Surat Pembaca

Kartu Halo Telkomsel Sangat Mengecewakan

Saya pelanggan setia Telkomsel pra-bayar sejak tahun 2005, dan saya ditelepon oleh customer untuk migrasi ke Kartu HALO. Dan belum genap sebulan saya menjadi konsumen HALO, saya sudah amat sangat kecewa dengan pelayanannya. Saya mengetahui sekali seberapa besar penggunaan internet saya, biasanya penggunaan 15GB, saya bisa habiskan sedikitnya 2 minggu. Tetapi semenjak menggunakan sekali atau pertama kali dengan Kartu HALO, kurang dari 2 minggu internet saya sudah habis, entah karena kesalahan sistem atau saya yang boros. Dikarenakan kejadian itu untuk pertama kalinya, akhirnya saya memutuskan untuk memilih produk lain dari HALO, yaitu limit 50 ribu tanpa adanya fasilitas internet hanya call dan sms saja.

Selama memakai fitur limit 50 ribu, saya SADAR BETUL, bahwa penggunaan telepon dan sms saya amat sangat jarang, mungkin tidak sampai di angka 10 ribu. Dan sampai akhirnya kejadian yang mengesalkan terjadi, pada tanggal 29 Mei 2019, saya mendapatkan info melalui sms bahwa bahwa penggunaan layanan HALO saya sudah mencapai limit 50 ribu. Dan itu membuat saya bingung karena saya tidak melakukan telepon dan sms dengan intensitas yang abnormal sehingga amat sangat wajar bila sudah mencapai kuota. Dan jangka waktu kartu saya masih 12 hari lagi. Bayangkan selama 12 hari saya tidak akan bisa call dan sms, kecuali menambah kuota yang hanya merugikan saya saja.

Setelah saya komplain call center HALO TELKOMSEL, dan operator menjelaskan bahwa ada kesalahan anomali dari Telkomsel. Di fitur HALO saya hanya bisa sms dan call, mereka bilang ada penggunakan GPRS normal di tanggal 24 Mei 2019. Jujur saya marah mendengar penjelasan seperti itu, dikarenakan fitur internet saya sudah dinonaktifkan oleh Halo Telkomsel. Dan saya tidak sama sekali menggunakan internet Telkomsel melainkan WIFI saja. Dan operator HALO Telkomsel meminta saya untuk menunggu selama di 12 hari sampai kuota saya diberikan lagi oleh HALO Telkomsel atau saya menambah kuota. Ini amat sangat pembodohan namanya, kesalahan ada di HALO Telkomsel tetapi mengapa customer yang dibuat RUGI!!!!!

Tidak ada itikad baik dari HALO Telkomsel untuk menormalkan apa yang bener-bener yang sudah saya pakai sesuai aktual, malah justru kesalahan sistem HALO yang disebut anomali tersebut justru customer yang suruh bayar..kan LUCU SEDIH.

Semoga manager Telkomsel terutama HALO bisa membaca ini dan memberi solusinya, dan kalau bisa HALO membuat produk dari HALO ke Telkomsel prabayar saja, karena justru saya KAPOK pakai HALO Telkomsel.

Vicky
0813801386**
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Saya sedih dan sangat amat kecewa atas perpindahan kartu simPATI saya ke kartu halo, di imingi dan ditawarkan kalau internet akan lebih cepat oleh CS kartu halo pada tanggal 15 Mei 2020 dengan benefit bla bla bla...
    Tetapi fakta yang menentukan, tidak ada kelebihan sama sekali, bobrok iyaa
    Saya sedang berusaha untuk mengembalikan kartu simPATI saya kembali, dengan mengirim email kepada CS TELKOMSEL.

    Untuk anda yg belum ditawarkan migrasi ke kartu Halo, bacalah aspirasi teman2 ini, dimana semuanya menyatakan KECEWA yang sebesar besarnya

    Inikah cara Telkomsel membalas kesetiaan pelanggan ya ??? Sangat menyedihkan, kalau tidak ada kejelasan lebih baik saya ganti kartu.. Hilang kepercayaan untuk TELKOMSEL

  • Benar,
    Hal ini juga terjadi dengan nomor hp ayah saya. Sangat merugikan, harusnya pihak Telkomsel segera merespon, memberikan layanan, mengingat pengguna nomor yang berlangganan sudah bertahun tahun.
    Sebab sebagian korban itu awam, mereka tidak tahu dengan resiko nya

    • Menyesal sangatlh migrasi ke halo telkomsel. Dimana jaringanya saya harus setting ke 3G jika pake 4G tingkat jaringan hanya 1garis dan internet lelet. Lebih boros pascabayar dibanding prabayar.
      Dikit2 blokir...

  • Sama , sialan betul pindah ke halo
    Telkomsel udah susah kali sampai harus ngibulin customer
    Masa dikasih gratis nelpon 50 menit , 100 SMS bayar tiap bulan normal
    Tapi malah gak bisa dipake nelpon kartuku , malah minta 75 ribu lagi
    Parah benar pokoknya nyesal dech
    Mending simpati yg dulu gak jadi sengsara begini

  • Tagihan KartuHalo saya juga sering Bengkak tapi saya maklumi saja .... saya pake dual Sim KartuHalo dan Simpati

  • Sugan teh sy doang yang nyesel migrasi ke halo ... ternyata loba geuning ... mana sinyalna butut hadeuuuh

  • Barusan Ada penawaran buat beralih ke Kartu Hallo, untung searching dulu n mampir k sini hehe,,
    Telkampret emang gitu, Aku pake telkampret cuma buat Di kampung doang, soalnya untuk masalah sinyal telkampret terbaik lah, tapi masalah kenyamanan n pelayanan nggak sesuai harga wkwk

  • Kejadian2 diatas sangat merugikan konsumen termasuk saya pribadi. Mudah2an ada Pihak Terkait dalam memberikan sanksi kepada yang bersangkutan. Berapa banyak lagi korban2 yang datang. Sayang sekali tidak dibarengi dengan cara kerja Profesional dan cenderung menyesatkan orang. Kami tunggu sikap yang peduli bukan hanya slogan tks.

  • wakkakakakak, barusan ditelpon telemarketing Halo, trimakasih Tuhan masih sayang aku, pas mau diproses migrasi ke Hallo, rupanya No Kkeluarga pada register AS ku masih salah, sehingga mesti dibenerin dulu, katanya bsk mau di telpon lagi bilangnya kalau promonya masih berlaku utk nomor eandom pilihan, so aku ada kesempatan browsing2 forum komentar dulu lahh, ketemulah disini, banyak makhluk2 yang ter kecewakan sama pascabayar halo.. thank you forum. Kartu saktiku jadi masih sakti ... mendingan beli comboan *363# lebih nyaman.

  • Barusan dapat SMS dari Telkomsel : HANYA untuk Anda kuota hingga 15GB dan 1GB /30hari Rp10, tanpa ganti nomor,hanya ubah menjadi kartuHALO dgn klik tsel.me/migrasihalo. (berlaku s/d 4Des.SKB)
    Sempat tergiur karena paket yg ditawarkan sangat murah meriah, alhamdulillah masih sempat browsing² tentang kartu halo dan membaca pengalaman temen² dimari. Sekali lagi alhamdulillah dan terimakasih temen² kartu prabayar saya masih terselamatkan.

  • Kasusnya sama persis dengan saya...ASLI bener-bener KECEWA......!!!!tolong kembalika kartu SAKTI ku...