Surat Pembaca

Setor Tunai ATM BRI, Uang Masuk di Mesin tapi Saldo Rekening Tidak Bertambah

Saya adalah pemilik rekening aktif Bank BRI. Saya sudah cukup lama menggunakan Bank BRI sebagai bank untuk melakukan transaksi, baik berupa pinjaman, menabung atau mentransfer. Kali ini saya akan mengeluhkan situasi yang terjadi pada saya.

Pada tanggal 11 April 2019 saya melakukan Setor Tunai di ATM Bank BRI Cabang Malang dengan nomor mesin 460057 pada pukul 14:48. Dan ternyata pada saat itu mesin mengalami error. Uang yang saya setorkan masuk ke dalam mesin, namun resi yang keluar tidak tercetak. Lalu saya pun mengecek saldo rekening saya, alhasil uang yang saya tabung belum masuk di rekening. Memang nominalnya hanya Rp500.000. Namun, bagi saya nominal tersebut sangat berharga karena diperlukan untuk membeli obat.

Pada saat itu saya langsung menuju ke Customer Service Bank BRI. Saya pun dipandu untuk membuat laporan. Customer Service mengatakan bahwa bank yang ada di cabang tidak bisa melakukan apapun kecuali membantu membuatkan laporan ke BRI pusat. Saya pun akhirnya diberikan nomor laporan dengan nomor 1308378. CS Pusat mengatakan saya harus menunggu sekitar 10 harian dan biasanya sebelum 10 hari uang tersebut bisa masuk ke rekening.

Saya mohon kepada BANK BRI untuk segera menindaklanjuti keluhan saya ini karena sampai detik ini uang tersebut belum masuk di rekening. Berikut informasinya:

No. Mesin: 460057
Tanggal: 11 April 2019
Pukul: 14:48
No. laporan: 1308378

Mohon bantuannya agar surat pembaca ini segera ditindak lanjuti oleh Bank BRI. Agar saya tetap merasa aman dan nyaman untuk bertransaksi di Bank BRI. Dan saya ucapkan terima kasih juga kepada Media Konsumen yang telah membantu.

Ayu Rizki
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Selamat siang Bpk/Ibu. Informasi tersebut sedang kami tindaklanjuti. Tks~Hera

    • Saya mengalami hal yang sama tadi siang. Apakah sudah ada nasabah yang terima saldo kembali setelah kejadian tersebut?

    • saya sangat kecewa dengan pihak bank bri yg sepertinya tidak mau bertanggung jawab akan permasalahan kami nasabahnya, uang yg tertelan hanya dikembalikan separuh dengan alasan mungkin saya salah menghitung, trus di mesin csr cuman ada seperti itu,,,
      sebaiknya kalau banyak keluhan seperti ini, lebih baik tiadakan atm setor tunai,,, karena banyak merugikan nasabah

      • Kalau aku untungnya keluar struk,kalau mesin itu bnr bnr gangguan.tapi ya gtu,satpamnya nyuruh aku tlpn langsung callcenter dan buat apa diadain cs?

      • Ak juga bgitu,, sldo 522 rb, giliran setor tunai 100rb, kok jadi 572 ribu, yg 50 rb kmn?? Saya cek resi, untuk melihat 5 transaksi terakhir, dan wow,, ada uang keluar 50 rb, sy lihat tanggalnya, sama pas waktu setor tunai, padahal saya ga tarik tunai!! Kan bangkek

    • Saya juga mengalami tetapi setelah saya lapor sm karyawan bank bri gag ada respon sama sekali
      Bagai mana caranya supaya uang saya kembali lagi?

  • kalo saya dari tanggal 09 april 2019 sampai skarang blm masuk juga. Padahal saya sudah 2x hubungi cs ke pusat. Katanya tunggu smpai 10 hari kerja. Tp skrng udah 8 hari kerja. Saya kecewa atas ketidak nyamanan setor tunai di atm bri. Nominal : 700.000
    Atas nama rekening : fahmi hamami
    No.rekening : 016201006065537
    No. Mesin: 780087
    Tanggal: 09 April 2019
    Pukul: 07:11:53
    No. laporan: 1258404
    Saya mohon segera di tindak lanjuti atas ketidak nyamanan nasabah bri. Trimakasih

    • Apakah skarang udah diterima mas? Semoga aja udah ya, soalnya saya juga dapat masalah yg sama...

