Surat Pembaca

Keluhan Tidak Ditanggapi Pihak Cashwagon

Saya sebagai konsumen sangat kecewa dengan kinerja yang tidak proporsional dari pihak Cashwagon. Pengajuan pinjaman saya pada tanggal 24-4-2019 sebesar Rp2.000.000,-(Dua Juta Rupiah). Setelah saya baca ketentuan yang ada di aplikasi playstore Cashwagon.

-PENAWARAN KHUSUS BEBAS BIAYA di AWAL, CEPAT.
Anda dapat mengambil pinjaman PERTAMA – Rp 2.000.000 ? benar-benar GRATIS, bunga 0% dan biaya layanan 0%!

– Pinjaman Tunai Online Instan hingga Rp5.000.000
– Jangka waktu pinjaman hingga 6 bulan (180 hari)
– Pencairan uang cepat pada hari yang sama
– Layanan 24/7
– Hanya 1 dokumen yang diperlukan – KTP
– Persetujuan segera hanya 20 menit
– Dapatkan uang tunai segera setelah persetujuan aplikasi (transfer hari yang sama)
– Keamanan Data Pengguna dijamin

Kenyataan yang saya dapat.

  • Pengajuan Rp2.000.000, di ACC Rp1.500.000 dan dana yang di transfer ke rekening Saya hanya Rp500.000. tagihan pinjaman Saya Rp1.500.000.
  • Persetujuan lebih dari 1 hari
  • Jangka waktu pinjaman hanya 11 hari.
  • Pencairan dana bukan di hari yang sama.
  • Layanan 24/7 kenyataannya tidak.

Setelah pemberitahuan Cashwagon melalui SMS bahwa pinjaman sudah ditransfer. Saya cek rekening koran ternyata uang hanya Rp500.000 yang masuk A/n Cashwagon. Lalu saya kirim email ke pihak Cashwagon (customercare@Cashwagon.id) dengan format yang diminta oleh customercare Cashwagon. Dari tanggal 27/4/2019 sampai tanggal 30/4/2019, untuk meminta bukti atau perincian pinjaman saya. Sampai saat ini belum ada tanggapan dari pihak Cashwagon atas keluhan saya sebagai konsumen. Malah pihak Cashwagon mengirim SMS pemberitahuan tanggal jatuh tempo pembayaran.

Saya mencoba telepon berkali kali melalui Hotline Cashwagon (02140337979), keterangannya selalu sibuk. Saya coba lewat WhatsApp (@cashwagon_bot) tetapi tidak bisa. Saya coba lewat situs Web Cashwagon (www.cashwagon.id) tidak ada jangkauan.

Sebagai konsumen Saya ingin melakukan pembayaran tepat waktu sebagai tanggung jawab saya, tetapi saya merasa dicurangi oleh pihak Cashwagon. Saya harap pihak Cashwagon mau menanggapi permasalahan ini sebelum tagihan saya jatuh tempo.

Himbauan untuk konsumen yang sedang membutuhkan bantuan pinjaman dan ingin mengajukan ke Cashwagon, harap berhati-hati dan teliti agar tidak kecewa.

Ini saya lampirkan bukti mutasi rekening yang ditransfer oleh Cashwagon.

Dede Himawan
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Cashwagon atas Surat Bapak Dede Himawan

Kepada Yth Bapak Dede Himawan, Menanggapi laporan dari Bapak Dede Himawan yang dimuat melalui media konsumen pada 01 Mei 2019...
Baca Selengkapnya

Komentar

Penulis
Dede Himawan