Surat Pembaca

Layanan Pembelian Token Listrik LinkAja Bermasalah

Saya adalah pengguna aplikasi LinkAja dengan nomor 0822581808**. Pada hari Jumat tanggal 3 April 2019 pukul 12.05 WIB, saya melakukan transaksi pembelian token listrik prepaid senilai Rp500.000, dengan jumlah pembelian senilai Rp502.500 karena ditambah biaya administrasi. Pembelian dinyatakan berhasil. Namun tidak seperti biasanya, angka token yang akan dimasukkan tidak tampil, bahkan tidak ada notifikasi dan konfirmasi lewat SMS.

Saldo pada LinkAja saya sudah terpotong, tetapi token pembelian pulsa listrik saya tidak tampil dan tersampaikan baik pada aplikasi LinkAja atau SMS. Nomor ID pelanggan PLN saya adalah 545301844897. Hal ini sudah saya sampaikan untuk dapat ditindaklanjuti melalui email dan kontak center di 188, dengan melalui verifikasi yang begitu ribetnya dari pertanyaan nomor KTP hingga pertanyaan kapan pengisian terakhir saldo pulsa nomor Telkomsel saya. Saya jawab semua, dan saya pun diminta untuk bersabar untuk menunggu proses verifikasi paling lama 3 x 24 jam.

Hingga kini hanya pemberitahuan permintaan maaf dan untuk bersabar menunggu melalui SMS. Mohon kiranya dapat segera ditindaklanjuti apakah sebegitu buruknya pelayanan Telkom pada aplikasi LinkAja, dan hingga harus dibutuhkan waktu hingga 3 x 24 jam untuk menunggu tanpa kepastian.

Gunawan Apriyanto
Bekasi – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • 14026814229 no token tersebut juga pending. Apakah masalah kak gunawan sudah terselesaikan?

  • saya juga mengalami hal yg sama, saldo kepotong 500 rb tapi token tdk masuk, komplain lewat email tdk ditanggapi

  • sama saya juga kirim uang dari link aja ke bank mandiri saldonya pending disuruh nunggu 3x24jam
    saya ga yakin uang saya akan dikembalikan sama linkaja

    • Kejadian juga sama dengan saia..beli token listrik 202500...saldo terpotong infomasi pembelian succes tetapi token tidak juga ada..masih proses katanya..sudah hampir 3 hari.
      Tanggapan linkaja terlalu lama

    • saya juga mengalami hal yg sama, saldo kepotong 53rb tapi token tdk masuk.
      32164094396 no token tersebut juga pending apakah bisa langsung di selesaikan?

  • Saran sy coba menghubungi via telepon nya.. kalo dr email kadang dibilang nya masalah sudh diselesaikan..
    Sy Ampe abis pulsa 15000.. tapi gapapa kode voucher token akhirnya masuk..

  • Coba paakk hubungi via nomor telpon nya.. kalo email kadang suka begitu responnya.. sy udh coba hubungi via telp.. akhirnya terselesaikan Alhamdulillah

    • Berapa lama waktu yg dibutuhkan setelah komplain lewat telepon? Sampai bisa dapet no tokennya kak?

      • Berapa no tlp linkaja kak? Saya juga kendalanya sama, di chat ga ada respon di tlp ga ada yg jawab jadi bingung komplen kemana, masalahnya itu saldo yg kepotong lumayan kalo sampe hilang gtu aja