DP Akulaku Sudah Masuk, Namun Pesanan Terbatalkan oleh Sistem JD.ID

Saya mohon pihak JD.ID dan Akulaku klarifikasi pesanan saya no pesanan saya 263921444. Tanggal 26 April 2019 saya memesan barang elektronik berupa TV, dan pada tanggal yang sama saya melakukan transaksi pembayaran DP melalui ATM BCA.

Setelah melakukan transaksi DP saya mendapatkan pemberitahuan pembayaran pesanan telah berhasil. Dan saya pun cek ke bagian pesananku, dengan pesan bahwa pesanan saya sedang dikemas. Lalu saya cek lagi tanggal 02 Mei 2019, ternyata status pesanan saya masih di posisi pengemasan barang. Kenapa begitu lama dan tidak sesuai dengan note-nya bahwa pengiriman dalam 48 jam?

Terus saya bertanya tentang pesanan saya tersebut lewat Livechat dan bertanya tentang pesanan yang saya pesan. Tapi alangkah kagetnya saya bahwa pesanan tersebut telah terbatalkan oleh sistem. Kenapa bisa pesanan terbatalkan sepihak dan tanpa adanya pemberitahuan kepada saya?

Lalu saya minta proses refund dan mengembalikan uang DP saya ke no rekening dan saya pun disuruh menunggu 3/7 hari kerja. Lalu saya chat lagi di Livechat tanggal 9 Mei 2019 tetapi jawabannya tetap sama saya harus menunggu dan menunggu.

Dari tanggal 02 Mei 2019 itu sudah termasuk proses refund, dan saya pun menunggu dalam waktu 3/7 hari kerja tapi kenapa sekarang sudah tanggal 15 Mei 2019 masih belum ada perkembangan?

Saya mohon kepada pihak Akulaku dan JD.id klarifikasi kasus yang saya ajukan ini. Dan sebagai bukti saya lampirkan foto dan screnshoot-nya.

Syarif Hidayatulloh
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Syarif

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Syarif pada 16 Mei 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID dan Akulaku?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

DP Akulaku Sudah Masuk, Namun Pesanan Terbatalkan oleh Sistem JD.ID

oleh syarif2106 dibaca dalam: 1 menit
0