Data yang Saya Ajukan di Pinjol Dipakai untuk Penipuan di Akulaku

Maaf, sebelumnya saya punya akun Akulaku dan saya kena tipu yang katanya dari pihak Akulaku. Yang saya aneh kan kenapa bisa ada data akun Bank BNI atas nama saya padahal saya tidak punya akun Bank BNI. Sedangkan saya masukin akun Bank BCA pada saat pendaftaran. Sedangkan kalau mau bikin akun bank bukannya harus ada KTP? Lalu si penipu itu dapat KTP dari mana coba?? Saya yang tidak mau punya hutang ke KTA nya Akulaku jadi punya karena ada pinjaman di Akulaku.

Tolonglah Akulaku jangan memeras saya dengan tipuan itu dan mohon ditindaklanjuti penipu-penipu yang mengatasnamakan Akulaku. Masa diminta no rekening yang dipakai transfer oleh Akulaku jawabannya tidak tahu menahu. Kalau dikasih kan saya bisa lapor polisi. Kalau saya gak mau bayar karena itu bukan saya yang pinjam toh pihak Akulaku sendiri juga kan yang rugi.

Mohon penyelesaiannya, saya tidak akan membayar karena itu bukan saya yang pinjam. Kalau mau dirundingkan silahkan datang ke rumah biar kita laporkan sama-sama ke polisi. Maaf bukan menantang, saya hanya tidak mau menanggung hutang yang dibuat oleh orang lain. Terima kasih.

Hana Handini
088178915**
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Sistem Keamanan Akulaku:
[Penilaian Rata-rata: 1.6]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Ibu Hana Handini

Menanggapi dimuatnya Surat Pembaca di Mediakonsumen.com yang ditulis oleh Ibu Hana Handini pada tanggal 8 Mei 2019 dengan judul “Data...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Data yang Saya Ajukan di Pinjol Dipakai untuk Penipuan di Akulaku

  • 8 Mei 2019 - (23:39 WIB)
    kalo bisa akun gmail sma akun pesbuk di ganti kata sandi nya mbak , nnti yg ada di salah gunakan tuk kedua kali nya . saya juga sama seperti mbak untung pengajuan masuk ke gmail jd saya hub lgsng cs pinjol tsb kalo itu bukan saya .
    • 9 Mei 2019 - (14:00 WIB)
      Iya ini lagi mau ganti email nya klo fb udah ganti sandi..cuman ttp aja masih ada yg tlp kirim sms iklan pinjol gtu..klo sms saya gg ngaruh sih tinggal di hapus aja ini pas ada yg tlp alasan nawarin pinjol lahh..gg ngerti knpa mereka pada tau no saya yahh??
    • 9 Mei 2019 - (14:02 WIB)
      Saya udah minta bantuan untuk cari no rekening yg dipake sama si kang tipu itu tapi kata pihak akulaku malah harus bayar!!,,saya gg mau bayar silahkan datang ke rumah ajjabiar kita sama” lapor ke polisi ..saya mau tanggapan asli dari pihak akulaku bukan dari para penipu!!!
  • 13 Mei 2019 - (22:58 WIB)
    Kita senasib mba, gimana kelanjutannya? Saya juga gamau bayar. Gila kalo disuruh bayar.
    Info dong mba, gimana kelanjutannya??? Emosi bgt ini saya, minta nomor rekening orang tersebut. Bilangnya ga ada. Aneh bgt. Dikira sy bego dibagian IT, mrk pasti ada nomor rekening orang itu. Tersimoan di database. 😤
    • 14 Mei 2019 - (03:12 WIB)
      Untuk msalah rekening saya ada di laporan klo itu bukan norek yg valid kata bank nya “BNI” Itu no VA yg atas nama perushaan yg bank juga gg bisa ngasih tau. Apa nama nya
  • 14 Mei 2019 - (03:09 WIB)
    Kata yg lain yg udh” mba hrus lapor ke polisi minta surat keterangan bahwa kita memang ditipu mba/mas!,,saya hrus nya kmren tgl 12 bayar tpi sampai sekarang blum mba..!tpi sampai sekarang blum ada yg tlp utk penagihan…tpi ada yg tlp ke saudra saya kta nya saya gg byar udah 3bln.makin parah kan mba/mas?pdhal baru lewat 2hri ini..saya pgn lpor ke ojk tpi klo sndri gg tau hrus ngapain..lpor polisi tkut diminta. Byran juga mba/mas?bingung dehh saya nya jdi grus apa?orang mana mba/mas nya
  • 2 Juli 2019 - (11:04 WIB)
    oh ya mba, dan semua, jangan pernah menanggapi akun akun yang di instagram dan akun di twitter, mereka bilang akan bantu dan sebagainya ITU BOHONG, karena mereka adalah PENIPU yang berkeliaran diaplikasi tersebut. untuk diketahui, CS AKULAKU punya kredibilitas RESPON yang SANGAT RENDAH untuk menangani masalah membernya. saya adalah korban sama seperti mba dan yang lainnya. jadi apabila ada masalah dengan akulaku jangan pernah menanggapi akun yang mau membantu yang mengatas namakan CS atau ADMIN, karena sudah jelas jelas PENIPU, dan pihak akulaku juga sudah menghimbau bahwa akulaku tidak memiliki admin atau CS di akun akun tersebut karena cukup CS Online dan email yang terdaftar di akulaku dengan SDM yang sangat tidak responsip. terimakasih.
  • 22 Juli 2019 - (15:43 WIB)
    Menanggapi dimuatnya Surat Pembaca di Mediakonsumen.com yang ditulis oleh Ibu Hana Handini pada tanggal 8 Mei 2019 dengan judul “Data yang Saya Ajukan di Pinjol Dipakai untuk Penipuan di Akulaku”, izinkanlah kami dari Akulaku memberikan penjelasan atas permasalahan yang terjadi dan menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini

    Berdasarkan pengecekan lebih lanjut oleh Customer Service kami perihal keluhan yang dialami oleh Ibu Hana Handini, yaitu akun yang terindikasi pembajakan, Ibu Hana Handini telah dihubungi oleh pihak yang mengaku dari Akulaku. Pihak tersebut meminta kode verifikasi OTP sehingga mengakibatkan disetujuinya KTA sebesar Rp 600,000. Akan tetapi, Ibu Hana Handini merasa tidak pernah mengajukan KTA dengan nilai tersebut.

    Kami telah menindaklanjuti hal tersebut dengan melakukan block limit kredit sementara serta menyarankan agar merubah password akun milik Ibu Hana Handini untuk keamanan dalam menggunakan layanan di aplikasi Akulaku. Kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini.

    Akulaku sebagai salah satu platform penyedia kredit virtual yang menyediakan layanan kredit multiguna menyadari pentingnya kepercayaan pengguna Akulaku. Oleh karena itu, kami berkomitmen dalam mengedukasi para pengguna mengenai bagaimana keamanan data dapat dilakukan saat menggunakan layanan finansial di Akulaku maupun layanan di fintech lainnya.

    Berikut ini tips-tips yang dapat diaplikasikan untuk keamanan data, yaitu:
    Tidak memberitahukan user ID, password, maupun kode OTP kepada siapapun. Username, password maupun kode OTP merupakan informasi yang pribadi dan rahasia. Akulaku tidak akan pernah menanyakan username, password maupun OTP.
    Apabila menerima suatu pesan baik dalam format email/sms/link, dicek dahulu keabsahan pengirimnya. Umumnya bentuk pesan sebuah penipuan bersifat mendesak.
    Menggunakan password rumit serta mengganti password secara berkala.

    Tak hanya itu saja, apabila anda menggunakan layanan finansial pada fintech tertentu, hal terpenting adalah fintech tersebut sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yang dapat dicek di website OJK (www.ojk.go.id).

    Untuk informasi lebih lanjut dapat anda lihat melalui akun resmi Akulaku sebagai berikut:
    Instagram : @akulaku_id
    Facebook :
    Twitter :
    Kontak Customer Care : Call Center 1500920
    Akun Twitter Customer Care :

    Bayou Pangestu & Eva Ulisiana
    Public Relations Officer

 Apa Komentar Anda mengenai Sistem Keamanan Akulaku?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Data yang Saya Ajukan di Pinjol Dipakai untuk Penipuan di Akulaku

Hana Handini 1 menit
12