    • Kalau sekarang uangnya sudah kembali belum mas? Kalau sudah, pada hari ke berapa ya uang kembali? Soalnya saya juga mengalami kasus yg sama, ini udah hampir 1 bulan uang juga belum kembali. Sudah komplain 2x ke kantor cabang bri tp juga belum ada hasil sama sekali:(

    • Malam ini sekitar jm 9,kakak sy setor tunai di bri by pas ngurah rai sanur samping polsek.tertelan juga 2jt,setelah uang masuk dan ada bunyi mesin menghitung uang tiba2 muncul tulisan di layar atm bahwa mesin rusak dan atm langsung keluar tanpa ada struk.ada apa dengan mesin atm bri..dan kenapa sampai saat ini tidak ada yg bisa menjawab pertanyaan teman2 diatas yg punya masalah sama..

    • Sekarang sudah selesai blm masalahnya,kalau blm.liat aja akan ku perpanjang masalahnya ke kantor BrI
      Bukti sudah ada !!!

  • Saya juga mengalami masalah yg sama, semoga pihak Bank BRI cepat membantu para consumen.

  • Terus sekarang gimana soalnya saya kemarin kek gitu ? Uangnya mau buat beli keperluan sekolah masalahnya

  • Bagaimana ini tolong dong pihak Bank BRI secepatnya di perbaiki dan di kasih pencerahan atas keluh kesah penggunanya.

  • saya juga mengalami hal yang sama pada tgl 14 juni 2019, saya melakukan setor tunai di atm bri di daerah KC Mulyosari, Surabaya uang sudah berhasil saya setorkan, resi bukti setor juga tercetak dengan nominal RP. 500.00 tapi setelah mengecek saldo, saldo tidak bertamabah. mohon untuk ditingkatkan lagi pelayan sistem BRI yang lebih baik lagi.

    • saya juga mengalami hal yg sama..ketika saya stor dana lewat mesin atm bri transaksi berhasil kertas bukti stor dana nya juga keluar..tapi saldo saya tidak bertambah..saya langsung datang ke bank bri..sampai saat ini belum ada penjelasan..mohon solusi nya apakah uang nya akan hilang begitu saja..

  • Saya juga mengalami, waktu stor tunai tanggal 7 juni kemaren ga masuk ke saldo, saya coba ke cs dan diminta menunggu sampai 10 hari masa kerja dan sampai hari ini belum ada kabar

  • ID Mesin : 570078
    Lokasi : No Kartu : 5..4125
    Tanggal : 07/02/2019 22:39
    No Kartu : 5221**4125
    IDR 100000 = 4
    IDR 50000 = 1

    PROBLEM PADA TRANSAKSI SETORAN
    SILAKAN HUBUNGI BRI TERDEKAT

    • Mohon dibantu proses. Karena sekarang Bank sudah tutup/ Tidak Operational. Karena saya sangat membutuhkan uang tersebut

    • Kalau di laporkan k pihak yang berwajib (polisi), bisa gak yah di usut. kami sudah 2x, pertama Kena Hacker sampai sekarang uang belum kembali, yang terbaru setor tunai. Rasa melayani dan pertanggung jawaban terhadap Nasabah tidak bagus. Saya berahli ke Mandiri yang lebih awer terhadap nasabah. Pelayanan okay, baik itu personal maupun mesinnya.

  • ngeri pengalaman orang di atas, saya juga punya pengalaman yg sama, kemarin tgl 3 juli 2O19 saya setor tunai di ATM BRI Rp 1,5 juta, uang sudah di telan mesin tapi isi struknya bertuliskan sedang mengalamai gangguan alias gagal, akhirnya saya bilang ke satpamnya katanya suruh nunggu satu hari, kalo satu hari blm masuk maka laporkan, dan saya tunggu sampai satu hari tapi belum masuk juga, akhirnya saya lapor ke kantor BRI terdekat dan oleh pelayannya di ruskan di telaporkan ke pusat dan saya di suruh nunggu 1O hari kerja. dan sekarang saya sedang menunggu...

Penulis
Inul Muttakin