Surat Pembaca

Bagasi Ditinggal di Bandara Asal Tanpa Konfirmasi Jelas dari Garuda Indonesia

Dear Media Konsumen dan Garuda Indonesia Team,

Nama saya Nindya, penumpang pesawat Garuda Indonesia dengan detail penerbangan sebagai berikut:

Nama: Puspitasari/ Nindya
Fligt/Date/Time: GA-655 UPG-CGK / 21 April 2019/ 17.20
Nomor Bagasi: GA394816
Nomor Pelaporan: JKTGA48122

Pada hari kemarin saya kehilangan 1 (satu) buah bagasi dan terinformasi bahwa bagasi saya dengan nomor tersebut di atas tidak diangkut oleh Garuda Indonesia karena terindikasi membawa barang yang tidak dapat diterbangkan dan saat itu posisinya masih di Bandara Makassar. Bagasi saya tersebut dapat diterbangkan setelah barang indikasi telah dikeluarkan.

Pada malam itu tanggal 21 April 2019, saya sudah memberikan izin saya untuk dibuka bagasinya dan bagasi saya tsb tidak terkunci. Hal tersebut telah dikonfirmasi dengan Customer Service yang menangani saya bahwa akan dilakukan pengecekan dan barang dapat diterbangkan/dikirimkan ke Jakarta pada penerbangan paling pagi keesokan harinya (tanggal 22 April 2019).

Siang ini, saya menghubungi layanan Bagasi Garuda Indonesia melalui Whatsapp di nomor +628119722218, untuk menanyakan apakah bagasi saya sudah tiba di Cengkareng/belum. Namun saya kecewa dengan jawaban dari CS yang menangani saya melalui Whatsapp. Beliau malah mengulang informasi yang sebelumnya telah saya terima dan meminta nomor kombinasi kunci bagasi saya. Berarti itu tandanya bagasi saya masih ada di Bandara Makassar dan belum juga diterbangkan ke Jakarta.

Hingga malam ini, pesan saya tidak ada respon dan follow up dari pihak bagasi Garuda Indonesia, hingga saya mengirimkan surat pembaca ini saya belum mendapat jawaban dan kepastian atas bagasi saya.

Saya kecewa dengan pelayanan maskapai yang digadang-gadang sebagai maskapai terbaik dan termahal dibandingkan maskapai lainnya. Hingga saat ini saya juga belum mendapatkan tindak lanjut bagaimana nasib bagasi saya. Jika setiap saya tanyakan jawabannya selalu berulang, bagaimana solusinya? Lagipula, ketika saya melakukan drop bagasi, saya tidak diberitahukan sama sekali mengenai hal-hal yang tidak boleh ada di dalam bagasi tersebut. Anehnya ketika saya menginfokan bahwa saya tidak diberitahu syarat dan ketentuannya, saya malah dituduh bahwa saya melakukan check in-nya telat. Padahal bisa dicek di sistem saya drop bagasi sekitar pukul 15.30 sedangkan flight saya jam 17.20.

Saya hanya ingin tahu kapan pastinya saya bisa mendapatkan bagasi saya? Tolong diberi kejelasan karena info sebelumnya yang saya terima, hari ini sudah bisa dikirimkan kepada saya.

Mohon agar dapat menjadi perhatian. Terima kasih,

Nindya
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Penulis
Nindya Nastiti Puspitasari