Jasa Pengiriman Ninja Xpress yang Sangat Mengecewakan

Saya melakukan pengiriman barang dari Tokopedia menggunakan Ninja Xpress reguler dari Jakarta ke Gorontalo dengan nomor resi TKNX308389242-0. Barang dijemput pada tanggal 6 Mei 2019, dengan estimasi pengiriman 1-3 hari (katanya sih).

Pada tanggal 8 Mei saya cek ke customer service-nya untuk menanyakan status pengiriman barang saya, dijawab bahwa status barang dalam proses pengiriman ke pembeli. Pada tanggal 11 Mei saya kembali konfirmasi dan yang SANGAT MEMALUKAN customer service-nya mengatakan bahwa paket saya dalam proses pengembalian ke saya dikarenakan berat paket melebihi yang tertera di Tokopedia. Apa saja yang dilakukan oleh pihak NinjaXpress dari tgl 6-11??? Apakah perlu 5 hari untuk mengukur paket? Apakah tidak bisa melakukan konfirmasi ke pembeli, entah itu telepon atau sms, kalau mau gratis bisa WA???

Sampai tanggal 12 Mei paket belum saya terima kembali, dan customer service tidak tahu kapan paket akan dikirim. Apakah butuh 1 minggu lagi? SUNGGUH MENGECEWAKAN. Sampai tanggal 15 Mei paket masih belum saya terima lagi, katanya masih di gudang Gorontalo. Gak diukur dulu sebelum dikirim??? Dikirim dulu baru diukur terus baru dikembalikan ya? Apa yang tertera di status pengiriman web sama telepon ke customer service beda.

Saya merasa sangat dirugikan, pembeli sudah tanya-tanya paketnya sudah sampai mana. Pulsa habis menelpon ke customer service tapi jawabannya itu-itu saja. Kalau memang gak sanggup gak usah promosinya kayak bagus banget.

Christopher
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • Saya sangat kecewa dengan Ninja, barangnya hampir 1 bulan tidak sampai, saya cek no resinya, infonya sudah dikembalikan ke reseller, tapi saya tanya reseller barang tidak dia terima, reseller sudah mengusahakan menelepon pihak ninja, katanya bla bla, sekarang gimana paket saya 😞 rugi dong saya

      • Kami juga sama sudah 5 hari tidak di pickup, sampai order nyaris dibatalkan oleh konsumen kami, mending tutup saja jika tidak mampu jadi kurir, jangan memaksakan diri

  • Saya kecewa sama jasa pengiriman ninja express…, barang salah kirim justru saya yg repot nlpon kesana kesini. Malah disuruh jemput sendiri ke tempat barang saya yg salah kirim. Wah.. Gk bertanggung jawab sama skali. Baik pengelola maupun kurirnya. Sangat sangat kecewa.. Tidak profesional sama skali dan tdk ada tanggung jawab sama skali. Malah beri keterangan palsu klo pengiriman gagal karena gk bisa bayar cod… Kan bohong itu.., mestinya kurir atau pengelola jelaskan klo pengiriman gagal karena salah kirim bukan malah salahkan konsumen yg gk bisa bayar cod.. Enak aja salahin konsumen dari pihak ninja yg salah malah salahin konsumen…

  • lah klo yg saya alami kurir ninja sudah tiga kali berturut- turut selalu terkendala dan hanya mau pickup barang di jalan dengan alasan tidak sempat, kejar setoran blablabla....jd klo sy tidak berada dirumah ya barang jualan di tokopedia jadi betah dirumah saya alias tidak ter pickup apalagi klo esoknya minggu makin betah itu barang dirumah padahal untuk layanan kurir lainnya biasa pickup barang kerumah yang sudah dititipkan oleh orang dirumah.Pembeli sangat kecewa dengan hal ini tapi mau dikata apalagi kita sebagai penjual online hanya bisa pasrah dan harus selalu mengalah dengan tidak ikut-ikutan emosi...mohon pihak ninja express untuk memperhatikan hal ini dan lebih meningkatkan pelayanan yang terbaik dengan driver pickup yang tentunya berdedikasi pada pekerjaannya pula...

  • Saya pernah mengalami juga, saya sebagai konsumen, saya juga kecewa dgn jasa pengiriman ninja, barang saya yang di kirim melalui jasa ninja sangat lama sampai nya,

  • Betul saya jg kecewa. Masa udah dua Hary paket masih dikebon jeruk aja. Saya kapok pake ninja expres

  • Kurir nya ninja xpress di sanggau kalbar memang anjing saya di rumah trus di bilang ngak ada di rmh hp nonstop 24jam aktiv

  • Pertama kali nyoba pakai jasa kurir ninja ini.. udh langsung dibuat kecewa.. saya smpai buat tes perbandingan pada hari dan jam yg hmpir sama, saya order olshop 2 barang dri kota beda.. 1 order jogja, yg 1 dri bogor.. dengan tulisan estimasi kurir sama, cma beda kurir.. yg jogja pakai ninja, yg bogor pkai kurir x.. diluar dugaan, yg bogor udh nyampe yg dri jogja msh statusnya dlm penjadwalan pick up jogja.. ngerriiii.. kapok pakai ninja xpress ini lg.. bintang nol..