Surat Pembaca

2 Minggu Paket Wahana Tidak ada Kejelasan, Tracking Error

Saya mengirim barang pesanan olshop ke Sidoarjo dari Semarang tanggal 4 April 2019 hingga saat ini belum ada kejelasan. AQX96342 ini no resinya. Yang saya takutkan adalah BARANG HILANG karena CS Semarang Surabaya berkali-kali tidak merespon laporan. Kenapa saya bisa curiga barang hilang karena ini sudah kesekian kalinya Wahana kehilangan barang. Ending-nya hanya mengganti sesuai sistem. Padahal barang harga mahal. Terkadang customer tidak menginginkan biaya tambahan asuransi dengan pertimbangan ongkir Wahana yang terkenal murah tak jadi murah lagi. Dulu Rp299 ribu sekarang Rp199 ribu sudah kena asuransi.

Tolong Pihak Wahana lebih sedikit peduli dengan customer, jangan sedikit-sedikit “sistem”. Kalau barang hilang kan bukan sistem tapi SDM WAHANA yang error. Masa paket besar kok hilang apalagi yang kecil, apa jangan-jangan yang hilang yang besar-besar saja nih. Maaf ya Wahana, kamu mengecewakan sekali, jangan-jangan di dalam banyak pencuri. Maaf loh ya bukan menuduh tapi terlalu sering hilang sih.

Untuk kasus ini saya mau barang saya dikembalikan saja saya tidak mau menerima uang ganti sistem yang gak seberapa. Nominal barang senilai Rp1.172.000 berat 2 kg. Atau minimalnya dicari siapa pencurinya sehingga saya atau pihak perusahaan bisa laporkan secara hukum kalau begini terus pencuri merasa terlindungi dengan kebijakan wahana yang sesuai sistem. Kasus kehilangan di Jawa Timur tidak sedikit yang lapor pak, tapi banyak..*keterangan terakhir tracking error.

Martha Merrosyana
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Gak apa lah gak ditanggapi wahana tp saya yakin ini terbaca. Terimakasih sebelumnya.meski mengecewakan krn barang dinyatakan hilang saya merengek2 ke cs u dicari siapa pencurinya saat itu tdk ditanggapin hanya diganti sesuai sistem. Tp setelah menulis disini alhamdulillah hari ini dapat informasi bahwa barang telah dikirim ulang setelah kurang lebih 1 bulan dr tgl pengiriman.Meski dg packing yg berbeda tp yg pemting isinya utuh. Tolong u wahana SDM di tingkatkan. Gak usah murah2 bgt yg penting aman bagi customer , kesejahteraan karyawan jg perusahaan dan Fasilitas2 kerja yg memadai (mis: mobil kurir yg dikit2 mogok akan menghambat pengiriman barang kasian kurirnya juga pak bos tolong diperhatikan.) Trimakasih maturnuwun.