Beli di Shopee Barang Tidak Diterima karena Salah Alamat

Saya sebagai konsumen Shopee melakukan pembelian barang berupa tas dengan pesanan no. 19033100321K316. Tapi karena saya buru-buru dan tidak lihat lagi, ternyata alamat pengiriman salah karena lupa saya ganti. Di alamat pengiriman itu masih menggunakan alamat kontrakan teman saya yang pernah menggunakan aplikasi saya.

Pada saat itu juga langsung menghubungi penjual memberitahu ke penjual kalau alamat salah dan saya minta tolong agar orderan saya di-cancel karena teman saya juga sudah pindah kontrakan. Saya lalu melakukan cancel order saat itu juga, tapi penjual tidak kooperatif penjual malah menolak cancel-an order saya. Padahal selain membeli ke penjual ini saya ada juga membeli ke penjual lain dan penjual itu mengerti dengan kesulitan saya karena salah alamat pengiriman ini. Dan penjual tsb bersedia meng-cancel-nya.

Tetapi dengan penjual tas ini dia tidak peduli dan tidak kooperatif. Malah saya dibilang menggunakan alamat palsu. Barang ternyata tetap dikirim ke alamat yang salah dan diterima oleh orang lain. Saya sudah mengajukan pengajuan pengembalian dana malah disuruh mediasi ke penjual. Bagaimana mau mediasi dengan penjual sedang penjual dari awal sudah tidak kooperatif.

Saya sudah kirim email ke tim Shopee jawabannya dipingpong sana sini. Memang saya akui dari awal itu kesalahan saya tentang salah alamat, tapi seharusnya hal tersebut tidak akan terjadi karena saya sudah info dari awal pesan sebelum dikirim barang agar jangan dikirim ke alamat yang salah. Saya sebagai konsumen dirugikan harus membayar barang yang tidak saya terima sampai saat ini.

Rossita
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Beli di Shopee Barang Tidak Diterima karena Salah Alamat

  • 15 April 2019 - (17:01 WIB)
    Permalink

    Mana kelanjutan Dari shopee untuk masalah sàya ini..saya sdh balas anda ke Twitter anda tp sampai skrg TDK ada penyelesaian utk masalah saya. Saya sebagai konsumen Di rugikan, membeli barang Tanpa barang saya terima …beginikah pelayanan sophee..

  • 31 Agustus 2021 - (00:04 WIB)
    Permalink

    Saya juga sedang mengalaminya kak .
    Saya cek out barang dengan tidak sengaja klik alamat yang salah . Saya sudah minta Cancel sama si penjual bilang mau ganti alamat . Tp si penjual tidak respon. Dan chat agen shopee tidak Ada penyelesaian . Mlah suruh penerima barang kirim kembali ke alamat saya . Sedangkan si penerimanya saya tidak kenal . Dan saya minta tolong untuk Cancel itu sebelum seller kirim barangnya . Tapi pihak shopee tidak bisa bNtu kesulitan saya

  • 16 Maret 2022 - (22:16 WIB)
    Permalink

    Sudah jelas Anda yang SALAH SENDIRI input alamat yang tidak sesuai kok bisa2 nya nyalahin orang lain. Anda SALAH dan tentu ada konsekuensi. Jangan bodoh jadi pembeli online. Sebaiknya anda berhenti saja beli barang secara online.

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Beli di Shopee Barang Tidak Diterima karena Salah Alamat

oleh Rossita Marbun dibaca dalam: 1 menit
5