Pencairan Dana BukaDompet Bukalapak Pending Lama

Pada tanggal 10 April 2019 pukul 20:15 saya melakukan pencairan uang saya dari BukaDompet ke rekening Mandiri reguler. Sampai tanggal 11 April 2019 uang saya belum masuk, lalu saya komplain via chat dan diberi jawaban akan di teruskan ke tim terkait.

Sekitar pukul 12 siang saya telepon CS Bukalapak dan masih dengan jawaban yang sama dengan chat “Akan kami teruskan ke tim, mohon tunggu dan cek secara berkala”. OK sampai sini saya tenang.
Pada tanggal 12 April 2019 masih tidak ada jawaban dan uang saya belum masuk. Sudah saya twit ke BukaBantuan perihal permasalahan saya dan jawaban masih sama akan diteruskan ke tim terkait. Di sini saya mulai hilang kesabaran.

Saya telepon CS Bukalapak sekitar pukul 09.13 dan jawaban pun masih sama akan diteruskan ke tim terkait dan mohon cek secara berkala. Pikir saya, kok aneh ini? OK saya tunggu lagi saja sampai malam biar genap 2×24 jam. Ternyata pada pukul 20.16 saya cek rekening masih belum masuk juga uang saya dan status di aplikasi bukalapak masih saja pending.

Sudah masuk hari ketiga tanggal 13 April 2019 pukul 09.20, saya kembali menghubungi CS Bukalapak via telepon,dan kembali saya mendapatkan jawaban yang sama berkali-kali “Laporan Anda akan kami teruskan ke tim terkait”. Hingga saya menulis ke Media Konsumen, uang saya sebesar Rp4,3 juta masih tertahan di Bukalapak.

Jadi, berapa sih tim terkait Bukalapak? Kok bisa selama ini pending pencairan uang saya? Saya juga sudah kirim print out mutasi rekening Mandiri saya ke tim Bukalapak.

Adie Rizal
Bondowoso

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Adie Rizal

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

Loading...

10 komentar untuk “Pencairan Dana BukaDompet Bukalapak Pending Lama

  • 22 Juli 2019 - (11:37 WIB)
    Kasusx SM dengan saya ni dah menginjak 3 hri tetp pnding ….tolohlh bukalapak bntu ke cs …. Cs bukalapak kyakx mengentengkn komplen dri cistamer …..no tiket 126805893
    • 30 Juli 2019 - (18:04 WIB)
      Saya juga mengalami hal yg sama, pengajuan pencairan dana tgl 29 july 2019 jam 08.24pagi, sampai sekerang 30july sudah lebih dari estimasi 1x 24 jam tidak juga cair, malah pencairan tiket lain tgl 30 sudah cair duluan, kapok pakai bukalapak,
  • 29 Juli 2019 - (12:07 WIB)
    Saya juga mengalami hal yang sama. Ini udah kejadian ke 3 yang saya alami selama jualan di bukalapak. Dan ini akan jadi yang terakhir saya memakai bukalapak. Bukalapak sampai kapanpun tidak pernah akan bisa seperti tokopedia. Sistemnya kacau banget (atau sengaja dibikin kacau)

    Bayangin aja berapa uang yang terkumpul jika semua dana dipending sama bukalapak.Dalam satu minggu saja, kayanya mereka bisa putar uang kita sampe puluhan atau ratusan milyar bila uang kita ditahan sama BL.

    Untuk sekarang, kalau ada yang mau belanja di BL, selalu saya arahkan ke lapak saya di tokopedia. Saya tidak pernah mengalami gagal bayar / gagal pencairan saldo selama 3 tahun jualan di tokopedia. Jadi saya sarankan, agan agan sekalian , pake TokoPedia aja deh.

    • 31 Juli 2019 - (17:06 WIB)
      Saya mengalami hal yang sama dari tgl 29 Juli 2019 07.12 sampai skrg ini sudah berkali-kali saya tlp ke csnya buka lapak tapi hasilnya NIHIL. saya ada dana 4.313.000 tidak bisa cair. sangat2 kapok menggunakan bukalapak. kaga tau nih dana apakah bisa cair atau kaga. karena sudah lebih dari yang di janjikan 1×24 jam. Di Tokopedia kaga pernah seperti ini. mereka cairpun lebih cepat.
      mohon di perhatian hak konsumen. tks.
  • 31 Juli 2019 - (17:06 WIB)
    Saya mengalami hal yang sama dari tgl 29 Juli 2019 07.12 sampai skrg ini sudah berkali-kali saya tlp ke csnya buka lapak tapi hasilnya NIHIL. saya ada dana 4.313.000 tidak bisa cair. sangat2 kapok menggunakan bukalapak. kaga tau nih dana apakah bisa cair atau kaga. karena sudah lebih dari yang di janjikan 1×24 jam. Di Tokopedia kaga pernah seperti ini. mereka cairpun lebih cepat.

    mohon di perhatian hak konsumen. tks.

  • 5 Agustus 2019 - (15:37 WIB)
    Tolong Tanggapan Bukalapak untuk pencairan tiket C128500290 dari tgl 01 AGT 19 Pencairan sampai hari ini masih pending, DANA DITAHAN sama bukalapak, bagaimana ini solusinya???? Sudah telpon bolak balik selalu bilangnya disampaikan ke tim terkait dan masih pengecekan, gitu terus jawabannya…. tolong tolong bagaimana penyelesaiannya ini???? Bilangnya pencairan 1×24 jam TAPI DILANGGAR SENDIRI OLEH BUKALAPAK, SUDAH SANGAT KAPOK INI SAYA BERJUALAN DI BLAPAK INI….
  • 7 Agustus 2019 - (17:31 WIB)
    Sama, dana saya yg cukup besar masih pending sampai sekarang, jawaban CS masih sama diteruskan ke tim terkait. Gk transparan informasi yang dari CS nya. Kaya sengaja banget gitu di pending biar dana nya netap di bukadompet.
  • 14 Agustus 2019 - (12:13 WIB)
    Kasus saya hampir sama pencairan pending. BL sama DANA sama-sama mau ambil duit sendiri aja susah. Kapok, ndak lagi-lagi

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Pencairan Dana BukaDompet Bukalapak Pending Lama

oleh Adie Rizal dibaca dalam: 1 min
10