaupun tinggal 1 slot sehingga tidak bisa dilakukan pemasangan. Teknisi meminta saya menunggu pemerataan jaringan dan teknisi berkata akan membuatkan laporan agar ditambah titik ODP, tetapi perkiraan waktunya tidak diketahui sampai kapan.

Setelah beberapa minggu orderan saya di-cancel di aplikasi Myindihome, saya ditelepon oleh 2 teknisi Indihome yang berbeda. Dia mengatakan ingin survei ke rumah padahal order saya sudah di-cancel sistem, serasa mereka berlomba untuk memasang orderan saya. Satu teknisi mengatakan titik ODP sudah penuh, satunya lagi mengatakan bisa dipasang tapi saya diminta untuk mengeluarkan uang untuk pembelian kabel sepanjang 300 meter seharga Rp800 ribu.

Pertanyaan berapa jarak maksimal penarikan kabel? Teknisi mengatakan 100 meter tapi ketika saya telepon Telkom dikatakan maksimal 250 meter. Jika saya membeli kabel 300 meter apakah wifi di rumah saya akan terjamin kinerjanya? Dan kalau boleh tahu sampai kapan saya harus menunggu pemasangan titik ODP baru yang dekat dengan rumah saya? Untuk tiang telepon sudah ada disamping rumah saya, cuma kotak putihnya saja yang tidak ada. Terima kasih.

Putra Predana
Jl. Taman Sari, Tanjung Benoa,
Kuta Selatan, Badung, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

16 komentar untuk “Titik ODP Indihome Jauh

    • 6 April 2019 - (16:55 WIB)
      Permalink

      baik, saya tunggu pelayanan telkom untuk penambahan titik odp terdekat. nanti akan saya update kembali di media konsumen

      • 8 April 2019 - (16:00 WIB)
        Permalink

        Dan saya juga mencoba mendaftar kembali untuk pemasangan indihome melalui aplikasi myindihome dengan no registrasi MYIR-10056485100014. Semoga permintaan pemasangan saya kali ini bisa terealisasi

        • 11 April 2019 - (15:07 WIB)
          Permalink

          Hari ini sudah ada teknisi yang datang untuk survey, katanya sama seperti teknisi sebelumnya, odp jauh dan tidak bisa pasang. Saya juga sempat di chat via WA dari seseorang yang mengaku dari telkom bali, saya beritahu kalau teknisi bilang tidak bisa pasang, dan saya tanya apakah tidak ada penambahan odp? Dan dijawab belum ada jadwal untuk penambahan odp sampai waktu yang tidak diketahui

      • 4 April 2021 - (11:48 WIB)
        Permalink

        Sales sales telkom kebanyakn berbisnis . Kalo ada uang mereka siap pasang. Sama kaya saya bahakan di minta sejunlah uang pantastis kalo mau di bantu pasang. Padahal jarak box sama rmh sayaa tdk begitu jauh.

  • 7 Agustus 2019 - (16:02 WIB)
    Permalink

    Kasusnya sama sperti saya.., apakah indihome tidak ada niat untuk menambahkan titiknodp baru.. ,padahal tempat saya masih area jabodetabek

  • 17 Desember 2019 - (13:41 WIB)
    Permalink

    Saya juga masih sama tolong lah BUMN skala PT. Telkom bertindak cepat mengatasi keluhan calon pelanggan, saya pribadi sudah bolak balik tanya sana sini tapi belum ada juga tindak lanjutnya box ODP full katanya. jawabannya akan dilakukan pemerataan saya tanya sampai kapan sy nunggu jawabannya belum pasti. Tolonglah kalau memang tidak bisa bilang TIDAK BISA jangan menggantung seperti ini BOSSSS…

  • 2 April 2020 - (13:50 WIB)
    Permalink

    sama saya juga sudah deposit.
    ternyata BoX ODP penuh…
    Mohon dibantu penambahan,
    untuk di perumahan citra persada, Jl. Agus Salim Kelurahan Kaliawi persada tanjung karang pusat bandar lampung

  • 11 Mei 2020 - (07:06 WIB)
    Permalink

    Moohoon secepatnya ditindak pihak Telkom saya udh bolak balik nanya sanah nanya sinih hasilnya nihil?di pinggir rumah ada tiang tapi gak ada kotak putih ya itu tinggal pasang apa susahnya saya sebagai pembeli merasa kurang menikmati yang katanya indihome ada di seluruh Indonesia ?

  • 4 Juni 2020 - (05:50 WIB)
    Permalink

    Ditempat saya juga gak bisa memasang beberapa kali pindah ke karyawan lain untuk memasang wifi dan dengan jawaban yang sama ODP tidak ada

    Alamat saya : jl jendral sudirman km. 3 no 44 sampit-kalteng

  • 9 Juni 2020 - (13:15 WIB)
    Permalink

    Saya pun mengalami kasus yang sama. Mau pasang layanan indihome rasanya susah setengah mati melebihi susahnya pengajuan kredit ratusan juta. Jawabannya selalu sama, kotak ODP full. Apakah telkom benar2 tidak ada empati kepada calon pelanggan sampai2 mau pasang kotak ODP baru aja tidak dilayani. Pesan saya cuma satu, tidak usah berharap lebih dari perusahaan plat merah satu ini. Kalau ada provider lain mendingan pakai yg lain. OK!

  • 4 Agustus 2020 - (20:44 WIB)
    Permalink

    Iya kalau ada provider lain yang lebih mudah lebih baik pilih yang lain,mau pasang indihome ribet saya sudah daftar 4 kali selalu itu alasannya jarak odpnya tidak sampai kerumah anda padahal jarak odp dengan rumah sya cuman 200m tiangnya dekat lagi dengan rumah saya lalu saya nanya ke teknisi berapa standar jarak kabelnya tidak ada respon.

  • 15 Juni 2021 - (13:54 WIB)
    Permalink

    Saya baru sekali daftar. Suruh nunggu 3 hari . Dh gtu antara teknisi dan Sales kek gak kompak. Yg Sales nyuruh saya wa teknisi nya yg teknisi kalo di wa juga jawabannya singkat banget .seharusnya kan saya sebagai pelanggan Terima beres GK ikut gupekin teknisi atau Sales nya.
    Sudah sampai rumah juga bilang odp penuh. Nanti kalo ada jaringan lagi saya kabarin gtu aja . Kenapa alesannya rata” odp nya penuh trus. Atau jarak antara sental terlalu jauh dri rumah.

  • 22 Februari 2023 - (09:08 WIB)
    Permalink

    Saya sekarang lagi ngajuin pasang indihome, tapi teknisi yg datang ke rumah bilang kotak terlalu jauh padahal jelas kotak tidak lebih dari 250m, saya hitung jarak nya hanya 237m tp teknisi tetap bilang tidak bisa ??‍♀️ ngga ngerti deh saya harus gmn ??‍♀️

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Titik ODP Indihome Jauh

oleh Putra Predana dibaca dalam: 1 menit
16