Status Barang Pesanan di Akulaku Tidak Jelas

Saya membeli laptop Lenovo pada tanggal 29 Maret 2019 dengan seller bernama IT Solution. 2 minggu berlalu namun pesanan saya tidak kunjung datang ke rumah. Lokasi alamat tujuan saya di Kota Bogor dan seller berada di Jakarta Barat. Nomor pemesanan 155387778083650867598. Pesanan saya statusnya sedang dalam pengiriman kurir si cepat tetapi untuk nomor resi tidak bisa dilacak atau tidak ditemukan.

Saya sudah email ke CA akulaku namun gagal terus. Lalu saya menghubungi CS akulaku di nomor 1500920 pada tanggal 10 April 2019 dan saya diminta untuk menunggu 3 hari kerja untuk proses pengecekan status barang saya. Saya diberi nomor telephone & whats app seller dengan nomor +62 878-8799-xxxx segera saya whatsapp nomor seller tersebut namun tidak direspon.

Pada tanggal 12 Maret 2019 saya hubungi kembali CS akulaku untuk bertanya status barang saya kembali dan masih akan dilakukan pengecekan karena tracking number tidak ditemukan. Saya diminta untuk menunggu 3 sampai 5 hari kerja kembali dan diberi nomor telepon lain dari seller tersebut. Saya whatsapp kepada seller terkait namun jawaban dari seller tersebut adalah dia baru daftar menjadi seller di aplikasi akulaku. Laptop yang saya pesan tidak dijual di tokonya melainkan toko lain yang mencantumkan nomor telephone IT Solution. Sudah saya infokan nomor pemesanan kepada seller tersebut dan katanya sedang dicek ke akulaku namun belum ada kabar lagi sampai sekarang.

Saya ingin cancel pemesanannya namun tidak bisa karena di aplikasi statusnya “sudah dikirim kurir si cepat”. Sebentar lagi cicilan laptopnya akan jatuh tempo. Apakah saya harus membayar cicilan perbulannya namun barangnya belum saya terima dan belum jelas keberadaannya di mana. Apabila tidak dibayarkan akan terkena denda. Mohon bantuannya, terima kasih.

Laela Siti Muzdalipah
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:43    Rata-Rata: 2.7/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Ibu Laela Siti Muzdalipah

Terimakasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Laela Siti Muzdalipah pada tanggal 15 April 2019 dengan judul...
Baca Selengkapnya

Loading...

24 komentar untuk “Status Barang Pesanan di Akulaku Tidak Jelas

  • 13 Juli 2019 - (18:58 WIB)
    Permalink

    Kaka mohon bantuan nya saya juga mengalami masalah pecis seperti kaka,
    Solusi nya buat masalah serupa ini gimana ya kak?

    • 11 Oktober 2019 - (12:56 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami masalah pembelian barang , distatus sdh dikirim tapi dilacak no resinya tdk terdaftar sampai sekarang barang tdk sampai sdh hub cs cuman habisin pulsa doang, solusinya gimana ya kak

    • 31 Oktober 2019 - (15:14 WIB)
      Permalink

      saya sudah pesan hp dari akulaku tapi gk jelas no resi gk bisa di cek,nelpon ke cs aklaku jawabnya tungu 14 hari kerja,udah tau saya nunggu udh sebulan,ayo tiap saya nelpon cs akulaku jawabnya di undur terus,saya gk mau bayar cicilian yg gk jelas,pengirim nya gk bisa d lacak ni resi nya?

    • 20 Januari 2020 - (13:22 WIB)
      Permalink

      Saya ingin cancel pemesanannya namun tidak bisa karena di aplikasi statusnya “sudah dikirim kurir sen hong”. Sebentar lagi cicilan handphone akan jatuh tempo. Apakah saya harus membayar cicilan perbulannya namun barangnya belum saya terima dan belum jelas keberadaannya di mana. Apabila tidak dibayarkan akan terkena denda. Mohon bantuannya, terima kasih.

  • 14 September 2019 - (18:09 WIB)
    Permalink

    Saya juga pesan laptop sudah 2 minggu barang tidak sampai ini penipuan!!
    Saya mau bawa masalah ini ke ranah hukum.

  • 1 Oktober 2019 - (08:36 WIB)
    Permalink

    saya order di BK STORE akulaku, resinya tidak bisa ditemukan. apakah bakalan sampai barangnya? jadi takut

  • 17 Oktober 2019 - (22:40 WIB)
    Permalink

    Saya pesan vacum cleaner di toko leon gadget. Udah saya pesen tanggal 29 september dan belum sampai barangnya. Saya coba complain ke cs aku laku karna saya chat leon gadget tidak direspon. Saya complain tanggal 16 oktober katanya disuruh tunggu sampai hari jumat bila jumat tidak dikirim juga maka akan di cancel pemesanannya. Ehh besok paginya tanggal 17 status kiriman saya langsung berubah di terima. Lucu banget kan aku laku dan leon gadget. Saya nerima apaan?? Janji palsu kalian?? Nipu kok gini bangett. Mana angsuran tetep jalan. Ini namanya PENIPUAN. AKULAKU PELAYANANNYA BOBROK GAK LAYAK DI PAKAI DAN RAWAN PENIPUAN. MENDINGAN DITUTUP AJAH DARI MAKIN BANYAK KORBAN. OJK TOLONG AWASIN AKULAKU YANG GAK LAYAK DIGUNAIN MASYARAKAT INI

  • 16 Januari 2020 - (09:43 WIB)
    Permalink

    saya pesen casing hp pada tgl 30 Desember 2019, sampe saat ini barang belum nyampe, di status “lacak” ga gerak lagi beberapa hari,
    eh sekarang yang lebih aneh barang di status sudah di terima tapi saya sama sekali ga menira barang tersebut
    tolong di cek ini no resi saya 010014190090343 pengiriman oleh jasa Sen_hong,
    tolong jangan buat kepercayaan kami hilang !!!
    terimakasih ….

