Refund JD.ID yang Berbelit-belit

Singkat cerita, pada tanggal 27 April 2019 saya membeli smartphone Xiaomi Redmi Note 7 dengan nomor pesanan 264008314 pembayaran via Alfamart yang malamnya langsung saya bayar. Kemudian paginya saya mendapat email bahwa pesanan saya sudah dalam proses pengiriman. Saya tunggu selama 3 hari barang tak kunjung datang, dan saya bingung mengapa status pesanan saya di-locked.

Langsung saja saya telepon customer service JD.ID tanggal 1 Mei 2019, yang katanya pesanan saya tidak dapat dilanjutkan karena terjadi kendala stok barang tidak ada. Dan customer service mengajukan pembatalan dan menyuruh saya mengirim nomor rekening dan atas nama rekening. Oke langsung saya kirimkan dan menyuruh saya menunggu 1 x 24 jam agar pesanan yang tadinya statusnya disampaikan/locked berubah menjadi dibatalkan.

Saya tunggu hingga 2 Mei 2019 yang mana hari itu sudah 1 x 24 jam tetapi status pesanan tak kunjung berubah menjadi dibatalkan. Lalu saya email lagi CS JD.ID tetapi tidak ada tanggapan. saya tunggu lagi hingga 4 Mei 2019, tetapi gak ada tanggapan juga melalui email. Lantas saja langsung saya telepon lagi CS JD.ID, yang mana jawaban mereka sama saja, hanya menanyakan alamat dan nomor rekening saya. Tetapi telepon saya terputus karena pulsa saya tidak cukup.

Minggu 5 Mei 2019 saya email lagi JD.ID,tetapi tidak ada tanggapan sama sekali. Di sini saya seperti diberi harapan palsu oleh JD.ID. dan sekarang sudah tanggal 6 Mei 2019, yang dimana saya sudah menunggu 5 hari tanpa kejelasan sejak tanggal 1 Mei 2019.

Saya sudah pasrah kali ini, yang saya minta “hak” saya dikembalikan, bukan yang lain. Saya juga butuh uang itu, tapi seperti ini yang terjadi, menunggu yang tidak pasti. Terima kasih JD.ID yang telah memberikan ketidakpastian kepada saya dan banyak konsumen lainnya yang telah engkau rugikan karena membuang buang waktu dan tenaga. Jujur saya kecewa. Terima kasih.

Tyo Hernawan
Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Tyo

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Tyo pada 7 Mei 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya