Surat Pembaca

Merasa Resah Dihubungi Terus Menerus karena Pinjol

Selamat malam, boleh sharing gak?? Aku ini ada masalah 2 apk pinjol dan kolektornya kalau hubungi saya selalu marah-marah, mengancam, kasar, menghina dan memaksa harus dibayarkan. Padahal saya sudah berulang kali bicara bahwa dananya belum ada karena dananya tidak memadai. Tapi mereka tetap memaksa harus dibayarkan utangnya sekarang.

Berulang kali saya bilang saya akan membayar utang saya jadi saya meminta waktu pada mereka, tapi percuma saja tetap memaksa harus dibayarkan sekarang utangnya. Bahkan mengancam akan menyebarkan data saya serta menyebarkan tulisan bahwa saya membawa lari uang perusahaan!!

Sebelumnya saya sempat kesal sama salah satu apk pinjol, pinjaman awal yang saya ajukan Rp1 juta tiba-tiba dana sudah kirim di rekening saya hanya Rp320.000 dan yang harus saya bayarkan Rp500 sebelum jatuh tempo. Getun saya meminjam dana di aplikasi pinjol ” W “. Bagaimana menurut Anda menghadapi para kolektor ini, kasih masukan dong.

Elma Yanissa
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • malah yg parah nya lg sampai sekrang bos sya pun ga ada kbr ke sya. y mungkin sya di pecat scra halus kli ya teman". tpi sya bilang ke DC tetep aja ngotot

  • Tlng masukin sy ke grup juga dong,,,saat ini sy juga d teror para DC yg mengancam menyebarkan data2 da foto sy,,ud ada 1 pinjol yg menyebarkan data dan foto sy ke seluruh kontak sy,,ud sempat pengen bunuh diri,tp anak2 msih butuh sy,,y Allah kpn berakhir semua ini,,knp jln hidup sy sprt ini bnget..mohon msukin sy k grup buat sharing 0823127607**

    • Coba cek youtube ridwan bali mba, disana banyak penjelasan dan solusi pinjol, sya juga baru bergabung disana..

  • Pengalaman di pinjol memang buruk..tp ada pinjol yg bisa cicil & ada yg bisa ksh waktu jangka perpanjangan..ada juga yg bisa bunga na di di bebaskan..trgatung dr apk pinjol ..ada yg penagihan ramah baik sopan mengerti ke asahan nasabah ada yg kasar brutal tdk mengerti posisi nasabah yg susah..jika kita di ancam ancam kita jwb dgn klu mengancam ini apa ilegal..bisa di laporkan ke LBH.DC ada yg sadis..jgn takut klu kita takut DC makin berani mencela memaki nasabah.

    • Saya mohon bantuan dan solusi tentang pinjol mnta di gabung ke group wa 0821461988**

  • Kita harus kemana lapor nya agar praktek riba ini ditutup,semakin banyak korbannya,kalo masih ada,ya pasti ada jg yg pinjam,kalo terlalu lama,maka generasi banyak yg suka riba,cukup kita aja yg coba,jgn sampe ke anak2 kita,tolong pemerintah lebih bijak menyelesaikan masalah dunia pinjaman online

    • Mohon gabung dngan griup wa dari nasabah pinjaman online.mhon bantuan dan solusix 0821461988**

  • Sya mau dong masukin ke group soalx g kuat lagi karna sdh terlanjur 60 aplikasi ka tlng dong sya btuh bngat bantuan dan solusix 0821461988**

  • Selamat Pagi,
    Memang segala dampak atau resiko Pinjol ini tidak sebanding dengan nominal pinjaman yg telah diterima nasabah. bunganya pun terhitung tidak logis. namun apa daya, ketika kita putuskan meminjam,berarti pada saat itu kita memang tidak memiliki dana cadangan sehingga kita terpaksa meminjam.
    jika ditelaah, rata2 pengaduan dari para nasabah adalah data kontak disebar oleh si pemberi pinjol. tidak berhenti disitu saja, bahkan foto, video, akses lokasi jg bisa di akses. tentunya hal ini dampak dari ijin akses ketika kita menginstall aplikasi semacam ini.

    Mungkin beberapa tips ini dapat menjadi pertimbangan :

    1. Bagi yg belum pernah meminjam dan ingin meminjam, saran saya adalah gunakan Hp baru, isi kontak jangan lebih dari 10 orang, gunakan SIM card baru. (rata-rata pinjaman online tidak terlalu detail dalam survey, malah kadang untung2an).
    2. Jika tidak ada dana sama sekali atau aset yang bisa dijual, dengan berat hati (tidak bermaksud menambah beban), tetapi cobalah mencari Pinjol yg lebih kredibel dengan nominal yang bisa menutupi hutang dipinjol lain dan dengan tenor yang panjang.
    3. Komitmen, jika anda mendapatkan Pinjol Lain, anda jangan gunakan selain untuk melunasi hutang anda sebelumnya.
    4. Ajukan Pinjol pada hari sabtu antara pukul 08.00 – 14.00 atau pada hari kerja jam sibuk 10.00 – 15.00 (biasanya di pinjol kredible / OJ* pada jam ini tidak terlalu ketat)

    Just Sharing kenapa saya bisa berbicara spt:
    1. Pengalaman ini saya coba pada 5 aplikasi, 3 dg lisensi OJ*, 2 Ilegal, niat saya tidak untuk berhutang namun untuk mencoba saja apakah di approve atau tidak. dari 5 aplikasi, kesemuanya di approve. dan 3 hari sudah saya lunasi.
    2. Saat ini saya juga bekerja di perusahaan fintech dg posisi level management sehingga alur dan SOP nya saya mengerti.

    Semoga sahabat2 segera terbebas dari pinjol ya…
    Thanks

  • Tolong beritahu saya apk pinjol apa saja yg bisa di cicil dan bs di byr bunganya saja..

  • Saya minta bantuannya bagai mana caranya supaya saya tidak di teror lagi oleh pinjol karena semua kontak saya di tlp dan semua data saya di sebarluaskan..saya di permalukan sampai2 saya di bilang bangsat bawa kabur duit segala..mohon pencerahannya

  • Boleh sy jg join grup? Sy trjerat pinjol ilegal yg kasar sekali..pdhl sy gak lari..sy niat bayar..nmr jg aktf..smua d tlpni..

Penulis
yanissa