Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Ibu Yenni Afrilianty

Dengan hormat,

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Ibu Yenni saat melakukan transaksi dengan aplikasi OVO. Menanggapi keluhan yang disampaikan, OVO telah menghubungi Ibu Yenni untuk menyampaikan permohonan maaf dan menyelesaikan permasalahan yang dialami oleh Ibu Yenni.

Atas nama OVO, kami sekali lagi menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Yenni. Kami pun mengapresiasi masukan dan saran yang diberikan demi meningkatkan kualitas layanan OVO. Kami akan terus meningkatkan kualitas sistem dan pengalaman konsumen untuk memastikan hal ini tidak terulang di kemudian hari.

Jika masih ada pertanyaan atau saran lain yang ingin disampaikan, silakan menghubungi kami melalui telepon 1 500 696 atau melayangkan surat elektronik ke cs@ovo.id. Kami siap membantu dengan senang hati.

Hormat kami,

Sinta Setyaningsih
Head of Public Relations – OVO

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Transfer Uang Melalui OVO Tidak Masuk ke Rekening Muamalat

Pagi ini saya transfer uang ke Bank Muamalat melalui OVO. Saya mendapat notifikasi transaksi berhasil, dan saldo OVO saya berkurang....
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Ibu Yenni Afrilianty

  • 28 Juli 2023 - (12:00 WIB)
    Permalink

    Saat ini kembali terjadi kasus yg hampir mirip, saya melakukan pembayaran ke merchant dengan metode Qris padatgl 13 juli 2023, nominal nya jauh lebih kecil daripada nominal diatas. Setelah melapor dengan menghubungi CS yg banyak sekali nama nya karena berubah2 dan PIC Email juga berubah2, disuruh menunggu 5 hari kerja, namun setelah 5 hari kerja tidak ada titik terang.
    baru setelah lebih dari 8 hari kerja dan setelah saya mengungkapkan kekesalan saya, tim OVO memberikan jawaban bahwa “pada jaringan bank status dana sudah sukses terkirim dan akan diteruskan ke pihak merchant”. Kemudian saya diarahkan supaya mengkonfirmasi pihak merchant. Saat itu juga saya langsung mengkonfirmasi pihak merchant dan harus menunggu 3 hari kerja karena harus menunggu hasil dari penerbit Qris. Setelah menunggu 3 hari kerja ternyata merchant benar2 belum menerima dana nya. Dan ketika saya sampaikan kembali ke OVO dan meminta bukti statement jaringan bank bahwa transaksi sudah sukses terkirim. Seketika notifikasi email dari OVO hening. Berbeda dengan sebelumnya yg selalu menjawab sekalipun bahasanya yg selalu sama karena sudah disetting sebagai text default pembalas email (yang isinya meminta maaf, menyuruh untuk menunggu dan mengecek email secara berkala.
    Hingga hari ini saya tidak tahu dan tidak mengerti saldo saya yg sudah terpotong nyangkut dimana ?!
    saya juga tidak tahu siapa yg berbohong ?! Entah Merchant, penerbit Qris atau OVO.
    Namun yg jelas, OVO dalam menangani masalah terasa kurang menurut saya. Alangkah baiknya risiko seperti itu harus diinformasikan kepada calon dan atau pengguna OVO.
    Harus berbanding lurus dengan informasi promo OVO dsb. Agar calon dan atau pengguna OVO tidak kaget akan “tim tetkait” dalam menangani masalah Membutuhkan waktu lama. Sementara ketika saya minta penjelasan alur penanganan masalahnya seperti apa agar saya mengerti. Hanya dijawab dengan permohonan maaf, nyuruh sabar menunggu, dan berterimakasih atas masukan dan saran untuk perbaikan kedepannya, padahal banyak artikel dari tahun sebelumnya bahkan bulan sebelumnya tentang kasus yg kurang lebih similar.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan OVO?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Ibu Yenni Afrilianty

oleh OVO dibaca dalam: 1 menit
1