Surat Pembaca

Status Barang Pesanan di Akulaku Tidak Jelas

Saya membeli laptop Lenovo pada tanggal 29 Maret 2019 dengan seller bernama IT Solution. 2 minggu berlalu namun pesanan saya tidak kunjung datang ke rumah. Lokasi alamat tujuan saya di Kota Bogor dan seller berada di Jakarta Barat. Nomor pemesanan 155387778083650867598. Pesanan saya statusnya sedang dalam pengiriman kurir si cepat tetapi untuk nomor resi tidak bisa dilacak atau tidak ditemukan.

Saya sudah email ke CA akulaku namun gagal terus. Lalu saya menghubungi CS akulaku di nomor 1500920 pada tanggal 10 April 2019 dan saya diminta untuk menunggu 3 hari kerja untuk proses pengecekan status barang saya. Saya diberi nomor telephone & whats app seller dengan nomor +62 878-8799-xxxx segera saya whatsapp nomor seller tersebut namun tidak direspon.

Pada tanggal 12 Maret 2019 saya hubungi kembali CS akulaku untuk bertanya status barang saya kembali dan masih akan dilakukan pengecekan karena tracking number tidak ditemukan. Saya diminta untuk menunggu 3 sampai 5 hari kerja kembali dan diberi nomor telepon lain dari seller tersebut. Saya whatsapp kepada seller terkait namun jawaban dari seller tersebut adalah dia baru daftar menjadi seller di aplikasi akulaku. Laptop yang saya pesan tidak dijual di tokonya melainkan toko lain yang mencantumkan nomor telephone IT Solution. Sudah saya infokan nomor pemesanan kepada seller tersebut dan katanya sedang dicek ke akulaku namun belum ada kabar lagi sampai sekarang.

Saya ingin cancel pemesanannya namun tidak bisa karena di aplikasi statusnya “sudah dikirim kurir si cepat”. Sebentar lagi cicilan laptopnya akan jatuh tempo. Apakah saya harus membayar cicilan perbulannya namun barangnya belum saya terima dan belum jelas keberadaannya di mana. Apabila tidak dibayarkan akan terkena denda. Mohon bantuannya, terima kasih.

Laela Siti Muzdalipah
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku atas Surat Ibu Laela Siti Muzdalipah

Terimakasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Laela Siti Muzdalipah pada tanggal 15 April 2019 dengan judul...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Sayaa Pesan hp di akulaku lewat pengiriman shen hong,, tapi ko stat pengirimannya ga gerak sama sekali dan sy lacak kenapaa Masii Create oerder kan seharusnyaa paling lambat 4hari ini lebih kakk, buat Pengirimanya lebih lanjut, sedangkan Nanti udh jatuh tempo untuk membayarnya,, tolong ya kak segera Di stat pengirimanya

  • Jatuh tempo cicilan saya sebentar lagi jatuh tempo, tapi barang atau pesanan nya belum keterima. Maaf bukan nya saya ga mau bayar cicilan tapi barang nya blm nyampe ketangan saya !

    • Baru kali ini pesan d akulaku kacau bgt, sebelumnya ada problem tp pihak store mau balikin uangnya
      Saya pesan dr tanggal 11, barang yg satu sampai setelah 5 hari kerja, tp barang yg satunya lagi smpe saat ini blm jelas dmn aku cek keterangannya waiting space (sen hong) dr tanggal 16
      Pihak store jg gak merespon keluhan aku
      Memang barang yg saya pesan harganya gak seberapa tp ini cukup bgt jd pembejaran buat aku klo mau beli sesuatu jg d aplikasi akulaku

  • bingung ya masih ad aj yang pesen di apk akulaku.. padahal mayoritas di situ lebih mahal di bandingkan ecomerce lain..

    saran saya lebih baik beli di ecomerce lain yg sdh bekerjasama dng akulaku..

  • Sama seperti saya pesan 2 barang yang datang 1 alasan seller nya sdh tidak ada di gudang kami

  • Mohon bantuan para kaka",, saya juga sudah pesan hp oppo f9 dari sebulan yang lalu melalui YUEDY phone story & di kirim melalui jasa sen hong tapi sampai detik ini barang belum sampai juga,, padahal pihak aku laku sudah nelpon/SMS kepda saya karna sudah jatuh tempo lewat 7 hary kena denda 4000,,sedangkan barang pesannya saja belum sampai kesaya,, masa si barang belum sampai sudah harus setoran,, sedangkan saya ingin cansel sudah tidak bisa,, mohon masukan nya,, saya harus bagai mana..???

    • Kak gmna barangnya sudah sampai atau belom??

      Saya juga sama mak order di yuedy.. Sampai skrang barang ga di kirim2 masih di kemas2 aja.. Minta di cancel gak ada respon sama sekali dari penjual ataupun pihak aku laku

  • barang saya juga ga ada kabar sampai sekarang, seller di chat tidak ada tanggapan juga, cs ga ngasi kepastian saya beli laptop uangnya apa bisa kembali?

  • saya juga sama min, pean ranjang susun set tgl 14 apr 2021. sampe sekarang belum juga datang. status di resi ekluar dan sedang pengirimna SenHong.
    di cek resi no record. minta solusinya min

      • Saya juga ngalamin seperti itu kak saya pesan helm tapi belum Dateng Dateng udah sebulan dan sekarang ditelpon harus bayar cicilan dicek resi gabisa minta solusinya kak

  • udah lama make akulaku dan pesen berbagai barang gada masalah. baru kali ini saya pesanan lama, penjual no respon.

  • Saya pesan akulaku nama toko fletronix48 barangnya Ac 1pk sdah Dp 1.536.000 dan angsuran 346 slma 6bln, pemesanan dari tgl 15 september 2021 smpe skng blm dtg juga, tiap hari saya tlp cs akulaku dan saya mengancam apabila brang tdk sampai sya tdk akan bayar tagihan dan cicilan slma 6 bln , karena uang dp saya sudah masuk, sekarang akulaku sudah bobrok bnyk pnipu jdi hati2 gaesss mending dishopee cod aja deh jelas,,katanya cs dtnggu smpe senin tgl 27 saya akan tlp kmbli cs nya...kta liat saja apakah brng smpe atau dana dikembalikan..saya juga dah email dan saya cc ke cyber Polri juga biar diusut akulaku akun bohong.. semoga aja tuntas cpat..

Penulis
Lala Muzdalifah