Refund Kelebihan Bayar di Home Credit yang Berbelit-belit

Saya kemarin pada tanggal 25 Mei 2019 ada kelebihan bayar di Home Credit melalui virtual account, yang seharusnya cuma Rp416.300 tapi yang saya kirimkan Rp4.163.000. Saat itu saya langsung telepon ke CS Home Credit dan mengikuti seluruh panduan klaim refund dan saya langsung melaksanakannya. Dan sesuai dengan keterangan dari CS bahwa akan diproses maksimal dalam 3×24 jam. Akan tetapi sampai melewati 3×24 jam tepatnya tanggal 29 Mei 2019 belum ada tanggapan. Bahkan setelah saya hubungi lagi CS nya katanya datanya tidak masuk.

Saya hubungi lagi satu jam setelahnya dengan CS lain akan tetapi alasannya sekarang data di subjek email-nya kurang lengkap. Dan saya ikuti lagi prosedurnya sampai 4 kali, alasannya sudah berbeda-beda padahal mereka sebelumnya mengakui ada kelebihan bayar dan menunggu proses 3×24 jam lagi.

Nah, yang saya heran 3×24 jam mereka itu sampai kapan jika setiap kita hubungi setelah 3×24 jam mereka menyuruh bersabar nunggu 3×24 jam lagi dari kita menghubungi mereka. Bisa-bisa 3×24 jam kalau diterus-teruskan bisa sampai setahun.

Jadi kami mohon melalui media konsumen bantu keluh kesah kami ini disampaikan ke pihak Home Credit karena mereka terlalu banyak alasan dan berbelit-belit. Sebagai konsumen yang taat tidak pernah telat bayar cicilan saya merasa dikecewakan dan ini sudah wanprestasi dengan janji-janji mereka.

Terima kasih.

Imam Mulyanto
0812324182**
Gresik, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Home Credit Indonesia:
[Penilaian Rata-rata: 2]
Tanggapan Home Credit atas Surat Bapak Imam Mulyanto

Yth. Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com, Sehubungan dengan dimuatnya keluhan dari Bapak Imam Mulyanto di Mediakonsumen.com pada kolom Surat Pembaca tanggal...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Refund Kelebihan Bayar di Home Credit yang Berbelit-belit

 Apa Komentar Anda mengenai Home Credit Indonesia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Refund Kelebihan Bayar di Home Credit yang Berbelit-belit

Imam ibe 1 menit
1