Keterlambatan Paket JNE

Pada tanggal 15 Mei 2019 saya melakukan transaksi pembelian Online, dimana barang tersebut sudah dikirimkan oleh pihak seller (penjual ) pada tanggal 16 Mei 2019 lewat JNE Logistik cabang MOI Kelapa Gading Jakarta Utara dengan Nomor RESI 014340136638019, namun hingga saat ini paket tak kunjung diantarkan, dari website resmi JNE yang dapat diakses barang telah berada pada Hub Pedati ,namun kadang berganti status nya menjadi ON Process.

Setelah melewati tenggat waktu yang dijanjikan (maksimal pengiriman yang dijanjikan adalah tanggal 20 Mei 2019), saya berinisiatif menghubungi pihak JNE dengan berbagai cara karena aneh sekali barang dari Jakarta Utara ke Jakarta Timur memakan waktu sampai 1 minggu. Malangnya tak satu pun ada feedback baik melalui email , telepon call center atau aplikasi ASK JONI milik JNE, saya sangat kesulitan untuk mengetahui keberadaan paket saya.

Pada tanggal 21 Mei 2019 saya mencoba dan mendesak pihak Seller yang mengirimkan Paket tersebut untuk melakukan tindak lebih lanjut kepada pihak JNE , seller menginformasikan paket saya masih di PEDATI. Karena tidak puas saya mendatangi salah satu Agen/Gerai JNE terdekat dengan kediaman saya. Setelah dicek paket ternyata sudah diambil oleh kurir sejak tanggal 17 Mei 2019, namun sampai sekarang barang tidak kunjung dikirimkan.

Pada 22 Mei 2019 setelah sehabis jam pulang kantor saya mendatangi JNE Hub Pedati, Jakarta Timur dengan harapan saya bisa mengambil paket tersebut. Di sana saya bertemu dengan Pihak JNE yang melacak keberadaan paket saya. Setelah menunggu kurang lebih 2 jam ,saya mendapatkan informasi paket belum ditemukan keberadaanya di hub Pedati. Saya benar-benar heran dengan jawaban yang diberikan, karena sudah menunggu lama dan status tracking menunjukan bahwa barang saya ada di PEDATI, namun Team JNE yang melayani saya menyarankan saya untuk pulang saja dan datang kembali besok.

Hal yang amat sangat KONYOL untuk perusahaan jasa pengiriman seperti JNE .Jujur saya sangat kecewa dan kapok untuk melakukan pengiriman apapun bentuk nya lewat Jalur Nugraha Ekakurir, khususnya cabang Hub Pedati Jakarta Timur, pelayananya sangat-sangat buruk, seperti tidak menghargai pelanggan.

Saya sangat menyayangkan hal ini terjadi kepada perusahaan sekelas JNE yang notabene merupakan perusahaan besar, namun tidak mempunyai kapabilitas mengapa paket antar kotamadya bisa sampai 1 minggu belum juga sampai. Benar-benar tidak profesional dalam mengemban tanggung jawab sebagai forwarder. Pelayanannya buruk sangat tidak menghargai pelanggannya.

Jhony Andreas
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan JNE atas Surat Bapak Jhony Andreas

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 24 Mei 2019 berjudul “Keterlambatan Paket JNE”, kami ingin...
Baca Selengkapnya

Andreas Tambunan

Bagikan
Penulis
Andreas Tambunan