    • 3 Februari 2020 - (20:10 WIB)
      Permalink

      Jika ada pesan barang Cicilan lewat aku laku yang sudah jalan dan belum sampai jangan di bayar “kemarin aku mobil bermasalah ratusan Miliyar uang konsumen gak ada yang kembali” jadi jangan tlfn cs hanya buang pulsa gak ada kejelasan dan gak guna. Kalo bisa sebarkan ke teman2 atau saudara2 yang menggunakan smartphone jangan melakukan transaksi apapun melalui aku laku karna bnyak permainan uang. Yang merugikan konsumen, apa bila tagihan berjalan takut kena hukum jangan khawatir kita di lindungi hak konsumen.

  • 3 Februari 2020 - (19:05 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga mengalami pengiriman gak jelass
    Dari Akulaku
    Keteranga resi hanya card doank(gak ada nomer sama sekali)
    Di chat gda jawaban
    Udah seminggu lebih gda kejelasan
    Goblok emang di telfon cuma ngabisin pulsa

    • 3 Februari 2020 - (19:11 WIB)
      Permalink

      Nama tokonya bannett store gak tau toko mana / toko dari Akulaku
      Yg jelas pesanan saya udah gak jelas
      Udah seminggu lebih gda kejelasan pengiriman

      • 18 Maret 2020 - (20:36 WIB)
        Permalink

        Sama saya juga bli sepedah udh hampir 1 minggu blm datang status pengiriman tapi resi nya card pngirimn sen hong.. Ini udh mau masuk cicilan pertama.. Bannet store emng nipu atau gimana sih.. Tolong dong gimna cara ny

  • 14 Februari 2020 - (14:12 WIB)
    Permalink

    Kalau boleh saya kasih saran, jangan mau beli di store yang ga jelas. Hampir 60% itu toko fiktiv alias boongan. Saya sudah melakukan percobaan dengan daftar jadi seller akulaku memakai data toko asli hanya nomor hp saya rubah dan walhasil di acc. Jadi temen” yg mau pesan barang lewat akulaku hati” dan baca dulu review tentang toko tersebut, bandingkan dengan toko fisiknya ( bisa search di google biasanya kalo toko resmi suka ada ) nomor teleponnya dan lain-lain. Kalau bisa belanja di toko officialnya saja kaya Xiaomi official dll. Karena toko official ga bisa di kloning. Jadi sekali lagi hati” ya guys, Be Smart. Happy shoping online.

  • 12 Maret 2020 - (15:10 WIB)
    Permalink

    Minta solusinya donk kak pesanan saya sudah 7 hari ini statusnya nomor resi card barang dalam pengiriman belum sampai2. Jasa pengirimanya sen-hong.. chat seler tidak merespon..
    Tolong bantu saya kak..

  • 23 Maret 2020 - (15:25 WIB)
    Permalink

    aku juga pesan PS3 di AKULAKU sudah dapat nomor resi-nya tapi coba di tracking malah gak bisa padahal pembayaran sudah hampir 1 minggu. ekspedisi pengiriman sudah ada. anehhhh nih aplikasi akulaku. ADA YANG MASALAHNYA SEPERTI INI GAK?

  • 25 Maret 2020 - (18:35 WIB)
    Permalink

    Pesanan saya sampai sekarang juga belum di kirim,resi di cek nga bisa gagal trus atau resi belum tercantum.dari pihak tokonya nga ada balesan,dari pihak akulaku juga nga ada balesan.

  • 28 Maret 2020 - (15:06 WIB)
    Permalink

    Dan saya mengalami hal yang serupa, barang statusnya sudah dikirim dan no resi sudah keluar, hanya barangnya dikirim dari luar negeri, di cek nomornya not found. Pembayaran kedia sudah keluar dan sidah dilakukan pembayaran. Sebagai orang yang memiliki moral saya akan tetap melakukan pembayaran, hanya dari pihak yg terkait no respon (masih adakah moralnya?).

  • 1 April 2020 - (00:06 WIB)
    Permalink

    saya memesan laptop H* EliteBook 8440p dng harga total 2.590.000 pda toko Valent Shop bintang nya 4,2 no.pesanan 116212911
    pembayaran uang muka 389.000 pda tgl 17 Maret 2020 no.resi 36851 49911 78122 3 bingung rasa.a mau komplain kmna, udh nelpon CS akulaku yg jawab robot mungkin karna covid jdi karyawan di liburin..
    intinya mah skrng kalo mau ngambil kredit barang mending lewat MP kya sho*pe tok*pedia atau buk*lapak jadi uang.a bisa di tahan sma pihak MP.. sekedar saran aja, jng sampai ada korban lagi

  • 11 April 2020 - (13:49 WIB)
    Permalink

    Saya pesan Hp ke seller MAGNET GAME lewat Akulaku, sudah 7 hari barang tak kunjung sampai.
    No resi yg d berikan tidak bisa d tracking.
    Saya mencoba menghubungi kurir tsb untuk memastikan tp pihak kurir menyatakan bahwa no resi tsb tidak bisa d track alias tidak ada pesanan atas nama saya dan saya mencoba menghubungi CS Akulaku dan di suruh menunggu 5 – 7 hari kerja.
    Pihak seller pun d chat tidak pernah di balas.

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 24 komentar sampai saat ini..

Status Barang Pesanan di Akulaku Tidak Jelas

oleh Lala Muzdalifah dibaca dalam: 1 min
24