Flash Sale Lazada 25 April 2019 Membatalkan Pesanan Sepihak

Awal kejadian saat mengikuti Flash sale Lazada 25 April 2019 jam 10:00 saya berhasil mendapatkan 1 hp Xiaomi Note 7 dengan Order Pesanan #263512967695971 dipesan pada 25 Apr 2019 10:08:41 dan diberikan batasan waktu pembayaran 1×24 jam. Setelah melakukan pembayaran 25 Apr 2019 15:48:07 (Waktu BCA) dan berhasil masuk ke Lazada pada 25 Apr 2019 15:49 (Waktu Lazada) pesanan dibatalkan dengan alasan stock habis dan dana akan dikembalikan dalam bentuk Voucher Belanja sebesar yg saya bayar. Ini yang membuat saya sangat kesal karena Lazada tidak memberikan hak saya (mendapatkan HP) padahal saya sudah membayar kewajiban saya.

Pada tanggal yang sama 25 April 2019 saya komplain dan chat ke Layanan Customer service melalui aplikasi (dihandle Novi Yanti) yang intinya saya tetap ingin hak saya didapatkan. tetapi dengan gampangnya akan dikembalikan dan meminta nomor rekening bank untuk pengembalian dana setelah saya bersikeras akhirnya dibantu dilaporkan ke team terkait dengan nomor laporan 20275555. Tanggal 26 April 2019 saya mendapatkan email bahwa nomor telepon saya tidak dapat dihubungi padahal saya sudah info jika menghubungi ke nomor alternatif yang sudah saya infokan karena nomor yang utama sedang berkendala.

Tanggal 30 April 2019 saya lapor kembali melalui chat aplikasi (dihandle Bayu) ingin menanyakan updatenya dan sama infonya pesanan terbatalkan karena habis stoknya, dan memaksa dengan untuk membalas email untuk pengembalian dana dan saya tetap tidak mau karena saya tetap meminta hak saya yang sudah saya bayar karena sudan mendapatkan nomor order, tetapi CS dengan mudahnya infokan “untuk perihal Flash sale kami sarankan ketika sudah melakukan checkout dapat langsung dibayarkan kak karena untuk flash sale paling dahulu membayar yang diproses”.

Saya makin kesal karena setelah checkout itu ada batasan waktu pembayaran 1×24 jam, karena saya ingin bukti aturan tersebut saya meminta screenshot ketentuan tersebut dan dikirimkan melalui email saya, tetapi CS mengelak “Untuk perihal screenshoot-nya tidak ada kak” dan malah menyarankan untuk flash sale selanjutnya agar segera melakukan pembayaran secepatnya.

Saya sempat berpikir jika ada yang lain seperti saya dengan jumlah total pembayaran per orang Rp1.999.000 berapa banyak Omzet yang akan masuk dulu ke Lazada yang dapat membuat laporan pembelian menjadi bagus dan dengan gampangnya mengembalikan dana, padahal sudah menjadi hak mendapatkan hp tersebut.

Dengan sangat terpaksa saya melaporkan melalui media ini agar Lazada lebih profesional dan bertanggung jawab setiap melakukan kegiatan usahanya berikan yang menjadi haknya karena pelanggan sudah melakukan kewajibannya. saya tunggu niat baik Lazada untuk memberikan Hak saya berupa Hp Xiaomi note 7 yang sesuai alamat pengiriman (alamat kantor) karena saya sudah memberikan kewajiban saya (membayar order pesanan).

Terima kasih.

Lippian Delen
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar