Kartu Halo Telkomsel Sangat Mengecewakan

Saya pelanggan setia Telkomsel pra-bayar sejak tahun 2005, dan saya ditelepon oleh customer untuk migrasi ke Kartu HALO. Dan belum genap sebulan saya menjadi konsumen HALO, saya sudah amat sangat kecewa dengan pelayanannya. Saya mengetahui sekali seberapa besar penggunaan internet saya, biasanya penggunaan 15GB, saya bisa habiskan sedikitnya 2 minggu. Tetapi semenjak menggunakan sekali atau pertama kali dengan Kartu HALO, kurang dari 2 minggu internet saya sudah habis, entah karena kesalahan sistem atau saya yang boros. Dikarenakan kejadian itu untuk pertama kalinya, akhirnya saya memutuskan untuk memilih produk lain dari HALO, yaitu limit 50 ribu tanpa adanya fasilitas internet hanya call dan sms saja.

Selama memakai fitur limit 50 ribu, saya SADAR BETUL, bahwa penggunaan telepon dan sms saya amat sangat jarang, mungkin tidak sampai di angka 10 ribu. Dan sampai akhirnya kejadian yang mengesalkan terjadi, pada tanggal 29 Mei 2019, saya mendapatkan info melalui sms bahwa bahwa penggunaan layanan HALO saya sudah mencapai limit 50 ribu. Dan itu membuat saya bingung karena saya tidak melakukan telepon dan sms dengan intensitas yang abnormal sehingga amat sangat wajar bila sudah mencapai kuota. Dan jangka waktu kartu saya masih 12 hari lagi. Bayangkan selama 12 hari saya tidak akan bisa call dan sms, kecuali menambah kuota yang hanya merugikan saya saja.

Setelah saya komplain call center HALO TELKOMSEL, dan operator menjelaskan bahwa ada kesalahan anomali dari Telkomsel. Di fitur HALO saya hanya bisa sms dan call, mereka bilang ada penggunakan GPRS normal di tanggal 24 Mei 2019. Jujur saya marah mendengar penjelasan seperti itu, dikarenakan fitur internet saya sudah dinonaktifkan oleh Halo Telkomsel. Dan saya tidak sama sekali menggunakan internet Telkomsel melainkan WIFI saja. Dan operator HALO Telkomsel meminta saya untuk menunggu selama di 12 hari sampai kuota saya diberikan lagi oleh HALO Telkomsel atau saya menambah kuota. Ini amat sangat pembodohan namanya, kesalahan ada di HALO Telkomsel tetapi mengapa customer yang dibuat RUGI!!!!!

Tidak ada itikad baik dari HALO Telkomsel untuk menormalkan apa yang bener-bener yang sudah saya pakai sesuai aktual, malah justru kesalahan sistem HALO yang disebut anomali tersebut justru customer yang suruh bayar..kan LUCU SEDIH.

Semoga manager Telkomsel terutama HALO bisa membaca ini dan memberi solusinya, dan kalau bisa HALO membuat produk dari HALO ke Telkomsel prabayar saja, karena justru saya KAPOK pakai HALO Telkomsel.

Vicky
0813801386**
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

36 komentar untuk “Kartu Halo Telkomsel Sangat Mengecewakan

    • 27 Januari 2020 - (12:46 WIB)
      Permalink

      Saya pengguna kartu HALO, selama saya menggunakan kartu HALO saya tidak mengalami kendala apapun, justru akses internet saya semakin ngebut lebih cepat di banding simpati. Yg kedua kartu halo saya ini mempunyai anti private number, siapapun yg telpon dengan nomer rahasia pasti ketahuan,,,,
      Yg ketiga memang tarif kartu HALO lebih mahal di banding simpati, tapi mahal itu sebanding dengan fitur yg di berikan provider Kartu HALO tersebut

      1
      1
      • 27 September 2022 - (19:20 WIB)
        Permalink

        Sy sdh lbih dr 20 th akai krtu halo. Dulu, nelp, sms, dam intrnet sy selalu pake halo krn hp cm 1 kartu. Sy sdh biasa byr smpe satu jutaan. Dan sy brkali2 kecewa dgn pelayanannya, blm lg di grapari semua serba lambat, apa2 selalu susah, hanya utk buka fitur 4g sj hrs ke grapari.
        Smnjak sy pk 2 kartu, biaya yg sy keluarkan turun berkali-kali lipat. Bisa dibandingkan hrga paket intrnet diantara skian bnyk provider. Dulu memang kcepatan dr bbrp provider msh jauh lbih lambat. Tp skrg? Smua provider bersaing dlm kcepatannya dan brlomba2 memberikan hrga trmurah. Lalu apa yg bs diberikan olh halo? Malah semakin mahal. Ada promo, hadiah2, poin, tp smuanya tdk ada yg brguna. Seolah sengaja menawarkan sesuatu yg murah tp tdk diprlukan olh konsumennya.
        Sy brharap pihak managemen halo mempertimbangkan, dan bukan mentang2 mrsa sdh besar trus tdk brusaha memberikan yg terbaik.

    • 30 Maret 2020 - (00:07 WIB)
      Permalink

      Saya pengguna kartu Halo juga,awalnya kartu sya AS dan ditawarin utk migrasi kurang lbih 3x,dn akhirnya sya mau,saat penawaran smua diinfokan dg jelas trmsuk tidk bisa kmbali lgi ke kartu AS,awalnya pulsa sya skitar 80rb jg hilang diawal migrasi,tp pulsa itu bln depannya motong tagihan sya,jdi smacam deposit ,dn tagihan prtama sya lumayan besar dri prkiraan sya,entah penggunaan sya yg boros/kesalahan sistem,tp sya cb maklumi,dn utk tagihan selanjutnya sya msih bisa kontrol dn sya merasa sesuai dg penggunaan sya,jadi mnurut sya ktidaknyamanan yg teman2 rasakan mngkin krna informasi yg kurang jelas dn tepat,serta pmikiran yg kurang matang saat mngambil kputusan yg sharusnya didasari dg prbndingan antra benefit,kbutuhan serta resiko stelah migrasi,jdi perjuangkan pa yg mnjdi hak anda dn jdikan msalah sbgi pmbelajaran.Terimakasih

    • 16 September 2020 - (13:31 WIB)
      Permalink

      Saya berlanggan udah lama bahkan sbelum ada kartu halo saya udah berlangganan dan tidak ada kendala sama sekali lancar biaya pun normal tiap bulannya setelah saya dianjurkan pindah ke kartu halo yg perbulan awalnya harga sesuai paket makin kesini malah makin naik harganya dri yg 100 ribu sampe sekarang saya harus bayar 200 ribu kuota kgk nambah pula. Bijih alesannya penggunaan limit juota melebihi batas .pret njay gw pake internet cuman buat WA aja eh malah disangka gw pake internet yg berlebihan dari Greynya trus ada tagihan tagihan aneh lah sms dari grey pembelian pake baru dll ge putusin buat pindah ke kartu lain

    • 30 September 2020 - (10:04 WIB)
      Permalink

      Untung aku kepikiran utk ngecek apa itu kartu halo, soalnya l da bolak balik sms datang, ehh ketemu komen komen yg ga memuaskan, akhirnya urungkan niat mau migrasi, thanks pd yg koment.

    • 25 Oktober 2020 - (11:41 WIB)
      Permalink

      Saya sangant kecewa dengan kartu hallo, pakai kartu hallo biaya jadi mahal, dulu waktu ditawarin call center saya tanya apakah bisa berhenti, jawabnya bisa tapi kenapa tidak dijelaskan juga kalo harus ganti nomer berhentinya, hal tersebut membuat saya benar benar kecewa, padahal saya sudah memakai kartu telkomsel ini bertahun tahun, tolong pihak telkomsel untuk menanggapinya, ini sangat merugikan pihak konsumen.

    • 29 Oktober 2020 - (16:08 WIB)
      Permalink

      Kenpa nawarin migrasi ke kartu halo,
      Giliran udah migrasi,internetnya gk aktif ,tapi tagihan pemakaian udh ada

    • 5 Desember 2020 - (12:11 WIB)
      Permalink

      sya bayar tp 3 bulan mobile data mayi, tlp cs katanya gangguan untuk area yogyakarta, tp kok sudah 3 bulan… sumpah ini layanan kartu halo sangat parahhhh

  • 1 Juni 2019 - (19:06 WIB)
    Permalink

    jangan berlangganan kartu HALO kalo tagihannya bayar sendiri, kecuali kalo dibayarin perusahaan tempat kita kerja. mending pake simPATI atau kartuAs saja kalo mau menikmati layanan Telkomsel.

  • 9 September 2019 - (20:53 WIB)
    Permalink

    Memang kartu halo sangat sangat mengecewakan, begitu pun yang terjadi dengan saya, awal cerita hampir sama dengan yang diatas namun saat pengaktifan pihak telkomsel tidak sesuai kesepakatan awal dan tidak adnya pemberitahuan saat akan di aktifkan, saya tunggu waktu sampai namun tidak juga ad pemberitahuan akhirnya saya memutuskan untuk membeli pulsa dan ketika pulsa saya masuk, tiba kartu halo aktif otomatis pulsa saya hangus, ini pun tidak sesuai prosedur kesepakatan,

    • 12 Oktober 2020 - (16:47 WIB)
      Permalink

      Sya menyesal migrasi ke kartu halo pasca bayar.. kecewa sama telkomsel seperti dijebak… sekarang harus ganti nomer lagi?

  • 17 November 2019 - (22:10 WIB)
    Permalink

    Kasus seperti vick mirip dg saya. Call center simpati malah menyatakan jika migrasi ke halo bisa balik ke simpati.saya sampai bertanya dua kali.akhirnya terbujuk jg.ini ada lah pembodohan konsumen,mereka mengiming2i kelebihan ini itu tanpa menjelaskan batasan2 di dalamnya. Hati2 bagi kalian yg diminta migrasi ke halo,berpikir 100x.

  • 5 Februari 2020 - (23:17 WIB)
    Permalink

    sayang nomer saya padahal banyak kenangan dengan nomer simpati nya….eh di tawarin jebakan Halo…..nyesel kya kehilangan barang kesayangan!!!! Mndingan prabayar aja sesuai isi dompet

  • 2 April 2020 - (16:02 WIB)
    Permalink

    Saya menyesal migrasi ke kartu hallo ?… apalgi stelah bca ulasan di atas…
    Pdahal pas ditelfon sy sempat menolak tpi op ny blg “nomor ibu mnjdi perioritas” jdi trbujuk…hiks nyesaalllll….. mna gk bisa ubah lg k krtu pra byar…
    Klau seandainya kuota tdk dipakai apakah hrus membayar jg?

    • 6 Agustus 2020 - (16:19 WIB)
      Permalink

      awalnya sih sya mau migrasi ke kartu hallo,karena kartu simpatiku terblokir karna klewat masa tenggang,
      setelah liat keluhan disini,jadi berubah pikiran sih,
      mending pake indosat aja lah,harga terjangkau signal pun lebih mantab daripada telkomsel.

    • 28 Februari 2021 - (17:14 WIB)
      Permalink

      Namanya sales ( telemarketing ) bekerja sesuai perintah perkerjaan, kita bisa terjebak dengan omongan telemarketingnya, banyak yang disampaikan akan lebih baik jika memakai hallo kick. Walhasil terbujuk sudah. Bulan pertama enjoy, bulan ke 2 sedikit masalah kuota tidak cukup, bulan ke 3 tambah kuota , bulan ke 4 tambah rumit. Sampai berbulan bulan. Aneh baru pakai 5 sampai 7 hari ada sms kuota anda akan segera habis akan memakai pulsa utama…….hadeeeh makin lama kok makin ngeselin…..baru beberapa hari pulsa kuota habis terpaksa pakai 2 hp untuk menutupi kuota yang kekurangan….aneh pakai prabayar malah anteng ngk habis habis kuotanya……..jela jelas saya terjebak oleh kartu hallo kick. Sadarlah masa mau makan duit konsumen setia yg sudah bertahun tahun . TELKOMSEL MANA TANGAPANNYA ………

  • 2 Mei 2020 - (15:45 WIB)
    Permalink

    Kartu halo kick pascabayar telkomsel benar2 produk yang buruk, tolong kembalikan nomor saya menjadi prabayar kembali. Terima kasih

  • 17 Mei 2020 - (00:07 WIB)
    Permalink

    Saya sedih dan sangat amat kecewa atas perpindahan kartu simPATI saya ke kartu halo, di imingi dan ditawarkan kalau internet akan lebih cepat oleh CS kartu halo pada tanggal 15 Mei 2020 dengan benefit bla bla bla…
    Tetapi fakta yang menentukan, tidak ada kelebihan sama sekali, bobrok iyaa
    Saya sedang berusaha untuk mengembalikan kartu simPATI saya kembali, dengan mengirim email kepada CS TELKOMSEL.

    Untuk anda yg belum ditawarkan migrasi ke kartu Halo, bacalah aspirasi teman2 ini, dimana semuanya menyatakan KECEWA yang sebesar besarnya

    Inikah cara Telkomsel membalas kesetiaan pelanggan ya ??? Sangat menyedihkan, kalau tidak ada kejelasan lebih baik saya ganti kartu.. Hilang kepercayaan untuk TELKOMSEL

  • 28 Mei 2020 - (21:21 WIB)
    Permalink

    Benar,
    Hal ini juga terjadi dengan nomor hp ayah saya. Sangat merugikan, harusnya pihak Telkomsel segera merespon, memberikan layanan, mengingat pengguna nomor yang berlangganan sudah bertahun tahun.
    Sebab sebagian korban itu awam, mereka tidak tahu dengan resiko nya

