Annual Fee Kartu Kredit Bank DBS Indonesia

Saya ingin mengeluhkan mengenai tagihan annual fee yang saya terima. Sebelumnya saya jelaskan terlebih dahulu saya menerima kartu kredit DBS saya dan saya mengaktifkan kartu tersebut pada bulan Desember 2018.

Per hari ini (14/5) saya melakukan pengecekan di Aplikasi Digibank, betapa kagetnya saya ketika melihat tagihan saya terdapat biaya annual fee. Kemudian saya melakukan konfirmasi melalui call center dibantu oleh Ibu Annis betapa kagetnya saya bahwa ternyata kartu kredit DBS sungguh ajaib, annual fee ditagihkan di awal penggunaan.

Saya menjelaskan kepada Ibu Annis waktu itu ketika saya membuat kartu kredit saya dijanjikan free annual fee selama 1 tahun pertama, namun saya dibuat terkaget lagi mengenai ketentuan bahwa tagihan tersebut dibebaskan paling lama 3 bulan (kalau saya tidak salah dengar oleh Bu Annis), setelah diterima kartu harus digunakan untuk melakukan transaksi. MOHON GARIS BAWAHI bahwa ketika saya menerima kartu DBS ini, saya ditelepon berkali-kali oleh Pihak DBS untuk mengaktifkan saja sampai dengan bulan Desember maka tidak akan ada biaya iuran tahunan TANPA MEMBERI TAHU ketentuan bahwa harus digunakan untuk transaksi terlebih dahulu !!!!

Saya sungguh kecewa dengan ulah oknum-oknum tertentu dari DBS yang hanya ingin mengejar target mereka namun merugikan konsumen !!!! Dan saya sudah meminta kepada Ibu Annis untuk dilakukan waiver terhadap pembayaran saya tersebut (namun sifatnya hanya permohonan dan belum tentu disetujui). Saya harus menunggu 3 (tiga) hari kerja untuk mendapatkan hasilnya.

Sungguh memalukan untuk DBS memiliki marketing dan orang yang memaksa saya untuk mengaktifkan kartu kredit ini tanpa memberikan keterangan jelas mengenai ketentuan annual fee penggunaan, dan ini bukanlah kasus pertama Bank DBS. Harusnya BANK sebesar DBS dapat mengajari Marketingnya untuk berkata jujur jangan hanya mengejar TARGET saja.

Terima kasih,

Mochamad Bilal, S.H., MBA.
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Mochamad Bilal

Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan MediaKonsumen.com...
Baca Selengkapnya