Customer Service Tiket.com Tidak Dapat Dihubungi

Saya melakukan pemesanan hotel melalui tiket.com dengan nomor order ID 72098537. Dikarenakan satu dan lain hal saya tidak dapat pergi ke hotel yang telah saya pesan. Hotel itu statusnya refundable, dapat di-cancel tanpa biaya sebelum tanggal 6 Juni 2019 pukul 23:59 WIB.

Dikarenakan di Aplikasi Tiket.com maupun web tiket.com tidak ada menu pembatalan pesanan untuk hotel, maka saya coba menghubungi CS lewat whatsapp di nomor 08551500878. Saya kirim pesan 14 Mei 2019 pukul 13.50 dan dibalas 15 Mei dini hari pukul 01.24 sbb: “Apakah Kakak masih tersambung dengan layanan kami ?” Dan pukul 02.41 CS kirim pesan lagi: “Mengingat tidak ada respon dari Kakak, sehingga mohon maaf Dwi akan mengakhiri sesi chat ini Namun tidak perlu khawatir kakak tetap dapat menghubungi kami kembali dengan membalas percakapan sebelumnya :)”

Jelas saja saya tidak jawab karena saat itu jam istirahat, jam malam, jamnya orang tidur. Maka karena tidak ada respon dari saya, maka sesi chat berakhir. Pagi hari pukul 09.13 saya kirim pesan lagi menjawab WA yg tadi, tetapi sampai saya tulis surat ini, masih tidak ada respon dari CS nya.

Sebelumnya tanggal 27 April dan 14 Mei saya pun coba kirim lewat email ke cs@tiket.com tapi tetap tidak ada jawaban, sampai hari ini.

Saya mohon pihak tiket.com dapat membantu saya melakukan pembatalan pesanan saya karena waktu pembatalan sudah sebentar lagi habis yaitu tanggal 6 Juni 2019 pukul 23:59 WIB. Saya ingin pesanan, sebelum ada tagihan, karena pembayaran pakai kartu kredit.

Saya sangat kecewa dengan tiket.com jika memang customer service anda tidak memadai, tolonglah disediakan menu self service di aplikasi maupun di website agar pelanggan tidak dirugikan. Besar harapan saya pihak tiket.com dapat merespon permintaan saya sebelum waktu pembatalan berakhir.

Fransisca Indriani
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan tiket.com atas Surat Ibu Fransisca

Sehubungan dengan surat pembaca di MediaKonsumen.com tanggal 16 Mei 2019 yang ditulis oleh Ibu Fransisca Indriani berjudul “Customer Service Tiket.com...
Baca Selengkapnya

Fransisca Indriani

Komentar

  • Saya juga mengalami kejadian yang sangat mengecewakan dengan tiket.com. Saya sudah melakukan reservasi hotel di singapura dan langsung dibayar dengan kartu kredit saya. Saya juga telah menerima email invoive pembayaran dan voucher hotel dari tiket.com. Saat saya tiba untuk check in di hotel tersebut, ternyata pihak tiket.com belum mendaftarkan reservasi saya. Sehingga pihak hotel minta preautorisasi lagi kartu kredit saya untuk jaminan. Pihak hotel sudah berusaha menghubungi lewat email ke customer service tiket.com tapi hanya dibalas oleh mesin autogenerated email. Dan saya puluhan kali menelpon ke customer service, dan selalu jawaban nya sedang diproses ke pihak terkait. Saya disarankan oleh customer service utk menghubungi lewat whatsapp customer service, tapi jawaban nya juga sama, sedang disambungkan ke pihak terkait. Tidak ada satu pung jawaban komunikatif. Setiap saya menghubungi customer service , penerima telpon nya ganti-ganti, saya harus menjelaskan berulang-ulang permasalahan nya sedangkan itu adalah internasional call yang tinggi biaya nya. Saya sangat kecewa dan aneh nya pihak tiket.com menyuruh saya untuk membayar lagi saja ke hotel tersebut, nanti akan dibantu refund 14 hari kerja. sedangkan pemesanan itu sudah saya bayar melalui tiket.com lunas dan jumlah nya tidak sedikit. Apakah pihak tiket.com tidak bisa menyelesaikan langsung ke pihak hotel? Dan apakah customer service baik call centre atau whatsapp tidak bisa lebih lugas dan lues menanggapi customer, bukan dengan kalimat hapalan seperti bicara dengan robot? Saya sangat kecewa.

Bagikan
Penulis
Fransisca Indriani