    • 8 Juli 2020 - (00:52 WIB)
      Permalink

      Menyesal sangatlh migrasi ke halo telkomsel. Dimana jaringanya saya harus setting ke 3G jika pake 4G tingkat jaringan hanya 1garis dan internet lelet. Lebih boros pascabayar dibanding prabayar.
      Dikit2 blokir…

  • 14 Juni 2020 - (19:44 WIB)
    Permalink

    Sama , sialan betul pindah ke halo
    Telkomsel udah susah kali sampai harus ngibulin customer
    Masa dikasih gratis nelpon 50 menit , 100 SMS bayar tiap bulan normal
    Tapi malah gak bisa dipake nelpon kartuku , malah minta 75 ribu lagi
    Parah benar pokoknya nyesal dech
    Mending simpati yg dulu gak jadi sengsara begini

  • 1 Juli 2020 - (20:13 WIB)
    Permalink

    Tagihan KartuHalo saya juga sering Bengkak tapi saya maklumi saja …. saya pake dual Sim KartuHalo dan Simpati

  • 25 Juli 2020 - (14:27 WIB)
    Permalink

    Barusan Ada penawaran buat beralih ke Kartu Hallo, untung searching dulu n mampir k sini hehe,,
    Telkampret emang gitu, Aku pake telkampret cuma buat Di kampung doang, soalnya untuk masalah sinyal telkampret terbaik lah, tapi masalah kenyamanan n pelayanan nggak sesuai harga wkwk

  • 15 Agustus 2020 - (13:28 WIB)
    Permalink

    Kejadian2 diatas sangat merugikan konsumen termasuk saya pribadi. Mudah2an ada Pihak Terkait dalam memberikan sanksi kepada yang bersangkutan. Berapa banyak lagi korban2 yang datang. Sayang sekali tidak dibarengi dengan cara kerja Profesional dan cenderung menyesatkan orang. Kami tunggu sikap yang peduli bukan hanya slogan tks.

  • 15 September 2020 - (14:54 WIB)
    Permalink

    wakkakakakak, barusan ditelpon telemarketing Halo, trimakasih Tuhan masih sayang aku, pas mau diproses migrasi ke Hallo, rupanya No Kkeluarga pada register AS ku masih salah, sehingga mesti dibenerin dulu, katanya bsk mau di telpon lagi bilangnya kalau promonya masih berlaku utk nomor eandom pilihan, so aku ada kesempatan browsing2 forum komentar dulu lahh, ketemulah disini, banyak makhluk2 yang ter kecewakan sama pascabayar halo.. thank you forum. Kartu saktiku jadi masih sakti … mendingan beli comboan *363# lebih nyaman.

  • 5 November 2020 - (22:26 WIB)
    Permalink

    Barusan dapat SMS dari Telkomsel : HANYA untuk Anda kuota hingga 15GB dan 1GB /30hari Rp10, tanpa ganti nomor,hanya ubah menjadi kartuHALO dgn klik tsel.me/migrasihalo. (berlaku s/d 4Des.SKB)
    Sempat tergiur karena paket yg ditawarkan sangat murah meriah, alhamdulillah masih sempat browsing² tentang kartu halo dan membaca pengalaman temen² dimari. Sekali lagi alhamdulillah dan terimakasih temen² kartu prabayar saya masih terselamatkan.

  • 1 Januari 2021 - (11:06 WIB)
    Permalink

    Untung aq cari” tau dlu gara” di sms trus sama telkomsel utk migrasi ke halo, liat komenan nya pada kecewa, gajadilah pindah, hampir tergiur kuota murahnya, fck u telkomsel ??

  • 12 Agustus 2021 - (11:22 WIB)
    Permalink

    Saya kecewa dengan extra kuota kartu halo, satu bulan lalu saya beli extra kuota 10 GB berlangganan karena kebutuhan sampai refresh kuota saya lupa non aktifkan extra kuota sehingga tambahan extra kuota masuk lagi di bulan berikutnya atau bulan ini, untuk menjaga agar tidak terjadi lagi di bulan berikutnya, saya langsung unreg karena extra kuota tersebut sudah masuk di billing bulan ini, tapi ternyata extra kuota tersebut juga hilang sedangkan di syarat dan ketentuan tidak ada penjelasan jika extra kuota yang sudah masuk akan hangus jika di unreg, setelah di konfirmasi bahwa syarat unreg akan hangus extra kuota yang sudah masuk… Bener2 kecewa penjelasan dari cs yang malah merugikan konsumen

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Halo Telkomsel?

Ada 36 komentar sampai saat ini..

Kartu Halo Telkomsel Sangat Mengecewakan

oleh vickyt dibaca dalam: 1 menit
36