Status Barang Pesanan di Akulaku Tidak Jelas

Saya membeli laptop Lenovo pada tanggal 29 Maret 2019 dengan seller bernama IT Solution. 2 minggu berlalu namun pesanan saya tidak kunjung datang ke rumah. Lokasi alamat tujuan saya di Kota Bogor dan seller berada di Jakarta Barat. Nomor pemesanan 155387778083650867598. Pesanan saya statusnya sedang dalam pengiriman kurir si cepat tetapi untuk nomor resi tidak bisa dilacak atau tidak ditemukan.

Saya sudah email ke CA akulaku namun gagal terus. Lalu saya menghubungi CS akulaku di nomor 1500920 pada tanggal 10 April 2019 dan saya diminta untuk menunggu 3 hari kerja untuk proses pengecekan status barang saya. Saya diberi nomor telephone & whats app seller dengan nomor +62 878-8799-xxxx segera saya whatsapp nomor seller tersebut namun tidak direspon.

Pada tanggal 12 Maret 2019 saya hubungi kembali CS akulaku untuk bertanya status barang saya kembali dan masih akan dilakukan pengecekan karena tracking number tidak ditemukan. Saya diminta untuk menunggu 3 sampai 5 hari kerja kembali dan diberi nomor telepon lain dari seller tersebut. Saya whatsapp kepada seller terkait namun jawaban dari seller tersebut adalah dia baru daftar menjadi seller di aplikasi akulaku. Laptop yang saya pesan tidak dijual di tokonya melainkan toko lain yang mencantumkan nomor telephone IT Solution. Sudah saya infokan nomor pemesanan kepada seller tersebut dan katanya sedang dicek ke akulaku namun belum ada kabar lagi sampai sekarang.

Saya ingin cancel pemesanannya namun tidak bisa karena di aplikasi statusnya “sudah dikirim kurir si cepat”. Sebentar lagi cicilan laptopnya akan jatuh tempo. Apakah saya harus membayar cicilan perbulannya namun barangnya belum saya terima dan belum jelas keberadaannya di mana. Apabila tidak dibayarkan akan terkena denda. Mohon bantuannya, terima kasih.

Laela Siti Muzdalipah
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Penilaian Rata-rata: 3]
Tanggapan Akulaku atas Surat Ibu Laela Siti Muzdalipah

Terimakasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Laela Siti Muzdalipah pada tanggal 15 April 2019 dengan judul...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Status Barang Pesanan di Akulaku Tidak Jelas

  • 13 Juli 2019 - (18:58 WIB)
    Kaka mohon bantuan nya saya juga mengalami masalah pecis seperti kaka,
    Solusi nya buat masalah serupa ini gimana ya kak?
    • 11 Oktober 2019 - (12:56 WIB)
      Saya juga mengalami masalah pembelian barang , distatus sdh dikirim tapi dilacak no resinya tdk terdaftar sampai sekarang barang tdk sampai sdh hub cs cuman habisin pulsa doang, solusinya gimana ya kak
    • 31 Oktober 2019 - (15:14 WIB)
      saya sudah pesan hp dari akulaku tapi gk jelas no resi gk bisa di cek,nelpon ke cs aklaku jawabnya tungu 14 hari kerja,udah tau saya nunggu udh sebulan,ayo tiap saya nelpon cs akulaku jawabnya di undur terus,saya gk mau bayar cicilian yg gk jelas,pengirim nya gk bisa d lacak ni resi nya?
  • 14 September 2019 - (18:09 WIB)
    Saya juga pesan laptop sudah 2 minggu barang tidak sampai ini penipuan!!
    Saya mau bawa masalah ini ke ranah hukum.
  • 17 Oktober 2019 - (22:40 WIB)
    Saya pesan vacum cleaner di toko leon gadget. Udah saya pesen tanggal 29 september dan belum sampai barangnya. Saya coba complain ke cs aku laku karna saya chat leon gadget tidak direspon. Saya complain tanggal 16 oktober katanya disuruh tunggu sampai hari jumat bila jumat tidak dikirim juga maka akan di cancel pemesanannya. Ehh besok paginya tanggal 17 status kiriman saya langsung berubah di terima. Lucu banget kan aku laku dan leon gadget. Saya nerima apaan?? Janji palsu kalian?? Nipu kok gini bangett. Mana angsuran tetep jalan. Ini namanya PENIPUAN. AKULAKU PELAYANANNYA BOBROK GAK LAYAK DI PAKAI DAN RAWAN PENIPUAN. MENDINGAN DITUTUP AJAH DARI MAKIN BANYAK KORBAN. OJK TOLONG AWASIN AKULAKU YANG GAK LAYAK DIGUNAIN MASYARAKAT INI

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Status Barang Pesanan di Akulaku Tidak Jelas

Lala Muzdalifah 1 menit
6