Penagihan Debt Collector Bank Mega ke Kantor

Saya pemegang Kartu Kredit Bank Mega no kartu 4201-94**-****-3268. Saya terganggu dan malu atas tindakan debt collector Bank Mega. Saya tahu kartu kredit saya ini sedang macet karena kondisi ekonomi yang memang tidak bisa untuk membayar.

Bukan mau saya seperti ini, setiap orang kan tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada keuangannya. Tapi pihak DC jangan seenaknya mempermalukan saya menelepon kantor saya berulang-ulang tanpa ada jeda waktu, serta memarahi teman kantor saya yang tidak ada sngkut pautnya dengan masalah saya.

Saya sudah coba untuk mengangkat telepon dari pihak DC, saya sudah sampaikan bahwa saya belum ada uang untuk membayar. Apakah cara kalian seperti ini dengan mempermalukan saya. Kalau seperti ini cara pihak DC Bank Mega menagih jangan salahkan saya juga jika saya tidak merespon kalian. Cukup malu saya dengan perlakuan kalian seperti ini, macam tersangka korupsi uang rakyat bermilyar saja kalian permalukan saya.

Sartika Dewi
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Penagihan Kartu Kredit Bank Mega:
[Penilaian Rata-rata: 2.2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Penagihan Debt Collector Bank Mega ke Kantor

  • 11 April 2019 - (08:58 WIB)
    sama mba desk collector bank mega yang namanya stefanus/yunus/yusuf nyong ambon juga tagih2 sama kasarnya..telpon2 kekantor,maki2 semua orang,Mungkin pelatihan collector dibank mega emang pke nama penghuni kebon binatang jadi sop sama.
    mau bikin rame,bikin malu,saya ajak komunikasi yang baik tutup telpon hahaha…nelpon tiap 5menit, diladenin eh tutup telpon..ora mempan Nus..
    kepada pimpinan collection bank mega yth
    saya sadar dan inisiatif bayar utang, cuma nego cicilan Untuk diperkecil/ringan tolong dipertimbangkan..kalo ada uang sebanyak pembayaran awal keringanan yg bpk/ibu tawarkan ga mungkin bisa macet saperti sekarang
    terimakasih
  • 11 April 2019 - (19:31 WIB)
    kan penagihan itu ada kode etik nya bukan suka2 maki2 orang, mereka tnpa jeda menelepon k kntor dan hp saya, mksdnya apa sprti itu klo bukan utk mmbuat malu dan mencemarkan nama kita, tolongla pihak bank mega jgn diam saja, saya sprti ini bukannya saya sngaja bisa klian liat record saya slma mmkai krtu krdit bank mega, sbnrnya bkn hnya d bank mega saja saya macet ttpi d hmpir smua bnk karena mmg saya betul2 lgi bermasalah dgn keuangan saya, mmg sangat2 tidak bs utk membayar, harap bank mega merespon
    • 15 April 2019 - (12:54 WIB)
      sy sudah mencoba ke pengaduan online yang ada di web bank mega
      tapi sampai hari ini tanggal 15 april 2019 tidak ada sms masuk mengenai id pelaporan apalagi tanggapan
      mungkin bank mega sudah tau attitude karyawan bagian collection dan memang sudah standard kerja collection bank mega harus begitu jadi kayanya sia-sia deh

      harus lapor ke bagian yang lebih berwenang supaya bisa ditertibkan atau bila perlu diberi sangsi

    • 15 April 2019 - (12:55 WIB)
      Dear bpk/ibu dan

      Laporkan dan Email saja bapak/ibu ke bicara@bi.go.id beserta lampiran pdf yg saya sebutkan di atas yg penting ada bukti screenshot entah itu sms/wa ancaman dr pihak debt colector bank Mega bila perlu rekam saja percakapan dgn mereka klo ada ancaman2 dan intimidasi kpd bpk/ibu
      Mereka ini harus diksh pelajaran sudah buat reputasi nasabah jelek cara kerja Bank kok kayak preman…
      Brengsek !!!

  • 15 April 2019 - (01:51 WIB)
    Benar Bu Sartika Dewi ada aturan dan etika menagih hutang kartu kredit
    Surat Edaran Bank Indonesia Nomor 14/17/DASP tentang penyelenggaraan kegiatan alat pembayaran dengan menggunakan kartu (APMK)
    Kalau sudah sangat mengganggu dan meresahkan adukan saja ini saya kasih alamatnya :
    Apabila terdapat dugaan pelanggaran etika penagihan, pengaduan disampaikan dengan mengirimkan surat tertulis atau email berisi dokumen yang terdiri dari:
    1. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku;
    2. Foto Kartu Kredit bagian depan;
    3. Bukti perlakuan penagih yang melanggar pokok-pokok etika penagihan (foto, transkrip percakapan, rekaman percakapan, SMS, atau bukti lainnya);
    4. Kronologis kejadian.
    Dokumen tersebut dilampirkan ke alamat email bicara@bi.go.id dalam format PDF (kecuali bukti rekaman percakapan) atau dikirimkan dalam bentuk hardcopy ke alamat:

    Departemen Pengembangan UMKM dan Perlindungan Konsumen

    Grup Perlindungan Konsumen
    Gedung Tipikal, lantai 14
    Jl. MH. Thamrin No, 2
    JAKARTA 10350

    KASIH EFEK JERA !!!

    • 15 April 2019 - (12:22 WIB)
      Kalau ada perkumpulan korban premanisme DC bank mega, saya mau ikut. Dan sepertinya banyak yang akan ikut. Hal seperti ini harus diberi efek jera.

      DC bank mega sudah merusak hubungan keluarga saya!

    • 15 April 2019 - (12:46 WIB)
      langsung email aja ya pak?
      ini sudah meresahkan, nasabah bank mega yang 1 kantor semua diteror juga sampe2 keluarga mereka juga ditelp
      mereka ambil data kantor yang sama. hal ini sudah terjadi dari tanggal 8 april sampe hari ini tanggal 15 april 2019
      padahal saya bilang akan masukkan pembayaran akhir bulan tetapi mereka tetap teror
  • 15 April 2019 - (22:12 WIB)
    sudah sangat sangat tidak manusiawi, semua sudh saya rekam, saya mnta tenggang waktu tpi mreka balasnya dgn nada mengancam serta meneror bayangkan saja dri pkl 8 pgi smpai pkul 14.30 itu tdk putus2 mreka meneror kantor saya, pdhal saya sdang ngmg melalui hp dgn mereka, mreka bilang mreka sngaja biar buat saya malu dan biar tau atasan saya, ini mmg sudh sangat2 meresahkan, sebnrnya trbuat dri apa sih phak DC ini kok g ada otakny, mcm mreka tdk prnh berutang saja, knpa ojk dan bi kok sprti g ada tindakan apa2 trhdp dc y g ada manusiawinya
    • 16 April 2019 - (10:35 WIB)
      saya sudah email ke bicara@bi.go.id, seperti saran bpk tapi rekaman pembicaraan belum ada karena memang tidak banyak omong kalo saya yang jawab, kalo ke teman2 baru memaki2.. mudah2an teman2 saya ada yang simpan rekaman telpon dari sdr Stefanus ini
      dan mudah2an bisa dibantu proses oleh bi. malunya ini loh..

      coba kirim email aja mb , mudah2an ada jalan keluar..amin..

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!

Penagihan Debt Collector Bank Mega ke Kantor

sartika dewi 1 menit
9