Akun PayLater Traveloka Dibobol, Padahal Sudah Minta Diblokir Sebelumnya

Assalamualaikum, salam sejahtera.

Pertama-tama saya sebagai konsumen merasa dirugikan oleh PayLater dan CS Traveloka yang kurang sigap dalam pengaduan konsumen. Pada tanggal 04 April 2019 pukul 20.00 akun Traveloka saya tidak bisa saya buka. Karena khawatir, saya langsung menghubungi pihak CS Traveloka dan saya meminta untuk memblokir sementara PayLater dan akun saya. Pihak CS Traveloka hanya bilang akan menuliskan dan menyampaikan kepada team. Sampai 2 kali laporan bilang seperti itu, tetapi tidak ada email menyatakan akun dan PayLater saya mereka blokir.

Kekhawatiran saya terbukti, pada pukul 01.00 tanggal 05 April 2019 ada notifikasi bahwa saya melakukan transaksi sebesar Rp2,6 juta pada pukul 23.00 melalui Gmail. Saya langsung menghubungi pihak CS lagi, tetapi mereka bilang tidak ada transaksi atas nama saya. Saya sangat bingung.

Beberapa kali saya hubungi pihak CS Traveloka, sampai saya habis pulsa 300 ribu, tetapi pihak Traveloka tidak mau tahu dengan keluhan saya, dan saya tetap harus membayar transaksi yang saya tidak pernah melakukan transaksi itu.

Untuk itu saya mengadu di sini. Saya memohon dengan sangat kepada pihak investigasi dan pihak terkait Traveloka untuk membatalkan semua tagihan saya, karena saya tidak merasa bertransaksi. Dan untuk itu saya mohon kepada pihak Traveloka untuk lebih meningkatkan keamanan untuk kenyamanan konsumen.

Terima kasih kepada Media Konsumen, mudah-mudahan keluhan ini di dengar oleh pihak Traveloka.

Hernaningsih Iskandar
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Hernaningsih

Komentar

  • Paylater traveloka masih tidak mengutamakan keamanan dan kenyamanan konsumen ..
    Kl saya mening di kredivo di samping ada kode otp mereka juga harus mencatumkan nama ibu bapa

  • Mbak bukan korban pertama dan terakhir dari pembobolan akun PayLater Traveloka ini. Sampai sekarang belum terlihat usaha serius dari pihak Traveloka untuk menambal celah keamanan dan memperkuat sistem verifikasi pembayaran mereka. Hati2 aja, lebih baik akun PayLaternya ditutup saja, dan jangan menyimpan data kartu kredit di aplikasi Traveloka.