Kecewa dengan Proses Mediasi Bukalapak

Selamat malam Media Konsumen,

Saya sangat kecewa dengan kinerja admin Bukalapak yang menangani proses retur barang secara tidak profesional dengan nomor transaksi 191881553347. Kronologi singkatnya sebagai berikut:

1. Pada tanggal 3 April 2019 saya memesan handphone Xiaomi Mi 9 di Bukalapak dengan pelapak DOKI STORE. Dan dikirim hari itu juga melalui JNE YES.

2. Tanggal 4 April 2019 pukul 16.37 barang datang dan diterima oleh saya. Pukul 17.00 saya buka paket ternyata yang diterima hanya kotak kosong beserta case. Pukul 17.10 saya mengajukan komplain di Bukalapak dan dibalas menunggu 2×24 jam.

3. Tanggal 6 April 2019 pukul 10.12 WIB admin mulai di diskusi komplain dengan mengarahkan pelapak untuk komplain ke JNE sampai dengan batas waktu Senin, 8 april 2019 pukul 10.00.

4. Tanggal 8 April 2019 pukul 9.50 saya menghubungi JNE dan menanyakan status komplain. Ternyata tidak dilaporkan oleh pihak pelapak, sehingga saya meneruskan di diskusi komplain bahwa tidak ada pelaporan. Tanggal 8 April 2019 pukul 15.18 admin membalas di diskusi dengan mengundur tenggat waktu pelaporan sampai tanggal 9 April 2019 pukul 15.00.

5. Tanggal 9 April 2019 pukul 15.30 saya menghubungi kembali JNE menanyakan status klaim paket. Tapi sampai saat saya telepon masih belum ada laporan dari pihak pengirim. Saya melaporkan ke diskusi komplain. Dan admin menghilang sampai tanggal 11 April. Itu pun saya telepon berulang-ulang ke BukaBantuan.

6. Tanggal 11 April pukul 21.24 admin Bukalapak kembali mengundur dengan batas WAKTU AKHIR SABTU tanggal 13 APRIL pukul 12.00. dengan ketentuan bila sampai saat itu pelapal tidak melampirkan dokumen dan melakukan proses klaim ke JNE maka diskusi ditutup dan dana dikembalikan ke pembeli.

7. Tanggal 13 April 2019 pukul 11.50 saya menghubungi JNE untuk menanyakan status pelaporan tapi menurut JNE bahwa sampai saat itu belum ada klaim dari pihak pelapak (pengirim). Pukul 12.31 saya mengkonfirmasi di diskusi komplain bahwa sampai tenggat waktu yang admin berikan belum ada pelaporan dari pelapak. Dan mengharapkan supaya diskusi ditutup dan dana dikembalikan ke pembeli sesuai dengan apa yang admin konfirmasikan di diskusi komplain.

8. Tanggal 13 April pukul 19.41 admin muncul tidak untuk menutup diskusi dan dana dikembalikan ke pembeli tapi malah mengundur kembali tenggat waktu sampai tanggal 14 April pukul 19.39. Ini saya mulai kecewa berat dengan admin dan menelepon berkali kali ke BukaBantuan tapi jawaban tetap sama akan diteruskan ke tim terkait.

9. Tanggal 14 April pukul 20.50 saya telepon kembali BukaBantuan tetapi jawaban tetap sama akan diteruskan ke tim terkait.

Sampai surat ini di buat pun admin di diskusi komplain atau admin terkait tersebut belum muncul. Yang jadi pertanyaan saya diundur 1x OK, 2x ya sudahlah, 3x batas maksimal dengan tertulis admin berikan di diskusi komplain tetapi masih tetap di undur sampai ke 4x. Dan admin menghilang begitu saja. Apakah apa yang sudah disebut terakhir sama admin bisa ditunda-tunda lagi?

Mohon bila ada pihak Bukalapak di sini mohon dapat menjelaskannya dan saya juga sudah minta penjelasan dari admin di diskusi komplain untuk menjelaskan sejelas-jelasnya atas dasar apa tenggat waktu TERAKHIR sesuai dengan apa yang admin konfirmasikan bisa diundur lagi dan menghilang begitu saja.

Terima kasih saya ucapkan kepada Media Konsumen dan Bukalapak.

Ricky Effendi
Padang – Sumatera Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Penilaian Rata-rata: 2.3]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Ricky Effendi

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Kecewa dengan Proses Mediasi Bukalapak

  • 24 April 2019 - (23:37 WIB)
    hahaha sudahlah sistem Bukalapak itu bobrok/ tidak ada ketegasan sama sekali di setiap masalah yang terjadi terhadap konsumen, mereka hanya memikirkan take profit n run. nasib saya juga sama seperti bapak, namun disini saya sebagai pelapak. ucapan/ komitmen sama tindakan Bukalapak itu gak pernah sama, mereka selalu ingkar. lebih parah barang saya ditahan kira – kira 1 bulan..

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Proses Mediasi Bukalapak

Ricky Effendi 2 menit
2