Surat Pembaca

Penagihan Annual Fee Kartu Kredit Bank DBS Tidak Sesuai Janji Sales

Awalnya ketemu sama sales CC bank DBS di mall dan ditawari kartu kredit, katanya bebas biaya tahunan. Awalnya tidak niat apply karena takut boros. Tapi karena kata sales-nya bebas biaya admin tahunan, saya apply, hitung-hitung bantu penjualan sales karena niatnya kalau sudah di-approved kartu kreditnya tak akan diaktifkan. Dan ternyata berhasil di-approved.

Lalu customer service DBS terus menerus menelepon ke hp dan nomor kantor tiap jam memaksa saya untuk mengaktifkan kartu kredit tersebut (dan itu sangat mengganggu saya). Dan mengatakan jika tidak diaktifkan akan dikenakan biaya tahunan walau tidak digunakan kartu kreditnya. Saya terkejut, karena beda pemaparan sales dan kartu kredit DBS. Jadi akhirnya saya aktifkan kartu kredit dan juga sudah melakukan transaksi seperti instruksi CS DBS agar menghilangkan biaya tahunan.

Namun ketika saya logon di aplikasi DBS Mobile,muncul tagihan saya bertambah Rp300.000 atas annual fee atau biaya tahunan. Makin kaget saya. Sungguh DBS sudah membohongi. Tolong segera ditanggapi.

Atikah Anastasya Nasution
Tanjung Morawa, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Atikah Anastasya Nasution

Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan MediaKonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Telpon CS Bank DBS nya mba,saya juga begitu,tlpn CS minta hapus AF,AF bisa d hapus yg pnting ada trx,di bulan d mna CC trsbut d aktifkan.. nanti AF d kembalikan pada billing bln brikut'a.. tpi ttp hrus d bayarkan dulu

    • Jd saya harus bayarkan dulu?
      Trus bln dpn dibalikin kemana pak?
      Kan saya pake cc tu..
      Bkn debit..
      Kalo balik ke limit,uang saya g balik kan yaa

  • Balik di kreditkan mba,jdi blan ini mba bayar dulu,nanti klo blan depan mba pke CC bwt blnja,nnti udn ada dana yg d kreditkan dri penghpusan AF sbesar jumlah Af'a mba
    Tpi mba tlpon k CS dlu untk buat laporan pghapusan AF'a... sya jga bgitu mba...

  • Hmm..
    Kan bnr penipuan dong ya pak DBS nya..
    Dipaksa belanja..
    Saya rencana malah kira2 3 bln kartu kredit aktif,mw di tutup pak..
    Krn sebenarnya jg g mw aktifkan cc nya pak..
    Tp krn g mw dikenakan biaya,jd diaktifkan trus dipake utk transaksi..
    Jd boros deh..
    Pdhl g pengen belanja pak..
    Hehe

    • Coba minta dihapuskan saja, bukan di-cashback alias dikreditkan di bulan berikutnya, karena memang betul rugi jadinya karena nyimpan duit/saldo di KK yang = duit mati yang cuma bisa dibelanjakan (konsumtif jadinya).

      & kalau tidak diperbolehkan/disetujui untuk dihapuskan (& memang tidak berminat memakai KK-nya) ya minta penutupan KK saja.

      Kalau minta dihapuskan tidak dikasih, minta ditutup juga dipersulit, tulis SP lagi di sini. Optimis dapat respon positif dari ybs.